Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 95868 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dewi Maya Sari
"Tesis ini mengevaluasi iklan cetak rebranding PAC BII sebagai salah satu layanan priority banking terhadap keinginan membeli dan peralihan rekening dari rekening lama responden. Penelitian diuji pada 75 orang yang sudah memiliki rekening priority banking di salah satu bank di Indonesia. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa pengetahuan responden akan iklan cetak ini masih rendah, sehingga brand awareness dari PAC BII ini belum banyak diketahui oleh segmen orang kaya ini. Hanya teks iklan yang dapat mendorong keinginan responden untuk membeli dan hanya frekuensi penayangan iklan yang mendorong responden untuk membuka rekening PAC BII. Sehingga perlu kiranya BU untuk memperbaiki corporate brand mereka agar rebranding selanjutnya dapat mendongkrak brand awareness PAC BII sejalan dengan brand awareness BII.

This thesis will evaluate a PAC BII rebranding Print Ad related to intention to buy and switching. From 75 respondents whose have a Priority Banking accounts, the survey finds that the PAC BII brand awareness is still low. Only text will be impacted into intention to buy and the frequency of the ad will be impacted to switching. The writer suggest that the BII should re-manage the BII Corporate image first and then followed by new PAC BII logo. Or if possible, BII will conduct the second rebranding for PAC BII to gel the better perception and impression."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T26607
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Mutiara Windalita
"Kesadaran merek bukan hanya mengenal sebuah merek namun juga mengetahui seberapa dalam konsumen dapat melakukan pengingatan kembali sampai menjadi puncak pikiran. Dalam menumbuhkan kesadaran merek dibutuhkan promosi, salah satunya iklan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang ada dalam pemasangan iklan di media cetak terhadap pembentukan kesadaran merek. Populasi yang digunakan untuk penelitian ini adalah pengunjung Seven Eleven Tebet, Jakarta. Berdasarkan hasil penelitian ini, digambarkan besar pengaruh iklan terhadap pembentukan brand awareness sebanyak 21%. Sedangkan faktor lain yang menjadi pendukung utama pembentukan brand awareness dihasilkan dari media broadcast, yaitu televisi dan radio.

Brand Awareness is not only about knows the brand but to know how people can make recall of the brand until reach top of mind, the highest level of brand awareness. Advertising is one of promotion tools to enhance brand awareness. The objective of this research to analyze the effect of advertisement in printed media to create brand awareness. This research distributed questionnaire to 100 respondents. The population for this research were Seven Eleven Tebet Visitor, Jakarta. Regarding on this research, it described there is a influence of advertisement toward the establishment of brand awareness for 21%. Meanwhile, another supporting factors which became the main factor on the establishment of brand awareness were generated from television and radio."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45062
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Anna Aulia
"SIMAKARA adalah singkatan dari Seleksi MAsuk maKARA yang merupakan sebuah platform bimbingan belajar online interaktif yang membantu seluruh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia agar dapat lolos menjadi mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Saat ini, Simakara mendapatkan permasalahan mengenai rendahnya brand awareness. Oleh karena itu, penulis telah menyusun strategi komunikasi untuk meningkatkan brand awareness Simakara melalui program Special Event “School Tour” dengan menggunakan 4 strategi program, yaitu: (1) Perekrutan Freelancer Dari Mahasiswa/i UI, (2) Seminar #MasukMakaraBarengSimakara, (3) User Generated Content “Simakara Twibbon Challenge”, (4) Informative & Interactive Content “Get To Know: Simakara School Tour Trip”. Pesan kunci yang akan disampaikan adalah “Simakara sebagai bimbel online yang membantumu lolos masuk kampus Universitas Indonesia melalui tutor dari mahasiswa/i Universitas Indonesia yang berprestasi dan berpengalaman”.

SIMAKARA, short for "Seleksi MAsuk maKARA," is an interactive online learning guidance platform that assists all High School Students (HSS) in Indonesia to pass the entrance exam and become students of the Universitas Indonesia (UI). Currently, Simakara faces the challenge of low brand awareness. Therefore, the author has devised a communication strategy to increase Simakara's brand awareness through the Special Event "School Tour", employing four program strategies: (1) Recruiting Freelancers from UI Students, (2) Seminar #MasukMakaraBarengSimakara, (3) User Generated Content "Simakara Twibbon Challenge," and (4) Informative & Interactive Content "Get To Know: Simakara School Tour Trip." The key message to be conveyed is, "SIMAKARA, an online tutoring platform that helps you succeed in entering the Universitas Indonesia through tutors who are accomplished and experienced UI students.""
