Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3351 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Child, Marquis W.
New Haven: Yale University Press , 1936
948.5 CHI s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Guenther, Herbert V.
California: Shambhala, 1976
294.3 GUE t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Way, Lawrence W.
Los Altos: California Lange Medical Publ., 1983
617.02 WAY c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Russ, Sandra W
New Jersey: Lawrence Erlbaum Assossiate, 2004
618.928 9 RUS p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Maier, Henry W
New York: Harper and Row, 1978
155.41 MAI t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Boston: Little, Brown and Co., 1959
336.209485 HAR t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Deceiria Adventine
"ABSTRAK
Studi ini menggunakan prinsip Parent-Child Interaction Therapy (PCIT) untuk mengatasi masalah perilaku disruptive pada anak laki-laki usia 9 tahun. Melalui prinsip PCIT sebagai intervensi dyadic, ibu diajarkan dan dilatihkan kemampuan untuk menciptakan interaksi yang hangat dan cara pendisiplinan yang efektif.
Studi ini menggunakan desain penelitian single subject design. Guna mengevaluasi efektivitas hasil intervensi ini, peneliti menggunakan DPICS-III untuk mengukur perkembangan interaksi antara ibu dan anak, Eyberg Childhood Behavior Inventory (ECBI) dan Child Behavior Checklist (CBCL) untuk mengukur intensitas masalah perilaku disruptive. Hasil program intervensi menunjukkan bahwa terdapat perkembangan kualitas interaksi antara ibu dan anak, serta penurunan skor pada ECBI dan CBCL. Hasil yang didapatkan tersebut menunjukkan bahwa penerapan prinsip PCIT efektif untuk mengatasi perilaku disruptive pada anak usia middle childhood

ABSTRACT
The study used the Parent-Child Interaction Therapy (PCIT) to overcome disruptive behavior on 9 years old male child. Through the principals used in PCIT as the dyadic intervention, the mother taught and coached on the ability to create a warm interaction as the effective disciplinary. The study is a singlesubject study. To evaluate the effectiveness of the result, the study measured the development of interaction between the mother and child using the Dyadic Parent-Child Interaction Coding System – III (DPICS-III) and the disruptive behavior intensity using Eyberg Childhood Behavior Inventory (ECBI) dan Child Behavior Checklist (CBCL). The result shows that the intervention resulted in a quality development between the mother-child interaction and a decrease in the ECBI and CBCL score. The result indicate that the principals used in PCIT may the effective to overcome disruptive behavior on middlechild-aged child."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
T41894
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Idditti, Smimasa
Tokyo: Hokuseido Press, 1940
923.2 OKU i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Luppé, Albert Marie Pierre, marquis de, 1893-
Paris,: A. Michel, 1945
928.4 LUP m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Elder, Neil C.M.
Oxford: Pergamon Press, 1970
320.948 5 ELD g
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>