Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 77437 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Butarbutar, Anthony
"ABSTRAK
Berkembangnya trend konvergensi dalam industri multimedia,informasi dan komunikasi mengakibatkan bermunculan bisnis baru,yang salah satunya adalah bisnis Internet TV.Internet TV adalah mekanisme baru dalam berkomunikasi ditandai dengan penggunaan multimedia dimana teks,suara,gambar dan grafis dapat di akses sekaligus dalam satu media. PT. Global Trend Intermedia (GTI) sebagai salah satu pengelola jasa Internet TV,menangkap peluang bisnis Internet TV ini.Sebagai pemula dalam bisnis ini PT GTI perlu kiranya menyusun strategi yang tepat.Dalam tesis ini di lakukan kajian formulasi strategi perusahaan dan analisis perencanaan Bisnis Internet TV dengan
melihat aspek pasar,aspek teknik,aspek organisasi dan manajemen yang bertujuan memberikan masukan kepada manajemen PT GTI dalam menetapkan strategi pengembangannya.
Penelitian dilakukan berdasarkan konsep manajemen stratejik dengan
menggunakan matrik internal,matrik eksternal dan matrik Internal Eksternal ,dan matrik SWOT yang digunakan untuk memberikan gambaran tentang peluang bisnis Internet TV, mengetahui posisi perusahaan, untuk kemudian menentukan strategi yang tepat agar dapat memenangkan persaingan.

ABSTRACT
The recent trend of convergence in the multimedia industry, information and communication had moved many business entities to grew, and one of those entities is Internet TV. Internet TV is a new mechanism in communicating with the use of multimedia, in which the texts, voices, pictures and graphics could be access could be access on the same time.
PT. Global Trend InterMedia (GTM) as one of the business entity that run the Internet TV service had caught this Internet TV business opportunity. As the beginner in this industry, PT. GTM needs to make a correct strategy. This thesis will analyzed the company?s strategic formula and analyzed Internet TV business plans considering the market aspect, technical aspect, organization and management aspect
and also financial aspect the will give inputs to PT. GTM?s management in making its development strategies.
Research will be done based on strategic management concepts by using Internal,External and SWOT matrix the will be used to give a clear image of the Internet TV business opportunities. Knowing the company?s position to define the correct strategies to win the competition among other Internet TV companies."
Jakarta: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
T26208
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Butarbutar, Anthony
"ABSTRAK
Berkembangnya trend konvergensi dalam industri multimedia,informasi dan komunikasi mengakibatkan bermunculan bisnis baru,yang salah satunya adalah bisnis Internet TV.Internet TV adalah mekanisme baru dalam berkomunikasi ditandai dengan penggunaan multimedia dimana teks,suara,gambar dan grafis dapat di akses sekaligus dalam satu media. PT. Global Trend Intermedia (GTI) sebagai salah satu pengelola jasa Internet TV,menangkap peluang bisnis Internet TV ini.Sebagai pemula dalam bisnis ini PT GTI perlu kiranya menyusun strategi yang tepat.Dalam tesis ini di lakukan kajian formulasi strategi perusahaan dan analisis perencanaan Bisnis Internet TV dengan
melihat aspek pasar,aspek teknik,aspek organisasi dan manajemen yang bertujuan memberikan masukan kepada manajemen PT GTI dalam menetapkan strategi pengembangannya.
Penelitian dilakukan berdasarkan konsep manajemen stratejik dengan
menggunakan matrik internal,matrik eksternal dan matrik Internal Eksternal ,dan matrik SWOT yang digunakan untuk memberikan gambaran tentang peluang bisnis Internet TV, mengetahui posisi perusahaan, untuk kemudian menentukan strategi yang tepat agar dapat memenangkan persaingan.