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Yulie Kus Ardhani
"ABSTRAK
Bentuk pelayanan Priority Banking tidak hanya dipandang sebagai peluang tetapi sekaligus juga merupakan tuntutan kebutuhan kelompok nasabah dana retail prima. Sebagai peluang, pelayanan ini mempunyai beberapa keunggulan sehingga dapat dimanfaatkan oleh Bank Mandiri untuk membantu mencapai tujuannya melalui sektor pendanaan. Dari segi nasabah, pelayanan Priority Banking dibutuhkan karena pelayanan standar sudah tidak mampu memberikan kepuasan optimal kepada kelompok nasabah prima. Sebagai realisasi dari usaha untuk memberikan layanan berkualitas kepada
nasabah prima, maka didirikanlah Bank Mandiri Prioritas pada bulan Agustus 2002. Konsep dasar dari Bank Mandiri Prioritas ini adalah memberikan layanan yang prima kepada segmen nasabah tertentu (total dana> Rp.500 juta).
Karya akhir ini mempunyai tiga tujuan utama, yaitu memperkenalkan pada masyarakat luas mengenai fasilitas dan produk jasa perbankan yang ditawarkan oleh unit priority banking, dengan dilakukan komparasi dan bench marking antar bank atas produk Priority Banking akan menunjukkan seberapa besar tingkat persaingan di pasar seta usaha yang perlu dilakukan untuk mencapai target bisnis investasi, serta membuat sebuah kerangka berfikir dan pola pengambilan keputusan bagi bankir yang mengelola priority banking untuk dapat memenangkan persaingan di pasar. Karya akhir akan mengupas bagaimana kemampuan bersaing bank baik dari sisi peluang bisnis (ekonomi makro dan strategi bisnis), finansial serta manajemen operasional. Komparasi dengan produk sejenis di bank lain adalah upaya yang ingin diajukan dalam proyek karya akhir agar dapat diperoleh gambaran riil dan actual.
Karya akhir ini disusun berdasarkan data yang diperoleh dari akuisisi data finansial bank yang bersangkutan, bahan pustaka serta survei lapangan. Wawancara dari beberapa manajer operasional bank juga dilakukan untuk melihat bagaimana pola berfikir mereka dalam melakukan tugas memimpin unit kerja priority banking. Data yang diperoleh dan ditampilkan dalam karya akhir bersifat komparatif, tidak untuk menunjukkan gambaran kondisi finansial sebuah bank tertentu. Beberapa data akan dibuat tersamar namun tetap dapat mendukung analisis yang dibuat. Ini semua tak lain demi terjunjung tingginya kerahasiaan bank
Dalam analisa Pasar dan Pesaing, secara makro posisi Bank Mandiri pada bulan Maret 2003 apabila dibandingkan dengan 9 bank papan atas, mempunyai keunggulan dalam total aset yang dimiliki, total kredit yang disalurkan, pangsa pasar dana masyarakat setia total dana masyarakat yang berhasil dihimpun. Namun Bank Mandiri perlu terus melakukan ketja keras dari segi struktur asset, pertumbuhan dana masyarakat dan komposisinya, pencapaian fee based income, dan pengendalian biaya. Secara umum Bank Mandiri Prioritas mempunyai kemampuan yang cukup baik dalam menyediakan pelayanan transaksi perbankan dan non perbankan, sedangkan kelemahan produk jika
dibandingkan bank lain adalah kelengkapan pilihan produk investasi, jaringan internasional, setia fasilitas pendukung pelayanan .
Beberapa aspek penting basil analisa Sumber Daya Manusia BMP adalah : pola Recruitment dan pelatihan karyawan untuk meningkatkan kualitas SDM, hubungan baik dengan nasabah harus terus dijaga, mekanisme kontrol dan komunikasi internal perlu terus dibina, keleluasaan dalam memberikan "pricing policy" kepada nasabahnya, sistem reward dan punishment setia dukungan dalam pengambilan keputusan.
