Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 197088 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ratih Juwitasari
"Tidak dapat disangkal lagi bahwa bencana tsunami pada Desember 2004 menunjukan perlunya perbaikan manajemen penanganan bencana serta sistem informasi, karena sistem yang ada terbukti tidak dapat merespons bencana tersebut dengan baik. Agar manajemen penanganan bencana berjalan dengan baik, kumpulan serta analisis data dan informasi harus terhubung dengan proses pengambilan keputusan. Manajemen informasi, selain memungkinkan organisasi untuk mengambil keputusan yang efektif dan tepat waktu, juga dapat berfungsi sebagai katalis dalam menjalin hubungan dan kerjasama, sehingga akan meningkatkan efektifitas serta efisiensi dari bantuan kemanusian yang diberikan.

There is no doubt that recent event such as the December 2004 tsunami have illustrated the need for improvements in disaster response and information management system. It is evident that these systems were overwhelmed and inadequate to response to the magnitude of the events. In order for disaster management efforts to succeed it is necessary for data and information collection and analysis be inherently linked to decision making process. Information management, while required to enable agencies to make effective and timely decisions, can do more. Information management tools can be catalysts for cooperation and relationship building, resulting in increased effectiveness and efficiency of humanitarian aid delivery."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T25800
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ruben Timbul
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh jumlah rapat, jumlah kehadiran, independensi, tenure dewan komisaris dan komite audit terhadap nilai perusahaan, dengan menggunakan 124 sampel perusahaan industri manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2010. Hasil yang diperoleh yaitu baik jumlah rapat dewan komisaris dan komite audit tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan, jumlah kehadiran dewan komisaris, proporsi independensi dewan komisaris memiliki pengaruh positif terhadap nilai perusahaan, tenure dewan komisaris dan komite audit tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan.

This research aim to determine the effect of number of meetings, number of attendance, independence, tenure of board of comissioner and audit committee toward firm value, by using 124 samples of manufacturing firm which listed on Bursa Efek Indonesia period 2009-2010. The result is board of comissioner and audit committee’s number of meeting doesn’t have effect toward firm value. The attendance rate of board of commisioner, board of comissioner independence has positive effect toward firm value. Board of comissioner and audit committee tenure doesn’t have effect toward firm value."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S45604
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Niki Jayanthi
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh besaran transaksi dengan pihak berelasi terhadap pengelolaan laba dan dampaknya pada nilai perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian empiris yang dilakukan pada perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2009-2014. Penelitian ini menyimpulkan bahwa besaran transaksi dengan pihak berelasi yang didominasi oleh transaksi oportunis tidak berpengaruh pada pengelolaan laba yang efisien. Pengelolaan laba tersebut memberikan dampak positif pada nilai perusahaan sedangkan besaran transaksi dengan pihak berelasi yang didominasi oleh transaksi oportunis berpengaruh negatif pada nilai perusahaan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh besaran transaksi dengan pihak berelasi terhadap pengelolaan laba dan dampaknya pada nilai perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian empiris yang dilakukan pada perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2009-2014. Penelitian ini menyimpulkan bahwa besaran transaksi dengan pihak berelasi yang didominasi oleh transaksi oportunis tidak berpengaruh pada pengelolaan laba yang efisien. Pengelolaan laba tersebut memberikan dampak positif pada nilai perusahaan sedangkan besaran transaksi dengan pihak berelasi yang didominasi oleh transaksi oportunis berpengaruh negatif pada nilai perusahaan.

