Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7725 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Robbins, Stephen P.
Jakarta: Erlangga , 2002
302.35 ROB p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Zoer`aini Djamal Irwan
Jakarta: Bumi Aksara, 1992
304.2 ZOE p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Tobroni
"Mengapa banyak organisasi noble industry mengalami kegagalan meskipun telah didukung oleh capital dan human capital yang handal? Kekuatan apakah yang menyebabkan keberhasilan organisasi? Benarkah karena faktor kepemimpinannya? Kekuatan-kekuatan apakah yang menyebabkan pemimpin berhasil? Mengapa banyak pemimpin dan manajer yang mengeluhkan karyawan dan sebaliknya karyawan yang menggunjing pemimpinnya? Mengapa hubungan pemimpin-karyawan begitu kaku, formal dan bahkan saling membenci? Benarkah pemimpin itu egois dan mengeksploitasi karyawan demi ambisi pribadinya? Mengapa banyak pejabat dan manajer yang tidak mampu menjadi pemimpin dan mengalami post power syndrome?"
Malang: UMM Press, 2010
133.9 TOB s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ardhanari
"Remaja yang cenderung membentuk self-esteem-nya dengan mengarahkan kepada teman-teman dapat mengakibatkan munculnya masalah perilaku dan prestasi akademis yang menurun (Steinberg, 2002). Salah satu aspek dalam masalah perilaku adalah perilaku nakal, yaitu perilaku melanggar aturan seperti melarikan diri, mencuri dan membolos. Sebelum menjadi suatu gangguan perilaku, perilaku nakal sebaiknya segera diintervensi.
Cognitive Behavior Therapy (CBT) telah terbukti efektif untuk menangani masalah perilaku pada anak remaja apabila dilakukan sejalan dengan intervensi yang dilakukan terhadap orang tua anak (Mash, 2005; Stallard, 2002). CBT didasarkan pada premis bahwa gangguan psikologis ditentukan oleh makna yang diberikan oleh individu pada suatu kejadian daripada oleh kejadian itu sendiri (Kazantzis, 2006). CBT membantu klien mengidentifikasi persepsi yang terdistorsi yang berkontribusi terhadap munculnya masalah dan menggantinya dengan pikiran yang lebih adaptif dengan teknik-teknik seperti self évaluation, positive self-talk, control o f negative thoughts and feelings. Asumsi CBT adalah pada saat klien terlibat secara aktif dan berusaha menerapkan hasil belajar mereka pada situasi sehari-hari, dapat dikatakan bahwa klien ini akan memperoleh keuntungan jangka pendek dan jangka panjang dari terapi (Kazantzis, et al. dalam Kazantzis, 2006).
Intervensi CBT dalam tugas akhir ini bertujuan untuk mengubah keyakinan seorang remaja sehubungan dengan perilaku mencuri ke arah yang lebih baik agar ia dapat memperbaiki perilakunya sehingga tidak semakin mengarah kepada conduct disorder. Hasil dari intervensi ini menunjukkan bahwa keyakinan yang berhubungan dengan perilaku mencuri melemah. Berdasarkan informasi guru dan orangtua, anak juga telah menunjukkan perubahan perilaku dengan tidak lagi melakukan perbuatan mencuri hingga intervensi berakhir."
Depok: Universitas Indonesia, 2007
T38021
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Robson, Stuart Owen, 1941-
Jakarta: RUL, 1994
400 ROB pt
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bustanul Arifin
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 2000
401.43 BUS p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Erlangga, 1999
657 PRI t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>