Adapun basil Analisa Pengelolaan Nasabah diketahui bahwa secara teknis ada empat tahap kegiatan seorang PBO dalam melakukan pendekatan atau mengelola nasabah yang dipercayakan kepadanya yaitu Customer Contact, Consulatative Selling, Data Collection & Processing dan Customer Need Analysis. Terdapat pula prinsip kerja Priority Banking yaitu "Total Business Approach". Dengan pendekatan ini bank membina hubungan dengan nasabah atas dasar penilaian terhadap keseluruhan bisnis nasabah, bukan produk per produk. Dua alat bantu penting dari pendekatan ini adalah "package pricing" dan "Customer Profitability Analysis".
Mempergunakan Citibank sebagai benchmark, terdapat beberapa kondisi sebagai berikut : Citibank cukup inovatif dengan paket produk barunya, penggunaan metode two tier Priority Banking, penggunaan teknologi, kemampuan Sumber Daya Manusia yang kompeten dibidangnya, pendekatan distribusi serta melakukan aliansi dengan pihak ketiga dalam mernenuhi komposisi produk pendanaanya.
Pengernbangan pelayanan Bank Mandiri Prioritas sebaiknya diarahkan pada two tier priority banking yang mampu menangani nasabah prima kelas atas (super rich) dan nasabah prima kelas menengah dan bawah. Untuk level atas dibangun Private Bunking dengan konsentrasi kegiatan pada financial advisory dan fund management, sedangkan untuk level bawah dikembangkan personal banking dengan fokus pada sales dan special services. Selain itu, Bank Mandiri Prioritas dapat melengkapi produk pelayanan manajemen investasi dengan dukungan SDM yang mempunyai kemampuan dan
kornpetensi, perluasan kerjasarna dcngan pihak ketiga yang mernpunyai produk investasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri serta dukungan tekhnologi dalarn pengambilan keputusan portfolio investasi.
"
2003
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
S5075
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tiktik Martika
"ABSTRAK
Tujuan penelitian inl adalah untuk mengetahul apakah tampilan iklan cetak vertical split
lebih berpengaruh dibandingkan tampilan iklan cetak dominan kata dan tampilan iklan
cetak dominan gambar terhadap brand awareness. Pemlllhan pokok permasalahan
dilandasi oleh perbedaan pendapat dari 3 orang ahli perlklanan mengenal bentuk tampilan
iklan cetak yang seperti apakah yang lebih efektif menyampalkan pesan bagi produk
kosmetik perawatan. Menurut Wright (1977) iklan cetak yang lebih menekankan unsur
gambar mampu membuat calon pembeli mengenali produk dengan cepat, sementara
Norris (1984) berpendapat bahwa pesan iklan cetak yang lebih banyak disampaikan
dengan kata-kata dapat membuat orang yang membaca mengetahui apa yang dijual oleh
suatu produk, sedangkan Darmon & Laroche (1991) mengatakan bahwa iklan cetak lebih
efektif Jlka dibuat dalam bentuk yang menonjolkan kedua unsumya (kata-gambar) dengan
proporsional dan berlaku bagi semua macam produk.
Wlelalul metode accidental sampling, subyek sebanyak 90 orang (45 laki-laki dan 45
perenripuan) dengan usia subyek berkisar antara 14-19 tahun dillbatkan sebagal sampel
penelitian. Data mengenai brand awareness diperoleh melalui skor brand recall yang diuji
dengan Brand Recall Test. Untuk mengetahui perbedaan pengaruh ketiga varlasi tampilan
iklan cetak terhadap brand awareness dilakukan pengujian dengan F Test. Anallsa
terhadap data pendukung lalnnya dilakukan dengan prosentase.
Hasil utama penelitian Ini yaitu tampilan iklan cetak vertical split tidak lebih berpengaruh
dibandingkan tampilan iklan cetak dominan kata dan tampilan iklan cetak dominan gambar
terhadap brand awewess. Hasil lain yang diperoleh yaitu kelompok subyek yang disajikan
iklan cetak dengan tampilan dominan kata memperoleh skor rata-rata me-reea// yang
lebih tinggi dibandingkan kelompok subyek yang disajikan Iklan cetak dengan tampilan
vertical split dan tampilan Iklan cetak dominan gambar. Sedangkan kelompok subyek
yang disajikan iklan cetak dengan tampilan dominan gambar memperoleh skor rata-rata
vne-recall yang lebih rendah dibandingkan kelompok subyek yang disajikan iklan cetak
dengan tampilan dominan kata dan vertical split. Dari penelitian ini diketahui pula bahwa informasi yang diletakkan pada bagian kanan-atas dan kanan-bawah dari halaman kertas
lebih banyak diingat oleh pembaca. Selain letak, Informasi yang dibuat dalam ukuran leblh
besar dibandlngkan Informasi lalnnya ternyata lebih mudah diingat oleh pembaca.
