Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 183017 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Gilang Azalia
"Mengacu pada hasil penelitian yang dilakukan oleh Elizabeth G Ananto terhadap profesi PR menemukan bahwa sebanyak 95% responden penelitian berpendapat ?PR is an open profession?. Bertolak dari hasil penelitian tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sikap pihak manajemen perusahaan terhadap kompetensi para praktisi PR perusahaan.
Dalam penelitian ini, digunakan teori kompetensi yang diharapkan oleh top manajemen perusahaan terhadap seorang PR oleh Robert L Woodrum Vice President Korn/ Ferry International, dalam buku ?Public Relations; Strategies and Tactics? karangan Dennis L. Wilcox, Philips H. Ault, Warren K. Agee, dan Glen T. Cameron. Kompetensi yang diharapkan tersebut yaitu kemampuan komunikasi yang solid, analytical, orientasi hasil, pemain tim dan kepribadian.
Pendekatan penelitian adalah kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan teknik analisa data univariat. Populasi penelitian ini adalah Perusahaan Terbuka di Jakarta, sampel penelitian adalah pihak manajemen departemen PR di Perusahaan terbuka di Jakarta dengan menggunakan metode penelitian survei. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara simple random sampling dari 321 Perusahaan Terbuka, sampel diambil sebanyak 50 responden.
Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa pihak manajemen departemen PR perusahaaan bersikap positif terhadap kompetensi para praktisi PR perusahaan. Hasil temuan penelitian ini tidak sejalan dengan Robert J. Wood dan Max Gunther dalam buku ?Pengakuan Seorang Humas? yang menyatakan bahwa pihak manajemen tidak mengetahui kompetensi yang dimiliki oleh para praktisi PR perusahaan. Mereka pun hanya mewarisi staf PR dari pimpinan manajemen yang sebelumnya dan membiarkan staf yang berpotensi hanya diam atau melakukan keahlian PRnya bukan untuk tugas yang semestinya Dilihat dari tiga dimensi sikap, pada dimensi kognitif seluruh responden beranggapan positif bahwa mereka mengetahui para praktisi PR perusahaan kompeten. Namun pada dimensi afektif dan konatif anggapan tersebut mengalami penurunan nilai, akan tetapi mayoritas responden tetap beranggapan mereka merasa dan membuktikan para praktisi PR kompeten dalam menjalankan tugas dan fungsi PR Penurunan nilai terhadap sikap responden dari dimensi kognitif ke dimensi afektif dan konatif memberikan gambaran walaupun pihak manajemen departemen PR perusahaan mengetahui para praktisi PR kompeten, akan tetapi belum tentu mereka merasa dan sudah pernah membuktikan sendiri kinerja para praktisi PR perusahaan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Referring to observation?s results which has been conducted by Elizabeth G Ananto towards PR job profession has found that over 95% of respondents have an opinion as ?PR is an open profession?. Based on its results, the purpose of this research is to learning on how is company?s management attitude towards competency of company?s PR.
Competency theories are using on this research as it were expected by company?s top management towards PR by Korn/ Ferry International Vice President Robert L Woodrum on his book ?Public Relations; Strategies and Tactics? with the author Dennis L Wilcox,Philips H, Warren K.Agee, and Glen T. Cameron. An expected competencies are solid communication?s ability, analytical, result orientation, team player and personality.
The results approach is descriptive quantitative with univariat data analysis technical. The population of this research is Go Public Company in Jakarta, sample of research is PR Department Management at Go Public Company in Jakarta by using a survey research method. Sampling is conducted by means of simple random sampling from 321 Go Public company, and it were taken 50 respondents.
Based on analysis result it was conclude that Company?s PR Department Management had a positive attitude towards competency of company?s PR. Research Finding result is unsynchronized with Robert J Wood and Max Gunther on his book of ? PR confession? which had declared that management did not aware of competency owned by Company?s PR. They only inherit and represent of PR from prior management and let the potential staff stays or performing their skill on the wrong task they should do. By notice from 3 dimension of attitude, whole respondents has taking into account over cognitive dimension that they knowledge of a PR of competent company. Nevertheless, in affective and conative dimension conclusion is experiencing value decrease, but most respondent still presume that they are feel and to prove that PR are competent in performing their task and duty. A value decrease over respondent?s attitude from cognitive dimension to affective dimension conative has provide a description though Company?s PR Department Management aware that PR is competent, but they never feel or prove it by themselves of company?s PR performances working as it were expected.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Pandiangan, Ariyanti
"ABSTRAK
Krisis dapat terjadi pada setiap perusahaan dan tak terkecuali pada industri maskapai penerbangan Strategi dan taktik manajemen krisis dapat dipersiapkan dan diimplementasikan untuk mengatasi krisis yang terjadi agar tidak mempengaruhi reputasi dan kredibilitas perusahaan Terutama di era digital saat ini praktik manajemen krisis PR dapat dilakukan dengan cepat sehingga menjangkau publik sasaran dengan lebih mudah menghemat biaya serta mengembalikan kepercayaan publik yang dikenal dengan istilah Cyber PR Dalam makalah ini akan dibahas strategi maskapai AirAsia saat terjadi krisis yaitu peristiwa jatuhnya pesawat QZ 8501 Strategi akan dianalisis melalui konsep komunikasi krisis dan digital PR serta beberapa masukan untuk lebih mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap AirAsia.

