Ditemukan 4288 dokumen yang sesuai dengan query
Mager, Robert F.
Belmont : Fearon, 1967
373.246 MAG d
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Mager, Robert F.
Bandung: ITB Press, 1996
373.246 MAG dt
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Siswantari
"Tujuan studi ini yaitu menganalisis program studi keahlian di sekolah menengah kejuruan yang perlu diselenggarakan dan menemukan pola pengembangan kompetensi keahlian di tingkat provinsi serta program studi keahlian dan kompetensi keahlian untuk tingkat kabupaten/kota yang sesuai dengan kegiatan ekonomi utama. Studi ini menggunakan metode survei dan diskusi. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Pengumpulan data primer bersumber dari program studi keahlian untuk pengembangan 20 kegiatan ekonomi utama yang dilakukan melalui diskusi dengan asosiasi bidang kegiatan ekonomi utama. Data sekunder berupa program studi keahlian yang diselenggarakan di 13 provinsi sampel dikumpulkan melalui angket terhadap kepala bidang pendidikan menengah dinas pendidikan provinsi. Hasil studi memperlihatkan semua provinsi sampel perlu membuka program studi keahlian yang sesuai untuk pengembangan 20
kegiatan ekonomi utama. Kajian ini menyimpulkan program studi keahlian yang diselenggarakan belum sesuai dengan kebutuhan kegiatan ekonomi utama masing-masing provinsi. Analisis kajian ini dapat diterapkan untuk pertimbangan membuka kompetensi keahlian di tingkat provinsi dan/atau membuka program studi keahlian dan kompetensi keahlian di tingkat kabupaten/kota."
Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan Depdiknas, 2015
370 JPK 21:2 (2015)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Matthias Pilz
"This book considers curriculum design and pedagogical practice in pre-vocational education during the last two years of compulsory education. The study focuses on seven European countries (Scotland, Latvia, Poland, Hungary, Germany, Austria, Portugal) and presents an analysis of the curriculum as it relates both to knowledge-based competencies in economics and business and to self- and social competencies. It then discusses the differences between the prescribed and the enacted curriculum as identified by means of a subsequent survey of teachers. The authors conclude with a comparative assessment of each country case study, combined with supranational recommendations."
Wiesbaden: Springer-VS, 2012
e20400046
eBooks Universitas Indonesia Library
New Delhi: National Council of Educational Research and Training, 1983
370.733 UNI s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Toeti Soekamto
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1992
370.733 TOE p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Raw, Laurence
London: British Council , 1994
371 RAW c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Nasution, S.
Jakarta: Bumi Aksara, 1988
371.1 NAS b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Nasution, S.
Jakarta: Bumi Aksara, 2000
371.102 NAS b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
J. Mursell
Jakarta Bumi Aksara 1995,
371.3 MUR m
Buku Teks Universitas Indonesia Library