Penelitian inl menunjukkan has!! yang berbeda dengan pendapat Darmon dan Laroche
(1991). Ternyata Iklan cetak dengan tampilan vertical split belum tentu akan lebih baik
dibandingkan iklan cetak dengan tampilan dominan gambar dan domlnan kata dalam
menyampaikan pesan bagi semua macam produk. Saran yang dapat diberikan melalul
penelitian ini adalah apablla ingin melakukan penelitian serupa petlu kiranya
dipertimbangkan untuk dllakukan penyetaraan kemampuan/keblasaan tertentu yang
dimlliki oleh setiap orang dalam melihat/membaca suatu iWan cetak (terbiasa leblh
memllih melihat unsur gambar atau unsur kata) sebelum ditetapkan sebagal sampel
penelitian. Bilamana ingin mengetahui iebih jauh tentang brand awareness seseorang
dalam menerlma iklan cetak, lebih baik kiranya diiakukan pembandlngan antara hasil tes
brand recall dan hasil tes brand recognition secara bersamaan pada saat itu juga."
1999
S2435
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hastri Dwi Kencana Putri Beno
"Dibandingkan dengan kompetitor langsung dan tidak langsung, Ayam Ulbid menawarkan ukuran saji yang lebih beragam (250 gr, 500 gr, 1 kg, bulk order). Dibandingkan dengan kompetitor langsung, Ayam Ulbid menawarkan varian rasa yang lebih beragam dan menjangkau berbagai selera (western, nusantara, dan oriental).
Dibandingkan dengan kompetitor langsung dan tidak langsung, Ayam Ulbid menerima pesanan jumlah besar (bulk order) melalui sistem pre-order.
Dibandingkan dengan kompetitor langsung dan tidak langsung, harga produk lebih murah dengan jumlah sajian yang lebih banyak. Weaknesses (Kelemahan)
Sumber daya manusia terbatas sehingga maksimum pesanan hanya 10 kilogram per hari (tidak termasuk pesanan pre-order) dan tidak memungkinkan untuk menerima pesanan dengan jumlah besar dalam waktu singkat
Belum memanfaatkan media digital dengan maksimal Masih mengandalkan word-of-mouth dari konsumen yang pernah membeli Belum terdaftar sebagai mitra/seller di berbagai platform pesan-antar makanan sehingga konsumen sulit menjangkau Ayam Ulbid jika dibandingkan dengan kompetitor yang sudah terdaftar di platform tersebut.

Compared to direct and indirect competitors, Ayam Ulbid offers wider variety of serving sizes Compared to direct and indirect competitors, Ayam Ulbid offers more variety of flavors that covers various taste (western, Indonesian, oriental) Ayam Ulbid receives bulk orders through pre-order system Ayam Ulbid’s product prices are cheaper Weaknesses
The number of human resources is limited. Unoptimized use of digital media as marketing channel Still rely on word-of-mouth from past costumers
Not yet registered as seller on e-hailing platformOpportunities There are many digital media features that can be used to promote products The increase of buying food daringhabit Changes in people’s lifesyles that prioritize cleanliness and hygiene Threats There are many competitors who provide similar producst and have more resources
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Novrita Widiyastuti
"Pendekatan humor dalam iklan digunakan sebagai salah satu pendekatan yang biasa digunakan dalam kreativitas iklan. Brand awareness atau sadar-tahu terhadap merek merupakan tahap awal seorang konsumen memilih suatu produk untuk dibeli. Penelitian ini menggambarkan hubungan antara iklan serial yang menggunakan humor dengan brand awareness khalayaknya dan sampai sejauh mana hubungan tersebut. Penelitian telah dilakukan kepada 100 orang responden di dalam kampus FISIP UI pada bulan November 2003. Penarikan sample secara aksidental dengan karakteristik sampel: laki-laki, mahasiswa, 20-25 tahun dan pernah menonton paling tidak salah satu versi iklan Sampoerna Hijau. Tingkat kadar humor sebagai variabel independen dan tingkat sadar-tahu iklan Sampoerna Hijau sebagai variabel dependen diukur dengan skala ordinal yang masing-masing terdiri atas 5 jenjang. Selain itu diukur pula faktor lain yaitu frekuensi terpaan TV dan ketertarikan terhadap humor. Berdasarkan jawaban responden yang masuk diketahui bahwa mayoritas responden menganggap iklan Sampoerna Hijau lucu. Dengan demikian iklan ini dipersepsi positif dan mampu menghibur khalayaknya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat sadar-tahu khalayak terhadap iklan Sampoerna Hijau tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa iklan ini telah tertanam di benak khalayaknya. Uji korelasi bivariat menunjukkan antara pendekatan humor (persepsi terhadap kadar humor iklan) dengan sadar-tahu merek terdapat hubungan sebesar 0,533** (sig. = 0,000). Artinya, terdapat hubungan positif yang cukup berarti dan merupakan faktor yang mempunyai hubungan paling signifikan diantara dua faktor (variabel independen) lainnya. Dari fakta di lapangan ada poin yang penting bahwa penggunsan humor dalam serial iklan dapat berhasil dengan efektif. Untuk gambaran yang lebih jelas dan konsisten, perlu adanya penelitian yang berkesinambungan dengan studi kasus yang berbeda."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S4309
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Komala A.
