Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 174 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Arry Hermansyah, author
Upaya untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas donatur serta untuk memandu perumusan perencanaan pengembangan organisasi, maka dibutuhkan strategi pengembangan donatur, adapun untuk melakukan strategi pengembangan donatur dapat dilakukan dengan pendekatan data mining yang meliputi pengelompokan donatur dengan metode clustering dan hasil pengelompokan tersebut dievaluasi dengan artificial neural network (multilayer perceptron), dan...
Depok: Universitas Indonesia, 2011
T28731
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
cover
Triana Rahayu Putri, author
ABSTRAK
Pengelolaan material, khususnya suku cadang, bertujuan untuk mengatur seluruh aliran material agar dapat digunakan pada kegiatan pemeliharaan untuk meminimalkan waktu downtime mesin dan mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang dimiliki. Oleh karena itu, pengendalian persediaan suku cadang diperlukan agar kuantitas suku cadang yang disimpan dan dipesan mempunyai jumlah yang tepat, ada...
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S763
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Astuti Widyaningsih, author
ABSTRAK
Reliability Centered Maintenance (RCM) merupakan metode analisis pemeliharaan yang digunakan untuk memperbaiki sistem pemeliharaan yang berfokus untuk meningkatkan kehandalan mesin. Permasalahan yang terjadi pada mesin produksi pada PT Bakrie Building Industries, Tbk adalah seringnya terjadi kegagalan mesin yang menyebabkan rendahnya kehandalan mesin. Dari data tahun 2009-2010, dilakukan penelitian terhadap waktu...
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S815
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Aulya Nuraini, author
ABSTRAK
Proses open tender merupakan proses yang paling cocok dalam hal pengadaan barang atau jasa pada ExxonMobil Indonesia, karena proses ini dapat menghemat biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan. Dalam proses open tender tersebut banyak terdapat kendala yang menyebabkan waktu aktual pengerjaan proses lebih lama dari waktu yang telah direncanakan sebelumnya oleh...
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S865
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Rizal, author
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kualitas layanan transjakarta busway dan melihat apakah ada kesenjangan antara persepsi dan harapan penumpang. Penelitian dilakukan dengan metode SERVQUAL yang didasarkan atas kesenjangan antara persepsi dan ekspektasi kualitas pelayanan yang diterima penumpang. Fokus penelitian ini ialah pada lima dimensi utama dalam SERVQUAL yaitu; Tangible, Assurance,...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S43051
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Fedy Alberto, author
ABSTRAK
Dengan berjalannya program pemerintah untuk mengkonversi penggunaan minyak tanah bersubsidi ke LPG 3 kg, pertamina memerlukan rancangan rute distribusi yang efektif di dalam jalur distribusi LPG 3 kg agar dicapai efisiensi dari total biaya pengankutan LPG dari Depok ke stasiun pengisian LPG 3 kg. permasalahan perancangan rute distribusi LPG disini...
2011
T29580
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Tarida Lucyana, author
ABSTRAK
PT X merupakan perusahaan yang bergerak dalam pemasaran alat tulis-menulis kantor. Sistem transportasi perusahaan hanya digunakan untuk keperluan administrasi barang. Belum ada sistem yang digunakan untuk menyelesaikan permasalahan rute kendaraan perusahaan. Heuristics klasik merupakan suatu pendekatan yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah ini. Metode ini mampu menghasilkan solusi yang cukup...
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S1464
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>