Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 130854 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Djoko Wijono
Surabaya: Airlangga University Press, 2000
362.106 8 DJO m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Djoko Wijono
Surabaya: Airlangga University Press, 2000
362.106 8 DJO m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Goetsch, David L.
Jakarta: Prenhallindo, 2002
658.5 GOE p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Irfan Idris
Jakarta: Cahaya Insani, 2018
303.625 IRF d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Luthans, Fred
Jakarta: Salemba Empat, 2014
658.049 LUT it I (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Azrul Azwar
Jakarta: Ikatan Dokter Indonesia , 1994
362.1 AZR p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Azrul Azwar
Jakarta: Pustaka Sinar Harapan , 1996
362.1 AZR m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yudanarso Dawud
"Dalam REPELITA VI telah digariskan dalam program kesehatan rujukan dan rumah sakit antara lin tentang kegiatan pelayanan rumah sakit. kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan mutu dan cakupan pelayanan rumah sakit dan meningkatkan peran serta masyarakat.
Mutu pelayanan rumah sakit sebetulnya sesuatu yang abstrak, tidak ada satu definisi yang dapat memuaskan semua pihak. Goodier GJ (1996) mengatakan bahwa dalam menerapkan mutu pelayanan kesehatan terdapat empat dimensi yaitu "clinical, management patien and population health". Tetapi telah dapat diterima umum bahwa mutu berkaitan dengan kepuasan pasien/masyarakat proffesional, manaemen dan pemilik. Sebagai wakil masyarkat maka pemerintah pada saat ini telah melaksanakan akreditasi rumah dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan dan asuhan pasien rumah sakit (hospital care dan services)."
1999
JMAR-1-1-1999-39
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Elly Nurachmah
1991
LP-Pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Purba, Makson Parulian
"Paradigma rumah sakit pada era globalisasi , mempunyai ciri competitors, sehingga rumah sakit harus dapat meningkatkan cakupan, mutu dan efisiensi pelayanannya agar dapat unggul dari rumah sakit lainnya. Hal ini membutuhkan suatu sistem informasi manajemen untuk mendukung manajemen di rumah sakit.
Sarana pelayanan di rumah sakit yang belum dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat , disebabkan oleh banyak faktor. Faktor mutu dan efisiensi pelayanan yang kurang memadai mungkin juga menjadi penyebab yang tidak kalah panting. Untuk itu informasi mengenai cakupan, mutu dan efisiensi pelayanan rumah sakit sangat diperlukan dalam manajemen rumah sakit untuk perencanaan strategis, pengendalian manajerial maupun operasional kegiatan pelayanan rumah sakit.
Penelitian ini merancang suatu sistem informasi yang memenuhi kebutuhan informasi cakupan, mutu dan efisiensi pelayanan bagi manajer RSUD Pasar Rebo dengan. mengunakan metode analisa dan desain sistem. Rancangan sistem informasi manajemen ini menghaslfkan informasi mengenai cakupan, mute dan efisiensi kegiatan pelayanan dari setiap instalasi pelayanan RSUD Pasar Rebo dengan menampilkan indikatorindikatornya.
Sistem informasi manajemen yang dihasilkan pada penelitian ini mengunakan dua alternatif, yaitu alternatif pertama secara manual, data dikumpulkan kemudian diolah oleh komputer. Sedangkan alternatif ke-dua merupakan suatu jaringan PC dengan Local Area Networking. Rancangan sistem informasi manjemen yang dipilih magi RSUD Pasar Rebo adalah alternatif pertama yang secara bertahap akan menjadi alternatif ke-dua.

Management Information System for RSUD Pasar Rebo Manager to Meet the Need of Information about Hospital Services Utilization, Quality and Efficiency In globalisasion era, hospital paradigm is characterized by competitors. This makes hospital should be able to increase its services utilization, quality and efficiency, so it can be superior to other hospitals. A management information system is needed to support hospital mangement.
People has not utilize hospital facilities well yet, because of many factors. One important factor is quality and efficiency of hospital services which are under optimal . Therefore, information about hospital services utilization , quality and efficiency is needed in hospital management for strategic planning, managerial control and operational services.
This study design an information system which meets the needs of information about utilization, quality and efficiency for RSUD Pasar Rebo manager, by using method of analysis and system design. The management information system results in those information from each installation in RSUD Pasar Rebo by presenting their indicators.
The management information system resulted from this study , has two alternatives. First alternative is collecting data manually and then the data is processed by computer. The second alternative is a PC network with Local Area Networking. The design chosen for RSUD Pasar Rebo is the first alternative which will be gradually transformed in to the second one.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 1998
T5639
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>