"Talents Spectrum adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultasi dengan acuan analisa sidik jari atau fingerprint analysis. Analisa sidik jari yaitu analisa terhadap struktur sidik jari yang memberikan beberapa manfaat:
1. Untuk orangtua dan anak : mengetahui gaya belajar anak, karakter anak, bakat-bakat genetik mereka. Sehingga memudahkan orang tua untuk membimbing serta mengarahkan anak-anak mereka.
2. Untuk Perusahaan: untuk membantu Human Resource Department (HRD) dalam menempatkan karyawannya pada posisi yang tepat sesuai potensi, karakter, dan gaya bekerja, serta bagaimana memotivasi mereka secara tepat dan mengena pada sasaran sesuai dengan kebutuhan perusahaaan.
3. Untuk pasangan yang akan membina rumah tangga : masing-masing individu akan mengetahui kelebihan dari pasangan dan tiap anggota keluarga, bagaimana dan apa yang harus disupport.
TS belum memiliki bagian khusus PR di perusahaannya, saat ini yang menjalankan fungsi dan peran PR adalah kedua pemilik, yaitu Fauzul Akmal dan Irene F. Mongkar.
Analisis Situasi :
1. Jumlah Pelanggan TS dari awal bulan Januari-Juni 2011 kurang lebih 275 orang tidak termasuk yang dihasilkan dari event yang diadakan provider. Sedangkan sampai tahun 2011, total keseluruhan jumlah klien yang mengikuti analisa sidik jari kurang lebih 8.500 orang.
2. Dari hasil pembagian kuesioner, 90% dari klien mengetahui atau pernah mendengar analisa sidik jari tapi tidak satu pun yang tahu tentang Talents Spectrum. Oleh karena itu dibutuhkan brand awareness terhadap TS.
3. Analisis SWOT,
- Strenght: konsumen saat ini lebih open minded terhadap hal baru, sehingga memudahkan TS dalam memperkenalkan brandnya melalui salah satu produknya yaitu Analisa Sidik Jari
- Weakness: TS belum memiliki bagian PR tersendiri yang menangani fungsi serta peran PR untuk memberikan edukasi kepada target tentang analisa sidik jari serta target yang memiliki pandangan negative tentang analisa sidik jari terutama calon klien TS serta yang sudah menjadi klien TS.
- Oportunity: Masih banyak penduduk Jabodetabek yang belum menjadi klient TS, sehingga ekspansi bisnis skala Nasional dan Internasional masih terbuka lebar.
- Threat: orang-orang yang memiliki pandangan negatif tentang Analisa sidik jari memberikan pengaruh negatif kepada pasar yang potensial. Pandangan Negatifnya yaitu masih banyak orang yang menganggap analisa sidik jari adalah ramalan.
Tujuan : untuk meningkatkan brand awareness dan minat khalayak dengan tujuan akhir menggunakan jasa Talents Spectrum.