ABSTRACT
The aims of this study are to determine the effect of size of related parties rsquo transactions to earnings management and its influence to firm value. This research is an empirical study and conducted on non financial companies listed on Indonesia Stock Exchange in 2009 2014. This study concludes that size of related parties rsquo transactions which dominated by opportunistic ones does not have significant impact to earnings management which find out to be efficient. By that, earnings management has positive effect to firm value. In reverse, size of related parties rsquo transactions could decline firm value due to opportunistic behavior of its."
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tiodo Dwi Nugroho
"Tesis ini membahas keterkaitan tata kelola perusahaan yang diterapkan melalui rapat direksi terhadap manajemen modal kerja perusahaan dilihat dari kemampuan perusahaan untuk mengubah kas yang dimiliki untuk menjadi barang siap dijual sehingga menjadi kas kembali cash conversion cycle atau CCC. Penelitian ini juga melihat pengaruh kepemilikan keluarga dan asing terhadap manajemen modal kerja perusahaan. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan manajemen modal kerja yang diproksikan oleh CCC sebagai variabel dependen dengan frekuensi rapat dewan direksi FR, variabel kepemiilikan keluarga FAM dan variabel kepemilikan asing FOR sebagai variabel independen dengan firm rsquo;s size SIZE dan sales growth SG sebagai variabel kontrol. Penelitian ini menemukan bahwa frekuensi rapat direksi dan kepemilikan keluarga berpengaruh terhadap manajemen modal kerja perusahaan sedangkan kepemilikan asing tidak berpengaruh terhadap manajemen modal kerja perusahaan.

This thesis discuss the relevance of corporate governance CG which is applied through board of director meetings on the company rsquo s working capital management. The company 39 s ability to change in the firm rsquo s cash into products or goods ready for sale so that it becomes cash again cash conversion cycle or CCC. This study also looks at the effect of family and foreign ownership on working capital management. This study is a quantitative study with working capital management proxied by the CCC as the dependent variable, frequency of board of director meetings FR, family ownership FAM and foreign ownership FOR as independent variables with the firm 39 s size SIZE and sales growth SG as control variables. This study found that the frequency of board of director meetings and family ownership affect the firm rsquo s working capital management while foreign ownership does not affect firm rsquo s working capital management."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggi Aida Budaya
"KM merupakan hal yang penting dan unik bagi firma hukum sebab KM memberikan competitive advantage yang tidak mudah digantikan atau ditiru. Firma hukum perlu menggunakan pendekatan KM solutions yang tepat untuk mendapatkan competitive advantage. Firma hukum juga akan mendapatkan competitive advantage apabila menggunakan teknologi informasi yang efektif mendukung KM. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis KM solutions yang tepat dan mengetahui tingkat perkembangan KM technology di Firma Hukum XYZ. Penelitian ini berfokus pada advokat lokal di Firma Hukum XYZ. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi identifikasi KM solutions Becerra-Fernandez dan Sabherwal (2010) dan model tingkat perkembangan KM technology Gottschalk (2002b). Metodologi digunakan untuk menentukan KM solutions untuk Firma Hukum XYZ. Model tingkat perkembangan digunakan untuk menentukan tingkat perkembangan KM technology saat ini dan mengembangkan strategi pengunaan teknologi informasi di masa depan. Temuan dari penelitian ini adalah KM processes yang sebaiknya menjadi prioritas utama Firma Hukum XYZ antara lain direction, socialization (knowledge discovery), combination, dan socialization (knowledge sharing). Temuan lain adalah Firma Hukum XYZ berada pada tingkatan kedua (who-knows-what systems) dimana knowledge workers dapat menggunakan teknologi informasi untuk menemukan knowledge workers lain.