ABSTRACT
Crisis could occured to any company or organization not to mention it also applies for aviation industry Strategy and tactics should be prepared as a crisis management activation so the crisis would not give a negative impact to company rsquo s reputation and credibility In nowadays digital era crisis management strategy can be done fast and effectively through its interactive process Easy access to reach the intended public less cost and also a good tools to gain trust are another benefits from Cyber PR activity In this review there will be some concepts to few suggestions to emphasize positive effect of AirAsia rsquo s crisis communication strategies upon the falling of one of their flight which is QZ 8501 on December 28th 2014.
"
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Komaruddin Sastradipoera
Jakarta: Radja Grafindo Persada, 1994
658 KOM p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Pudjono
"Adanya perubahan dalam pembuatan laporan keuangan dari sistem lama (manual) menjadi Sistem Akuntansi Pemerintah (SAP) menyebabkan Departemen Kehakiman dan HAM RI melaksanakan manajemen perubahan sistem pelaporan keuangan.
Sehubungan dengan hal tersebut, masalah pokok yang dirumuskan adalah untuk menjawab pertanyaan :
· Bagaimana kesiapan Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia RI dalam pengelolaan perubahan sistem pelaporan keuangan ?
· Bagaimana upaya pengelolaan perubahan (manajemen perubahan) sistem pelaporan keuangan di Departemen Kehakiman dan HAM ?
Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk menjawab kedua pertanyaan tersebut dengan mempergunakan teori sebagaimana digambarkan oleh Lance A. Berger dengan "The Change Management Model" nya.
Tahapan-tahapan yang terjadi pada manajemen perubahan dalam model yang ditampilkan oleh Lance A. Berger (1994), sebagai berikut : Dimulai dengan adanya change triggers (pemicu perubahan) yang dalam hal pembuatan-laporan keuangan adalah Surat dari Badan Akuntansi Keuangan Negara (BAKUN) Nomor : S-851AK12002 tanggal 8 April 2002 perihal Pelaksanaan SAP Tahun 2002. Tahapan kedua adalah destabilize existing business situation, berarti bahwa setiap perubahan yang diambil pasti akan mempengaruhi seluruh sistem yang tengah berlangsung. Tahapan ketiga reassessment of alignment to market merupakan adanya terobosan dari kebijakan organisasi yang diperlukan manajemen agar dapat menyesuaikan diri dengan hal Baru. Tahapan keempat, change decision, yaitu melakukan perubahan/perbaikan organisasi dan terakhir ialah stabilizing change plan, adalah upaya-upaya yang dilakukan agar setiap unit kerja dapat memacu kinerja masing-masing.
Metode penelitian yang dipergunakan dalam penelitian ini ialah dengan mempergunakan Key informants, Observasi dan Desk Research. Dengan key informants, adalah wawancara langsung kepada pejabat/pegawai yang paling berkompeten dalam pembuatan/penyusunan laporan keuangan dengan Sistem Akuntansi Pemerintah.
Observasi (pengamatan) dilakukan untuk memperoleh data yang secara verbal tidak dapat diperoleh melalui wawancara mendalam dari observasi akan dapat diketahui bagaimana budaya organisasi, telah seberapa jauhkah pelaksanaan change management dan bagaimana perilaku para pegawai dalam meresponsnya.
Desk Research, merupakan suatu metode. pengumpulan dan pengolahan data yang berdasarkan pada informasi yang telah didokumentasikan, seperti peraturan-peraturan dan laporan tahunan.
Hasil penelitian menunjukkan dalam pelaksanaan Sistem Akuntansi Pemerintah di Departemen Kehakiman dan HAM RI, dukungan dari pimpinan (terutama di Kanwil-kanwil) belum optimal, dana untuk pelaksanaan sistem itu sangat terbatas dan Sumber Daya Manusia yang melaksanakannya kurang profesional.
Dari hasil temuan penelitian tersebut disarankan; diadakan sosialisasi SAP (Sistem Akuntansi Pemerintah) bagi top management dan middle management di Departemen Kehakiman dan HAM baik di Pusat maupun di Daerah agar memahami urgensi dari SAP, mengusahakan dana bagi implementasi SAP, mengikutsertakan pegawai pelaksana pada penyuluhan SAP atau mengadakan penyuluhan/penataran sendiri.
Dan akhirnya bila memungkinkan merekrut pegawai baru yang berpendidikan Sarjana Ekonomi/Akuntansi dan Sarjana Komputer untuk ditempatkan pada Bagian/Sub Bagian Keuangan baik di Pusat maupun di Daerah."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T11993
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khaerul Umam Noer
"Berisikan konsep dan tujuan untuk memahami berbagai administrasi perkantoran Selain itu terdapat pula kegitan merencanakan, mengorganisasi, mengarakan, mengendalikan, mengkoordinasikan, mengawasi, mengurus, menyempurnakan dan menertibkan ketatausahaan."
Bandung: Pustaka Setia, 2014
651.3 KHA m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
T. Hani Handoko
Yogyakarta: BPFE, 1992
658 Han m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Stoner, James A.F. (Arthur Finch)
Jakarta: Intermedia, 1992
R 658 STO m
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Koontz, Harold
Jakarta: Erlangga, 1989
658 Koo m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Drucker, Peter Ferdinand, 1909-2005
Jakarta: LPPM dan Gramedia, 1978
658 DRU m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Robbins, Stephen P.
Jakarta: Prenhallindo, 1999
658 Rob m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>