Strategi Program :
Membuat desain flyer yang menarik, memberikan potongan harga sebesar 10% bagi konsumen yang membawa flyer saat ingin dianalisa sidik jarinya, pendistribusian flyer secara maksimal kepada target khalayaknya. Dalam program pembuatan serta pemasangan spanduk adalah memberikan informasi produk, pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis yaitu di dekat sekolah-sekolah dan perempatan lampu merah. Dan juga memastikan spanduk dapat dibaca dengan baik, tidak terhalang oleh apapun. Membuat Merchandise yang unik dan menarik sehingga masyarakat mau menyimpannya. Merchandise dibagikan kepada khalayak yang mengunjungi stand TS pada saat pembagian flyer. Dalam program Website Talents Spectrum adalah membuat desain yang menarik serta tidak menghambat pesan produk yang ingin disampaikan. Serta menuliskan artikelartikel psikologi umum pada website.
Khalayak Sasaran :
Geografis : Di wilayah Jabodetabek
Demografis : Pria dan Wanita dengan SSE AB+
Pesan Kunci : Dahsyatnya Sidik Jari!!
Program :
Pembuatan dan pemasangan Spanduk, Pembuatan dan pembagian Flyer, Pembuatan dan pembagian Merchandise, serta pembuatan website.
Jadwal:
- Persiapan : 6 Juni 2012-14 Juni 2012
- Produksi : 15 Juni 2012-27 Juni 2012
- Distribusi : 30 Juni 2012-7 Juli 2012
- Evaluasi : 14 Juli 2012-11 Agustus 2012
Anggaran:
- Total Perencanaan : Rp 3.489.000,-
- Total Produksi : Rp 31.825.000,-
- Total Distribusi : Rp 4.200.000,-
- Total Evaluasi : Rp 8.629.000,-
Grand Total : Rp 48.143.000,-
Evaluasi:
1. Evaluasi Input, dilakukan pada tahap persiapan pelaksanaan kegiatan. Evaluasi ini dilakukan untuk mengecek setiap kelengkapan dan ketepatan persiapan kegiatan. Pada akhirnya evaluasi ini untuk mengukur kesuksesan persiapan program.
2. Evaluasi Output merupakan evaluasi yang dilakukan selama pelaksanaan program berlangsung dan sesaat setelah dilaksanakannya program
3. Evaluasi Outcome merupakan evaluasi terhadap dampak yang dihasilkan atas pelaksanaan program humas pemasaran bagi Talents Spectrum.

Company and Product
Description :
- Talents Spectrum is a company engaged in consulting services with the reference fingerprint analysis.
- Fingerprint analysis is Analysis of the fingerprint structure that provides several benefits:
1. For parents and children: knowing the child's learning style, the character of children, their genetic talents. Making it easier for parents to guide and direct their children.
2. For the Company: to help the Human Resource Department (HRD) in placing employees in positions appropriate to the potential, character and style of work, and how to motivate them appropriately and hit the target in accordance with the needs of firms.
3. For couples that will foster household: each individual will know the advantages of the spouse and each family member, how and what should be supported.
- TS does not have a special section on public relations company, is currently running the function is and the role of PR is the second owner, namely Fauzul Akmal and Irene F. Mongkar.
Situation Analysis :
- Number of Subscribers TS from early January to June 2011 approximately 275 people not including those resulting from an event provider. Meanwhile, until the year 2011, the total overall number of clients who follow the fingerprint analysis of approximately 8,500 people.
- From the distribution of questionnaires, 90% of the client knew or ever heard of fingerprint analysis, but no one even knows about Talents Spectrum. Therefore it takes brand awareness of TS.
SWOT Analysis,
- Strength: consumers are now more open minded to new things, making it easier for TS in introducing brandnya through one of its products namely Fingerprint Analysis.
- Weakness: TS does not have its own section that handles public relations function and the role of public relations to educate the target of fingerprint analysis and the targets that have a negative view of the fingerprint analysis, especially prospective clients who have become TS and TS client.
- Oportunity: There are still many residents of Greater Jakarta are not yet a TS client, so that the business expansion of national and international scale is still wide open.
- Threat: the people who have negative views about fingerprint analysis gives a negative influence on the potential market. Negative view is still a lot of people who consider fingerprint analysis is the prediction.
Objection : to increase brand awareness and interest of audiences with the ultimate goal of using the service of Talents Spectrum.