ABSTRACT
The recent trend of convergence in the multimedia industry, information and communication had moved many business entities to grew, and one of those entities is Internet TV. Internet TV is a new mechanism in communicating with the use of multimedia, in which the texts, voices, pictures and graphics could be access could be access on the same time.
PT. Global Trend InterMedia (GTM) as one of the business entity that run the Internet TV service had caught this Internet TV business opportunity. As the beginner in this industry, PT. GTM needs to make a correct strategy. This thesis will analyzed the company?s strategic formula and analyzed Internet TV business plans considering the market aspect, technical aspect, organization and management aspect
and also financial aspect the will give inputs to PT. GTM?s management in making its development strategies.
Research will be done based on strategic management concepts by using Internal,External and SWOT matrix the will be used to give a clear image of the Internet TV business opportunities. Knowing the company?s position to define the correct strategies to win the competition among other Internet TV companies."
Jakarta: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
T40883
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Sumari
"IPTV (Internet Protocol Television) merupakan gabungan dari beberapa teknologi yang terkait untuk mengirimkan program TV dengan koneksi broadband melalui Internet. Teknologi tersebut seperti software dan hardware yang masih terus dikembangkan. IPTV menjamin dikembangkannya fleksibilitas & skalabilitas teknologi IP untuk mengubah televisi dengan menyediakan akses terhadap lebih banyak content dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan Broadcast TV tradisional yang dapat disesuaikan selera dan memungkinkan layanan interaktif [6]. Dengan IPTV tersebut memberikan peluang bagi TELKOM untuk mengembangkan jaringan internet broadband yang dimiliki yaitu Speedy menuju layanan IPTV dengan memanfaatkan infrastruktur jaringan dan customer base Speedy. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana model bisnis IPTV di TELKOM DIVRE II Jakarta dengan membandingkan (benchmark) bisnis model IPTV yang sudah diimplementasikan di PCCW Hong Kong dan France Telecom. Analisa model bisnis IPTV ditekankan pada aspek teknologi, aspek konten, aspek pasar (segmentasi, target dan posisi pasar), aspek tarif dan aspek keuangan. IPTV layak diimplementasikan di Telkom DIVRE II Jakarta berdasarkan analisa model bisnis menggunakan proyeksi jumlah pelanggan optimis sesuai data benchmark PCCW Hong Kong dengan hasil NPV sebesar Rp. 61,5 milyar, IRR sebesar 42,46% dan PP selama 3 tahun.

IPTV (Internet Protocol Television) refers to a group of related technologies delivering television programming using a broadband connection over internet. These are technologies as software and hardware are still being developed. IPTV promises to leverage the flexibility and scalability of IP technology to transform the television experience by providing access to more content of a superior quality that can be more personalized and interactive than traditional broadcast TV [8]. The IPTV gives opportunity to develop Speedy broadband internet network into IPTV services utilizing network infrastructure and customer base of Speedy. The purpose of this study is to know the business model of TELKOM DIVRE II Jakarta IPTV by benchmarking to PCCW Hong Kong and France Telecom IPTV. Analysis of IPTV business model was focused on technological, content, market (market segmentation, target and position), tariff and financial aspects. Business model analysis based on the number of optimist customer projection as a data benchmark of PCCW Hong Kong results on NPV is Rp. 61.5 M, IRR is Rp. 42.46% and 3 years of Pay Back Periode. This business model enables IPTV feasible to be implented in Telkom DIVRE II Jakarta."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007
T23766
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hanggara Kusuma
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
TA3302
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Irwin
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
TA3236
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
John Tondowidjojo, 1934-
Jakarta: Grasindo, 1993
302.2 JOH b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Schultz, Heidi
Boston: McGraw-Hill, 2006
651.7 SCH b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Eko H. Setianto
Jakarta: Elex Media Komputindo, 2009
006.752 EKO e (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Adhitya Yustia Rachman
"ABSTRAK
Penelitian yang dilakukan merupakan uraian penerapan strategi Integrated Marketing Communication (IMC) yang meliputi strategi iklan, promosi penjualan, sponsorship, personal selling, dan public relation pada perusahaan yang bergerak dalam industri internet service provider (ISP). Penelitian ini dilatarbelakangi adanya target dan visi salah satu perusahaan ISP yang ingin dicapai dengan menerapkan strategi IMC. Penelitian ini merupakan studi kasus yang terjadi pada Biznet sebagai salah satu internet provider terkemuka di Indonesia.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan menggunakan metode studi kasus deskriptif untuk menjelaskan fenomena yang diamati. Penelitian ini menggunakan wawancara kepada sejumlah key informan penelitian yang dianggap kredibel untuk menjabarkan permasalahan yang diteliti. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan strategi elemen IMC Biznet yang meliputi strategi iklan, promosi penjualan, sponsorship, personal selling, dan public relation.
Penelitian ini menemukan gambaran penerapan strategi IMC yang dilakukan. Penelitian ini juga menemukan bahwa terdapat kelemahan dan kelebihan dari penerapan strategi IMC dari sudut pandang teori, dimana dalam analisis yang dilakukan usaha yang dilakukan dinilai lemah dan jauh dari strategi terbaik untuk mencapai tujuan. Serta adanya kesenjangan teoritis antara penerapan ideal strategi IMC dengan apa yang dilakukan selama ini.

