Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2934 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Menjelaskan kebijakan terigu selama kurang lebih 40 tahun, kebijakan dirumuskan dalam kebijakan diversifikasi pangan berbasis tepung non beras dan non terigu, terutama yang bersumber dari dalam negeri. Walaupun tujuan semula pengenalan terigu untuk mengurangi permintaan beras, tetapi impor gandum sebagai bahan baku terigu saat ini jumlahnya cukup besar dan diperlukan devisa cukup banyak. Oleh karena itu, sudah saatnya ada upaya untuk mengerem laju pertumbuhan kenaikan impor gandum.
Salah satu kebijakan yang perlu ditempuh adalah dengan menaikkan bea masuk impor gandum dan terigu pada tingkat yang merangsang berkembangnya bahan baku tepung dalam negeri baik dari gandum domestik maupun dari tanaman nongandum. Untuk menunjang kebijaksanaan tersebut perlu didukung oleh gerakan masyarakat pengembangan bahan baku tepung baik yang berasal dari biji-bijian dan umbi-umbian, maupun dari tanaman pohon-pohonan dan buah-buahan. Indonesia kaya akan sumber bahan baku tepung, maka dengan komitmen semua pihak, baik pemerintah, DPR maupun masyarakat diharapkan terwujud gerakan masyarakat pengembang bahan baku tepung nonterigu."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Asep Kurnia
Jakarta: Bumi Aksara, 2010
390 ASE s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
C. Soejoeti Tarwotjo
Jakarta: Grasindo, 1998
641.4 SOE d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Syifa Andini Salsabila
"ABSTRAK
Artikel ini membahas penulis blog makanan kreatif food creative bloggers sebagai structural hole memiliki peran dalam mempromosikan wisata kuliner Bandung dalam media sosial instagram. Studi sebelumnya menyebutkan bahwasannya dalam konteks masyarakat digital, seorang food creative bloggers memiliki peran sebagai pegiat wisata kuliner food-enthusiast , humas, pendukung iklan endorser , jurnalis dan prosumer produsen-konsumen . Akan tetapi, studi terdahulu belum menjelaskan bahwa seorang food creative bloggers di era digital ini juga memiliki peran sebagai structural hole yang mampu mendorong pamor dan meningkatkan keuntungan ekonomi usaha kuliner Bandung. Hasil studi ini menunjukkan bahwa food creative bloggers merupakan structural hole strategis yang dengan efektif mampu menjembatani pelaku usaha kuliner dan masyarakat konsumen. Selain mampu mendorong pamor pengusaha kuliner dan meningkatkan keuntungan ekonomi, studi ini juga mengemukakan bahwa food creative blogger juga di sisi lain dapat mematikan usaha kuliner. Studi ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu observasi dan wawancara mendalam kepada beberapa penulis blog makanan kreatif food creative bloggers yang memiliki akun Instagram. Selain itu, penulis juga mewawancarai narasumber pendukung pengusaha kuliner, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung dan pengikut akun penulis blog kreatif makanan di Instagram.

ABSTRACT
This article discusses how creative bloggers as structural holes have a role in promoting Bandung culinary tourism. Previous studies have suggested that in the context of the digital society, a food creative bloggers has a role as food-enthusiast, public relation, an endorser, journalist and as a prosumer producer-consumer . However, previous studies have not explained that a food creative bloggers in this digital era also has a role as a structural hole through their social media account can share culinary information to consumer society. The results of this study shows that food creative bloggers is a strategist structural hole who could effectively bridge between culinary entrepreneurs and consumer society. Even though food creative blogger could help culinay industry, but it also can destroy the entrepreneur itself. This study uses qualitative approach with observation and indepth interview method to several creative bloggers as a main interviewees. The author also conducted triangulation of data by interviewing culinary entrepreneurs, Bandung City Department of Tourism and Culture, as well as followers of creative blog account in instagram."
2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Eka Yuliyanti
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai Efek Ekonomi Berganda yang terjadi di Kawasan
Wisata Kuliner Bundaran Perumnas Cilegon. Adanya efek berganda ini tentu
tidak terlepas dari adanya partisipasi masyarakat sekitar dalam membentuk
kreativitas lokal sehingga menciptakan lokasi wisata kuliner di Kota Cilegon.
Adannya lokasi wisata tentu akan menimbulkan efek ekonomi berganda yang
akan bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan yaitu melalui
pengamatan dan wawancara. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat
menciptakan lokasi-lokasi tujuan wisata lainnya di Kota Cilegon.

ABSTRACT
This thesis discusses the multiplier effect of economic that happened in the
Kawasan Wisata Kuliner Bundaran Perumnas Cilegon. The existence of this
double effect would not be separated from their community participation in the
shaping of local creativity to create a culinary tourist sites in the Cilegon city.
There is tourist sites would have caused multiplier effect of economic that would
be beneficial to the community itself. This study used a qualitative approach. The
data collection is done through observation and interviews. The results of this
study are expected to create the locations of other tourist destinations in the
Cilegon city."
2016
S66486
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Masalah pangan ,Indonesia masih tergantung pada beras dan terigu ,maka perlu di kembangkan pemanfaatan bahan pangan alternatif /pangan lokal sebagai sumber karbohidrat baik untuk bahan pengganti makanan pokok beras atau bahan substitusi tepung terigu...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>