Ditemukan 35669 dokumen yang sesuai dengan query
Weber, John A.
Reston, VA: Reston, 1976
658.8 WEB g
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Berg, Thomas L.
New York, N.Y. Holt : Rinehart and Winston, 1963
658.8 BER p (1)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Brethauer, Dale
""Nine in ten new products undergo a rigorous research and development procedure, require new manufacturing processes -- and still never earn a dime! A major reason for this staggering new product failure rate is the inability of companies to internally transfer products-in-development from one department to the next. This book explains how to remove the barriers from that transfer process and consistently get new products to market one step ahead of the competition. How are today's most successful new product development programs using familiar tools and techniques in new and innovative ways? This timely guide features eye-opening case studies and examples, then helps decision makers visualize a restructured transfer process and quickly develop and implement that process. New Product Development and Delivery will allow managers of any company, regardless of size, to improve profitability, increase competitiveness, and promote teamwork and cooperation throughout the entire organization.""
New York: [American Management Association, ], 2002
e20438129
eBooks Universitas Indonesia Library
Ginting, Andreas
"Berdasarkan analisis kondisi Vit Fresh dan survei terhadap konsumen, permasalahan yang dialami Vit Fresh adalah saluran distribusi penjualan, komunikasi pemasaran, pengembangan produk baru ready to drink dan pencatatan arus kas. Usulan strategi untuk mengatasi permasalahan saluran distribusi adalah penambahan distribusi penjualan, reidentifikasi agen dan penambahan variasi diskon serta promosi. Usulan strategi untuk mengatasi komunikasi pemasaran adalah meningkatkan penggunaan media sosial. Usulan strategi untuk pengembangan produk baru ready to drink adalah perbaikan komposisi ready to drink, perbaikan label kemasan dan potensi pengurangan biaya. Sedangkan usulan strategi untuk mengembangkan pencatatan laporan arus kas adalah template pencatatan laporan arus kas yang baru. Perbaikan dari keempat permasalahan tersebut telah meningkatkan penjualan Vit Fresh. Namun ada beberapa aspek perbaikan yang membutuhkan waktu yang lebih lama.
Based on the analysis of the condition of Vit Fresh and a survey of consumers, some problems consist of a channel of distribution, marketing communication, development of new products ready to drink and cash flow statement. The strategies to overcome the problem of distribution channels are the addition of sales distribution, reidentification agents and addition variety of discounts and promotions. The strategies to overcome marketing communications are the enhance utilization of social media. The strategies for development of new product ready to drink are composition improvement of ready to drink, improve the label of packaging and cost reduction. While the strategy to improve cash flow statement is template to record a cash flow statement. Some changes have increased especially for increasing sales at Vit Fresh SMEs. However, there are some aspects of the improvement that need a long time to improve."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Nindyo P. Sumargono
"Keberhasilan pembangunan nasional ternyata tidak saja memberi dampak positif berupa peningkatan kemakmuran dan taraf hidup masyarakat, tetapi memberikan juga dampak negatif berupa naiknya tendesi penyakit jantung koroner. Dewasa ini penyakit jantung koroner menduduki urutan ketiga penyebab kematian di Indonesia. Dengan demikian telah terjadi pergeseran pola penyakit, yang mana hal ini menunjukkan adanya pergeseran permintaan masyarakat. Dalam hal ini kebutuhan masyarakat terhadap obat jantung semakin meningkat. Luasnya pasar dan rata-rata pertumbuhan pasar yang tinggi menyebabkan intensitas persaingan semakin meningkat. Untuk itu manajemen perusahaan memerlukan upaya-upaya tertentu dalam menghadapinya. Peluncuran produk baru merupakan salah satu strategi yang dapat dilakukan untuk mempertahankan pertumbuhan perusahaan. Penelitian ini menggunakan model portfolio BCG dan PLC. Penggunaan peralatan analisis ini dimaksudkan untuk melihat posisi perusahaan (Boehringer Mannheim) dalam lingkungan persaingan dan kemudian mengembangkan alternatif strategi pemasaran yang dapat dipilih manajemen sesuai dengan situasi yang dihadapinya. Dari hasil analisis perusahaan dalam persaingan menunjukkan bahwa Boehringer Mannheim merupakan market leader. Sedangkan hasil analisis mengenai posisi Boehringer Mannheim dalam matriks BCG menunjukkan bahwa produk baru perusahaan berada pada posisi Star, dan pemetaan kedalam PLC secara grafis menunjukkan bahwa produk ini berada pada tahap Growth. Berdasarkan analisis strategis, posisi tersebut merupakan kesempatan bagi perusahaan untuk melakukan investasif pertumbuhan. Untuk mencapai sasaran pertumbuhan Boehringer Mannheim disarankan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang terpadu yang ditujukan untuk intensifikasi pasar melalui modifikasi elemen bauran pemasaran. Strategi bauran pemasaran tersebut meliputi empat elemen utama, yaitu: produk, harga, distribusi, dan bauran promosi."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
S18455
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Costello, Dennis R
Illinois: Dow Jones-Irwin, 1985
650.072 COS n
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Dian Ernawati
"Penambahan Jalur Distribusi, Pengembangan Produk, dan Promosi Pada UMKM Moer's Snack Pembimbing : Ir. Hasnul Suhaimi, MBA Tesis ini membahas mengenai business coaching yang dilakukan penulis pada UMKM Moer's Snack. UMKM Moer's Snack merupakan usaha mikro yang memproduksi keripik bawang. Permasalahan yang dihadapi UMKM Moer's Snack adalah jalur distribusi yang belum optimal, variasi produk yang masih terbatas, dan juga promosi melalui media sosial yang belum dimanfaatkan dengan baik. Dengan demikian tujuan business coaching ini adalah menambah jalur distribusi, mengembangkan produk, dan mempromosikan produk UMKM Moer's Snack melalui media sosial. Metode analisis yang digunakan adalah analisis STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap.
Hasil dari business coaching adalah UMKM Moer's Snack telah dapat menambah jalur distribusi dengan penambahan reseller baru dan distribusi produk di beberapa tempat. UMKM Moer's Snack juga mengembangkan produk dengan percobaan membuat produk baru keripik cakar ayam, membuat keripik bawang ukuran kecil, dan pembaruan label. UMKM Moer's Snack juga meng-update akun media sosial untuk mempromosikan produknya.
Increasing Distribution Channel, Product Development, and Promotion of Moer's Snack SMECounsellor Hasnul Suhaimi This thesis discusses about business coaching conducted by the author on Moer 39 s Snack SME. Moer 39 s Snack SME is micro enterprise which produces onions crisp. The problem faced by Moer 39 s Snack SME is distribution channels which is not optimized, variety of products that are still limited, and promotion through social media which is not fully utilized. Therefore, the objective of business coaching is to increase distribution channels, develop Moer 39 s Snack SME products, and promote Moer's Snack products by using social media. The analytical method used is the analysis of STP, marketing mix, market opportunities, SWOT and Gap. The results of this business coaching are Moer 39 s Snack SME has been able to increase its distribution channel through the addition of new resellers and distribute its products in some area. Moer's Snack SMEs develop its product with a new product creation called chicken feet crisp, making small size onion crips, and renew its label. Moer's Snack SME also updated its social media account to promote its products. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Oosterwal, Dantar P.
"There may be no more iconic American brand than Harley-Davidson. But like many storied companies, Harley has had to evolve to stay on top and at times its very existence has been threatened. Practically extinct in the mid-1980's, the company began a miraculous turnaround centered on a product development and manufacturing revolution. With dramatic improvements in efficiency and bottom-line results, Harley returned to dominance. At the core of this incredible story was author Dantar Oosterwal, who brings the transformation of Harley-Davidson to life in "The Lean Machine". Filled with crucial lessons for any product development environment, it's also a great American success story."