ABSTRACT
The research that have carried out is a description of the implementation strategy of Integrated Marketing Communication (IMC) that includes advertising, sales promotion, sponsorships, personal selling, and public relations at companies that engaged in the industry of Internet Service Provider (ISP). This research is motivated by their targets and vision of one of the ISP bussiness company to be achieved by implementing the IMC strategy. This research is a case study that occurred at Bizne Networks as one of the prominent internet providers in Indonesia.
This study is a qualitative research, using the descriptive case study to explain the observed phenomena. This study uses a number of key informant interviews to the research that is considered credible to describe the problems studied. This study aims to describe strategies that include elements of IMC at Biznet such as advertising strategy, sales promotion, sponsorships, personal selling, and public relations.
This study found the picture of implementation of the strategy undertaken by IMC strategy. The study also found that there are weaknesses and strengths of the implementation strategy of the IMC from the standpoint of theory, which in the analysis performed the work done is considered weak and far from the best strategy to achieve the goal. And the existence of a theoretical gap between the ideal implementation strategy of IMC to what was done during this time.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Atika Rizkyutami Witjaksono
"Di era digital, internet sudah menjadi komoditas hidup bagi manusia, hingga PBB memutuskan bahwa konektivitas internet merupakan bagian dari hak asasi manusia, namun hingga saat ini, sekitar setengah dari penduduk dunia masih belum terhubung dengan koneksi internet, dan mereka yang belum terhubung ternyata tinggal di daerah rural, dimana penyelenggaraan internet konvensional membutuhkan biaya yang sangat tinggi. Teknologi TV Whitespace merupakan salah satu teknologi alternatif untuk menyediakan internet di daerah rural, dimana internet ditransmisikan pada spektrum frekuensi yang tidak dipakai. Skripsi ini membahas tentang teknologi TV Whitespace, standar yang digunakan yaitu standar IEEE 802.22 dan kebijakan dari FCC beserta analisisnya berdasarkan simulasi yang dilakukan di Indonesia. Analisis teknologi TV Whitespace pada skripsi ini dibagi menjadi dua, yaitu dari ketersediaan kanal maksimum dan analisis interferensi WSD terhadap DTT. Simulasi dilakukan di Pulau Bali yang sebagian dari kabupatennya masih merupakan daerah rural. Hasil simulasi menunjukkan bahwa ketersediaan kanal maksimum terbesar di Bali berada pada bagian barat dan WSD yang didesain di suatu area sampel di Bali tidak menginterferensi cakupan dari DTT yang sudah ada.

In the digital era, internet has become humanity rsquo s necessity, to the point where UN stated that internet connectivity is the right of human being. Unfortunately, half of the world population have not been connected to the internet yet, and studies found that those who haven rsquo t live in rural area, where traditional internet service will be very costly. TV Whitespace technology is one of the alternative to provide internet in rural areas, where internet is transmitted with unused frequency spectrum. This thesis explains about TV Whitespace rsquo s technology itself, existing standards, that is IEEE 802.22 standard and FCC rsquo s policy along with its analysis based on the simulation conducted in Indonesia. The TV Whitespace technology analysis in this thesis is divided into two the maximum channel availability and WSD interference toward DTT analysis. The simulation is conducted in Bali Island where some of its regencies are still categorized as rural areas. Simulation results show that the maximum channel availability in Bali is located at its western side and the WSDs designed in a certain sample area in Bali don rsquo t interfere with the already existing DTT rsquo s coverage.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>