Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 81260 dokumen yang sesuai dengan query
cover
R. Gunawan Sudarmanto
Yogyakarta: Graha Ilmu, 2005
004 GUN a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1992
S37972
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sapto Ardi Cahyono
"ABSTRAK
Perencanaan, pengoperasiau serta perluasan sistem tenaga listxik memerlukan
analisa aliran daya. Analisa aliran daya adalah perhitungan besar dan sudut fasa
tegangan, daya pembangkitan, Sena daya yang mengalir pada saluran transmisi.
Analisa aliran daya memberikan profil tegallgan dan daya serta aliran daya dad suatu
sistem tenaga Iistrik.
Persamaan-persamaan alirau daya adalah merupakan persamaan-persamaan
aljabar non-Iinier sehingga memerlukan metode iterasi untuk memperoleh solusinya.
Program komputer digital dibuat untuk mendapatkan solusi dari persamaan-
persamaan aliran daya. Dengan mengguuakan program komputer digital, analisa
aliran daya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, bahkan untuk sistem tenaga
listrik yang besar dan komplek.
Pengaturan tegangan dilakukan untuk memperolah profil tegangan yang baik.
Pengaturan tegangan dapat dilakukan dengan mengatur besar tegangan pada busbar
generator, mengatur posisi tap transformator pengatur tegangan, dan alokasi sumber
daya reaktif. Dengan pengaturan tegangan dapat diperoleh cara pengoperasian sistem
tenaga Iistrik yang optimum.

"
1996
S38782
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Pada tugas akhir ini dirancang dan dibuat model sistem pengukuran aras permukaan air dengan memanfaatkan port paralel komputer PC sebagai antarmukanya. Rancangan yang dibuat digunakan untuk memantau aras permukaan air. Sistemnya terdiri dari perangkat keras dengan ADC sebagai komponen utama serta perangkat lunak berupa program yang dibuat dengan menggunakan bahasa Delphi versi 6.0. Uji coba dan pengamatan dilakukan dengan mengukur tegangan masukan ADC, aras permukaan air, serta keluaran hasil konversi yang dipresentasikan berupa grafik pada layar penampil komputer. Sedangkan analisa yang bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh linearitas hasil serta ralat yang terjadi, dilakukan dengan menggunakan anaiisa regresi serta statistik. Dengan hasil analisa yang diperoleh diharapkan adanya informasi tentang seberapa jauh batas kemampuan sistem dalam menanggapi perubahan obyek serta tingkat akurasinya."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S40022
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syafruddin Wahyudi
"Komputer sebagai sistem yang dapat menerima, mengolah, memanipulasi dan mengirimkan data digunakan untuk mengendalikan suatu sistem mekanik. Rangkaian interface (antarmuka) digunakan sebagai penyesuai antara komputar dengan dengan sistem mekanik tersebut. PPI 8255 yang merupakan sistem 1/0 data paralel yang dapat deprogram digunakan pada rangkaian antarmuka. penyesuaian alamat dilakukan menggunakan IC 74HC688. Motor stepper sebagai penggerak pada sistem mekanik, dikendalikan oleh rangkaian pengendali motor stepper dimana data yang dibutuhkan dikirimkan oleh komputer melalui rangkaian antarmuka, kemudian ke rangkaian pengendali motor stepper. Gerakan mekanik dibatasi oleh rangkaian sensor posisi. Software yang digunakan adalahbahasa pemrograman Delphi 2.0. Software digunakan unterk mengolah data pada komputer, yang A= digunakan sebagai pengontrol peralatan mekanik pemindah sampel."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S40008
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sitorus, Lambot
Yogyakarta: Andi, 2012
005.133 SIT k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Hendri Martius Wijaya
"Saat ini peta persaingan industri otomotif di dunia mulai bergeser ke arah pengembangan teknologi sistem bantuan pengemudi. Pengembangan perangkat lunak tertanam pada sistem bantuan pengemudi telah menjadi studi yang sedang berkembang pesat. Sebagai sebuah sistem yang berbasiskan perangkat lunak tertanam, pengujian terhadap sistem bantuan pengemudi kerap mengalami permasalahan baik dari aspek finansial maupun mekanismenya. Salah satu permasalahan yang memotivasi penelitian ini adalah kurang efisiennya mekanisme pengujian regresi sistem bantuan pengemudi Traffic Sign Memory pada studi kasus BMW AG. Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan sebuah sistem pengujian regresi dengan menggunakan kerangka kerja Automated Data Time-Triggered Framework yang dapat secara akurat menguji persentase keberhasilan implementasi mode pasti (sure mode), mode tidak pasti (unsure mode), mode dilarang mendahului (no passing mode) pada sistem bantuan pengemudi Traffic Sign Memory di berbagai negara yang termasuk dalam ruang lingkup pengujian. Pengujian dilakukan dengan mengembangkan sistem yang dapat berintegrasi dengan sistem bantuan pengemudi, dan mampu digunakan secara berulang terhadap kasus pengujian yang lama maupun baru. Hasil dari implementasi penelitian adalah fakta bahwa Traffic Sign Memory memiliki persentase keakuratan yang rendah dengan kisaran 20-70% untuk mode tidak pasti (unsure mode), sementara untuk mode pasti (sure mode) dan mode dilarang mendahului (no passing mode), Traffic Sign Memory memiliki persentase keberhasilan cukup tinggi dengan kisaran 70-90%.

Nowadays, competition map in automotive industry is starting to lean towards Information Technology. Study in development of Driver Assistance System is highly advancing. As a system based on embedded software, testing against Driver Assistance System usually experienced problem whether in financial or mechanism aspect. The problem which motivates this research is less efficiency of regression test mechanism on Traffic Sign Memory Driver Assistance System in BMW AG. This research is conducted by developing a new regression test system using Automated Data Time-Triggered Framework, in order to accurately test the percentage of sure mode, unsure mode, and no passing mode of Traffic Sign Memory implementation on various countries, which are part of test scope. The regression tests are conducted by developing a system which is capable of integrating with Driver Assistance System, and can be reused against old or new test cases. The results of this research showed that Traffic Sign Memory has low accuracy percentage of 20-70% on unsure mode, as for sure mode, and no passing mode, Traffic Sign Memory has average to high percentage of 70-90%."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2014
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Schneider, G. Michael
New York: John Wiley & Sons, 1981
001.642 4 SCH a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Winardi Sutantyo
Jakarta: Gramedia, 1986
004 WIN m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ali Baroroh
Jakarta: Elex Media Komputindo, 2008
005.55 ALI t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>