Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 21856 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Adelson, Joseph
New Brunswick: Transaction Books, 2008
305. 235 ADE i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
The University of Michigan Press, 2001
302.230 8 PSY
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Cole, Luella
New York: Holt Rinehart and Winston, 1959
155.5 COL p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Hannan, Bill
London: George Allen and Unwin, 1985
373.19 HAN d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rose Helena Vidia
"Tingginya tingkat stres pada mahasiswa menunjukkan adanya ketidakmampuan untuk meregulasi emosi terhadap permasalahan akademik yang dialami. Perbedaan kemampuan regulasi emosi antar mahasiswa berhubungan dengan pola asuh yang diterapkan oleh orang tua kepada individu di masa lampau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara perceived parenting style dengan emotion regulation pada mahasiswa di Indonesia. Penelitian ini melibatkan 146 mahasiswa di Indonesia dengan rentang usia 18-25 tahun. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Parental Authority Questionnaire (PAQ) dan Emotion Regulation Questionnaire (ERQ). Analisis statistik korelasi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara perceived authoritative parenting style dengan strategi regulasi emosi cognitive reappraisal. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat perceived authoritative parenting style yang dipersepsikan, semakin tinggi pula kecenderungan individu untuk meregulasi emosi dengan tipe cognitive reappraisal. Hasil lainnya ditemukan bahwa perceived authoritarian parenting style tidak berhubungan dengan tipe regulasi emosi manapun. Penelitian ini mengimplikasikan bahwa authoritative parenting style dapat mempromosikan penggunaan cognitive reappraisal sebagai strategi regulasi emosi yang adaptif untuk mahasiswa.

The high levels of stress among university students indicate an inability to regulate emotions in response to academic problems experienced by individuals. Differences in emotion regulation abilities among students are related to the parenting styles applied by their parents in the past. This study aims to determine whether there is a relationship between perceived parenting style and emotion regulation among university students in Indonesia. The study involved 146 students in Indonesia, aged 18-25 years. The instruments used in this study were the Parental Authority Questionnaire (PAQ) and the Emotion Regulation Questionnaire (ERQ). Correlation statistical analysis in this study showed a significant positive relationship between perceived authoritative parenting style and the emotion regulation strategy of cognitive reappraisal. This indicates that the higher the level of perceived authoritative parenting style, the higher the tendency for individuals to regulate their emotions using cognitive reappraisal. Other findings revealed that perceived authoritarian parenting style was not related to any type of emotion regulation. This study implies that authoritative parenting style can promote the use of cognitive reappraisal as an adaptive emotion regulation strategy for university students."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putera Anarta Mardanadi
"Di dalam keseharian kehidupan, seiring manusia yang keluar dari ruang privatnya, manusia dihadapkan dengan keberadaan ruang kota yang merupakan ruang publik, yang juga dialami manusia yang lain. Manusia yang mengisi ruang keseharian tersebut adalah manusia yang belum tentu mengenal satu sama lain, sehingga ketika sedang berada di ruang kota tersebut, seorang individu berada di antara orang-orang asing. Interaksi yang terjadi membuat seorang individu harus menyeimbangkan hak kebebasannya di ruang publik dengan keberadaan individu yang lain di ruang tersebut, dengan memperhatikan order-order yang telah ada dan disepakati.
Namun, dalam keseharian di ruang kota yang dipenuhi keragaman, banyak individu yang menempatkan ruang privat di ruang publik, sehingga menciptakan suatu ruang yang disorder. Ruang yang disorder tersebut menjadi keseharian manusia di suatu ruang karena telah menyatu dalam ritme rutinitas keseharian manusia. Disorder tersebut hadir dalam berbagai perwujudan dan banyak hal yang merupakan bagian dari ruang kota, yang merupakan ruang keseharian, baik yang nyata maupun yang abstrak, yang melatarbelakangi keberadaan disorder di ruang tersebut.

In daily life, when a man is in the outside of his own private space, he faces and experiences the existence of urban space, which is also experienced by other humans. They, whom are inside the everyday space, do not know about each other. So when a man is in the everyday urban space, it means that he is in the middle of the existence of strangers. The interaction that occurred inside that kind of space, rules a man to be capable in balancing his right of freedom in public space with the existence of others, by acting and having behavior properly with the order that already exist in urban space.
But, in everyday urban space whose primary element is the differences, there are many people who place their private space in public space, and then make that space as disorderly space. That space becomes everyday space because it stands together with the rythm of daily routines. Disorder exists in everyday urban space in variety ways.and there are a few things, real and abstract, that cause the existence of disorder.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S48429
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Rajawali, 2012
320.019 INT t (1)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Deem, Rosemary
London: Routledge, 2012
371.822 DEE w
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Cole, Luella
New York: Holt, Rinehart and Winston, 1963
155.5 COL p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Garrison, Karl C.
New Jersey: Prentice-Hall, 1975
155 GAR p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>