Strategy Program :
Make an attractive flyer designs, giving a 10% discount for consumers who want to bring the flyer when analyzed for fingerprints, distributing flyers to the maximum to the target audience. In the course of manufacture and installation of banners is to provide product information, installation of banners in strategic places near schools and the red light intersection. And also make sure the banner can be read properly, not blocked by anything. Merchandise makes a unique and interesting so that people want to save it. Merchandise is distributed to audiences who visit the booths at the TS flyer distribution. Website Talents In Spectrum program is to create an attractive design and does not inhibit the product message to be conveyed. And writing articles on the website general psychology.
Audiences Geographic: Jakarta area
Demographic: Men and Women with AB + SSE
Key messages: Dahsyatnya Sidik Jari!!
Programme : Manufacture and installation of Banners, Flyer Creation and distribution, manufacture and distribution of Merchandise, as well as website creation.
Schedule :
- Preparation : 6 June 2012-14 June 2012
- Production : 15 June 2012-27 June 2012
- Distribution : 30 June 2012-7 July 2012
- Evaluastion : 14 July 2012-11 August 2012
Budget :
- Planning : Rp 3.489.000,-
- Production : Rp 31.825.000,-
- Distribution : Rp 4.200.000,-
- Evaluastion : Rp 8.629.000,-
Grand Total : Rp 48.143.000,-
Evaluation :
- Input evaluation, conducted in the preparation stage of the implementation of activities. The evaluation is done to check the completeness and accuracy of each preparation activities. At the end of this evaluation to measure the success of program preparation.
- Output evaluation is an evaluation conducted during the implementation of the
program and shortly after the implementation of the program
- Outcome evaluation is an evaluation of the resulting impact on the execution of marketing public relations programs for Talents Spectrum.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Billy Koesoemadinata
"Sejak tahun 2000-an, terdapat alat pembayaran menggunakan kartu (APMK) bagian dari layanan keuangan yang kian meningkat penggunaannya, atau juga dikenal sebagai uang elektronik. Faktor-faktor peningkatan penggunaan diketahui didapat dari eksternal uang elektronik seperti program pemerintah dan kemudahan penggunaan. Faktor internal uang elektronik seperti brand equity diketahui belum cukup kuat. Diduga, hal tersebut terjadi karena tidak adanya faktor pembeda, minimnya pengetahuan akan brand, atau tidak adanya respon terhadap upaya pemasaran. Sementara itu, upaya komunikasi pemasaran sudah dan sedang dilakukan, antara lain iklan dan promosi. Tesis ini meneliti dampak upaya komunikasi iklan dan promosi terhadap brand awareness dan brand association dari uang elektronik. Uang elektronik yang diteliti adalah OVO, dengan sample sebanyak 100 orang menggunakan cluster sampling berdomisili di pulau Jawa, dengan 2 tahap berupa penyaringan usia generasi millennial dan random. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan 4 variabel, berupa 2 variabel independen (konten periklanan dan promosi penjualan), 1 variabel intervening (brand awareness), dan 1 variabel dependen (brand association). Dari penelitian diketahui konten periklanan dan promosi penjualan memiliki pengaruh signifikan terhadap masing-masing brand awareness dan brand association. Ketika digabungkan untuk menganalisis pengaruh konten periklanan, promosi penjualan, brand awareness sekaligus terhadap brand association, nilai pengaruh konten periklanan dan promosi penjualan berkurang namun pengaruh brand awareness bertambah.

Since the 2000 era, there's card based payment system, part of banking services, which its use increasing nowadays. The system also known as electronic money. Reasons of increasing use such as external reasons - government program and ease of use. No internal factors such as brand equity that strong enough. It is supposed to happened because of no differentiation, low brand knowledge, or no responses to marketing efforts. Meanwhile, any marketing and communication effort was and is still going, i.e. advertisement and promotion. This thesis' objective is to research the effect of communication effort of advertisement and promotion to brand awareness and brand association of electronic money. The electronic money in research is OVO, with sample consist of 100 people using cluster sampling area of Java island origin, with 2 stages of millennials filtering, then random. The research uses quantitative approach with 4 variables; 2 independent variables (advertisement content and sales promotion); 1 intervening (Brand awareness); and 1 dependent (Brand association). By using multiple linear regressions and path analysis. The research resulted that advertisement content and sales promotion has significant effects to each of brand awareness and brand association. When it combined to analyze the effect of 2 variabels and 1 intervening to dependent variables, the regression coefficient adds, while sales promotion and advertisement content's regression coefficient lessen."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>