New York: American Management Association;, 2010
e20440721
eBooks Universitas Indonesia Library
Cheppy Tri Martanto
"Tujuan dari thesis ini adalah untuk study kelayakan bisnis berdasarkan analisa keuangan dan pemasaran di pabrik penghasil resin pada PT. Kansai Paint Indonesia. Dalam rangka untuk memenuhi permintaan dan mengurangi biaya bahan material yang selalu didapat melalui impor dari Thailand dan Jepang, PT. Kansai Paint akan membangun gedung baru yang akan digunakan sebagai pabrik pengolahan resin yang dapat memproduksi resin sekitar 500 ton/bulan. Tesis ini menganalisa keuntungan dan kelayakan bisnis yang didapat dari pembangunan dan ekspansi pabrik baru yang memproduksi resin dengan menggunakan analisa keuangan Payback Period, Profitability Index, Net Present Value, dan Internal Rate Return. Kriteria agar proyek ekspansi ini dapat dilanjutkan apabila NPV bernilai positif, Internal Rate of Return sama dengan nilai Cost of Capital, Proyek ini telah menghasilkan Net Present Value positif sebesar Rp. 3.798.620.000, 00 Internal Rate of Return (IRR) sebesar 35%, yang melebihi biaya modal.
The purpose of this thesis is to analyze feasibility study based on marketing and financial analysis of new factory for resin product at PT. Kansai Paint Indonesia. In order to fulfil the order and to reduce cost for raw material that always imported from Thailand and Japan, PT. Kansai Paint would expanding to build new resin factory to produce for about 500 tons per/month.This thesis examines the profitability in commencing the expansion of new factory for resin product and the feasibility of the business through the use of financial tools namely Payback Period, Profitability Index, Net Present Value (NPV) and Internal Rate of Return (IRR). Criterion for a project to be accepted is where Net Present Value is positive, Internal Rate of Return exceeds the cost of capital and Profitability Index exceeds 1.The project has result positive Net Present Value as Rp. 3.798.620.000, 00 Internal Rate of Return (IRR) as 35 %, which is exceed the cost of capital; Profitability Index exceeding to 1 as 4.15 ; Payback period is 2.11 years which is less than the period of project 10 years. The marketing mix strategy I' used to serve PT. Kansai Paint Indonesia target market by focusing primarily on the buyer that adapted by combination between the 4Ps and 4Cs model, where 4Ps is a product - centric approach while 4Cs is customer- centric approach."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T29179
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Alberta Dwisari Widya P.
"Tesis ini membahas mengenai perbandingan ekuitas merek iPad dan Galaxy Tab berdasarkan sumber-sumer ekuitas merek, yaitu kesadaran merek dan asosiasi merek yang berhubungan dengan produk dan non-produk, serta tingkat loyalitas konsumen terhadap merek yang digunakan. Penelitian eksploratori ini menggunakan metode kualitatif dengan mengadopsi langkah-langkah wawancara ZMET (Zaltman Metaphor Elicitation Technique) dianalisa dengan menggunakan metode charting context dan menggunakan program ATLAS.ti.6.2. Hasil dari penelitian ini menyarakankan agar iPad dan Galaxy Tab meningkatkan kegiatan pemasaran masing-masing merek untuk membangun ekuitas merek masing-masing produk tersebut.
The focus of this thesis research is to analyze the comparison of brand equity iPad and Galaxy Tab based on the sources of brand equity, brand awareness and brand associations that consist of product related and non-product related, and level of their brand loyalty. The objectives of this research are to explore the sources of brand equity two different tablet PC brands, iPad and Galaxy Tab, and to compare the strengths of each brand?s sources of brand equity. This exploratory study uses qualitative method that refers to the adoption of ZMET (Zaltman Metaphor Elicitation Technique) interview and analyzed by applying context charting as qualitative data analysis method and using qualitative analysis software (ATLAS.ti.6.2). The result of this study suggests each brand to increase their marketing activities in order to build their brand equity."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T29942
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library