KM is important and unique for law firms because KM provides competitive advantage that is not easily replaced or duplicated. Law firms need to use the right KM solutions approach in order to get its competitive advantage. Law firms will also get the advantage if it uses information technology to support KM effectively. This study aims to analyze the appropriate KM solutions and the stages of the growth of KM technology at XYZ Law Firm. This study focuses on local advocates at XYZ Law Firm. The methodology used in this study is KM solutions methodology by Becerra-Fernandez and Sabherwal (2010) and stages of growh model for KM technology by Gottschalk (2002b). The methodology is used to determine KM solution for XYZ firm. Thus Then, the stages of growth model is applied to determine stages of growth in current situation and develop strategic use of information technology in the future. The result of this study is that the main priority of KM processes in XYZ Law Firm are direction, socialization (knowledge discovery), combination, dan socialization (knowledge sharing). The other result shows that XYZ Law Firm is in Stage Two (who-knows-what systems), i.e., knowledge workers can use information technology to find other knowledge workers."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Ali Mahdi
"ABSTRAK
Penelitian ini berfokus pada pembahasan manajemen informasi di Jurusan Administrasi Kehidupan PT XYZ. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi manajemen informasi di Departemen Life Administration yang meliputi kegiatan arus informasi dan informasi dan keamanan informasi dalam mendukung strategi perusahaan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dan audit informasi sebagai alat penelitian. Koleksi
Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara terstruktur, observasi, dan analisis dokumen. Hasil penelitian ini mengidentifikasi bahwa proses manajemen informasi di Departemen Administrasi Kehidupan dibagi menjadi kegiatan yang menggunakan informasi, penyimpanan informasi, dan distribusi informasi. Selain itu, bentuk manajemen informasi di unit administrasi mempengaruhi arus informasi dan keamanan informasi departemen. Penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen informasi di
Departemen Administrasi Kehidupan berfokus pada informasi digital dengan penerapan sistem otomasi setiap aktivitas informasi, sedangkan manajemen informasi untuk informasi tercetak dilakukan bekerja sama dengan pihak eksternal.
ABSTRACT
This study focuses on the discussion of information management in the Department of Life Administration, PT XYZ. The purpose of this study is to identify information management in the Department of Life Administration which includes information and information flow activities and information security in supporting corporate strategy. The approach used in this research is a qualitative approach with case study methods and information auditing as research tools. Collection
Data was collected by structured interviews, observation, and document analysis. The results of this study identify that the information management process in the Department of Life Administration is divided into activities that use information, information storage, and information distribution. In addition, the form of information management in the administrative unit affects the information flow and information security of the department. This research shows that information management in The Life Administration Department focuses on digital information by implementing an automated system for every information activity, while information management for printed information is carried out in collaboration with external parties."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indrazati Hanum
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas proses tunanetra di Pertuni Jakarta Timur dalam berbagi informasi berdasarkan pada motivasi yang mereka miliki, kepada siapa berbagi informasi, media yang digunakan, jenis informasi yang dibagi, dan hambatan yang ditemukan dalam berbagi informasi. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode fenomenologi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 8 orang yang diambil berdasarkan snowball sampling. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa berbagi informasi telah menjadi budaya di kalangan tunanetra di Pertuni Jakarta Timur, namun proses berbagi informasi masih terhambat dari sisi penerima informasi karena tidak semua informasi diterima oleh penerima.

ABSTRACT
This research discusses the process of information sharing among visually impaired people in Pertuni East Jakarta, based on motivation they have, people they share with, the media they use, the type of information they share, and the barriers they face in sharing information. This research was conducted using phenomenology, one of qualitative approach. There are eight informants in this research, selected based on snowball sampling. The result shows that information sharing has been entrenched among the visually impaired people in Pertuni East Jakarta. However, the process information sharing is still hampered because not all information is received by receiver.
"
2015
S61188
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Laksmi
Jakarta: Penaku, 2011
658.403 LAK m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Depok: Rajawali Press, 2022
658.403 SIS
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Zulfi Novriandi
"Tidak dapat disangkal lagi bahwa bencana tsunami pada Desember 2004 menunjukan perlunya perbaikan manajemen penanganan bencana serta sistem informasi, karena sistem yang ada terbukti tidak dapat merespons bencana tersebut dengan baik. Agar manajemen penanganan bencana berjalan dengan baik, kumpulan serta analisis data dan informasi harus terhubung dengan proses pengambilan keputusan. Manajemen informasi, selain memungkinkan organisasi untuk mengambil keputusan yang efektif dan tepat waktu, juga dapat berfungsi sebagai katalis dalam menjalin hubungan dan kerjasama, sehingga akan meningkatkan efektifitas serta efisiensi dari bantuan kemanusian yang diberikan.

There is no doubt that recent event such as the December 2004 tsunami have illustrated the need for improvements in disaster response and information management system. It is evident that these systems were overwhelmed and inadequate to response to the magnitude of the events. In order for disaster management efforts to succeed it is necessary for data and information collection and analysis be inherently linked to decision making process. Information management, while required to enable agencies to make effective and timely decisions, can do more. Information management tools can be catalysts for cooperation and relationship building, resulting in increased effectiveness and efficiency of humanitarian aid delivery."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T26604
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>