Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 108285 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kartini Kartono
Bandung: Nandar Maju, 1992
155.3 KAR p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kartini Kartono
Bandung: Alumni, 1981
155.633 KAR p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kartini Kartono
Bandung: Alumni, 1992
155.633 KAR p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ketut Shanty
"Produk yang di tujukan untuk wanita begitu banyak
ragamnya. Dari sekian banyak produk tersebut, produk pembalut
wanita yang ada di pasaran pun b e gitu· banyak, bai k dari merek
yang ada maupun jumlahnya. Masing.,...masing ·menawarkan kelebihan
produk, dan menawarkan s uatu perne cahan· masa ah yang dialami
dalam kehidupan wanita. Car e free adalah salah satunya.
Produk ini mempos isikan produknya sebagai pembalut
.
wanita yang bukan untuk m a s~ haid, tetapi di pergunakan
setiap hari guna mengatasi kelembaban sebe l um dan sesudah
masa haid wanita.
Untuk membangun pengetahu n mengenai produk pembalut irii
memang tidak mudah , kare na masyarakat umumnya hanya mengenal
pembalut-pembalut wanita yang dipergunakan untuk masa haid
saja. Salah satu strategi promosi yang mereka pilih adalah
iklan. Media yang dipilih hanya majalah wanita, seperti
Femina, Kartini, dan Sarinah. Setelah lima tahun, pihak Johnson. & Johnson mulai
memperluas segmen pasarnya ke remaja,.melalui majalah Gadis.
Untuk melihat sampai seberapa j~uh pengetahuan remaja putri,
maka dilihat dari proses persepsi dimana akan dilihat juga
· apakah unsur...;.unsur iklan Carefree mampu menarik perhatian
mereka.
Penulis mengambil 100 responden remaja putri SMP dan
SMA, yang pernah li at iklan Carefree d i wilayah Pondok Indah
dengan pengambilan. sampel secara acak sederhana. Tehnik
pengumpul an ~at a menggunakan wawancara berstr uktur , wawancara
dengan pihak Johnson & Johnson, serta studi kepustakaan .
Penelitian · ini menghasilkan jawaban , bahwa ilustrasi
(gambar utama) merupak:an unsur yang paling menarik , yang
p~rt am a kali d ilihat, dan juga unsur y ang pa1ing mudah
diingat . Sebagiban besar r esponc;ten kurang mengetahlii mengenai
headline iklannya, mayoriias responden cukup mengetahui
ilustrasi ikl an , dan umumny l ebih mampu menyebutkan gambar
utama saja dar i 4 ilustrasi ¥ang ada. Responden yang pernah
membaca naskah iiklan · rnaupun yang t iaak pernah cukup
mengetahuinya. Baik responden yang pernah membaca naskahnya
maupun yang tidak pernah membaca ternyata kurang tahu
penggunaan sebenarnya dari
pembalut tersebut digunakan
Carefree, mereka beranggapan
untuk masa-masa haid. Mengenai slogan yang digunakan, mayoritas responden tidak pernah
membacanya, sehingga pengetahuan mereka mengenai unsur iklan
ini adalah rendah."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1992
S4047
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mufti Muhammadi
"Buku ini berisi cerita babad para wanita Islam di jaman dahulu, pada zaman hidupnya Nabi Muhammad. Kisah ini bisa menjadi suri tauladan bagi para wanita masa kini. Di dalam buku ini yang diuraikan adalah Siti Aisyah. Pada bagian akhir terdapat uraian tentang ibadah haji."
Surakarta: AB. Siti Sjamsiah, 1929
BKL.0692-IS 70
Buku Klasik  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Rengganis Lenggogeni Biran
2003
S3189
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Audya Medina
"Skripsi ini meneliti body image pada remaja putri tahap awal dan wanita dewasa muda pasca melahirkan anak pertama. Kepedulian terhadap penampilan fisik sering dihubungkan dengan body image (Duffy&Atwater, 2004). Body image mengalami perubahan seiring dengan perubahan fisik yang signifikan seperti saat memasuki pubertas pada remaja awal dan pasca melahirkan. Penelitian ini termasuk ke dalam tipe applied research, deskriptif, dan kuantitatif dengan desain penelitian non-eksperimental. Partisipan di dalam penelitian ini adalah remaja putri tahap awal berusia 10-13 tahun yang berjumlah 30 individu dan wanita dewasa muda pasca melahirkan anak pertama yang berjumlah 30 individu dengan teknik pengambilan sampel berupa accidental sampling. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapat perbedaan yang signifikan pada pada body image remaja putri tahap awal dan body image wanita dewasa muda pasca melahirkan anak pertama. Wanita dewasa muda pasca melahirkan anak pertama memiliki body image yang lebih positif jika dibandingkan dengan body image yang dimiliki oleh remaja putri pada masa pubertas.

This thesis examines body image of early adolescent girls and women after their first child labor. Concern for physical appearance often associated with body image (Duffy & Atwater, 2004). Body image changes along with significant physical changes such as early puberty in adolescent and postpartum. This study belongs to the type of applied research, descriptive, and quantitative non-experimental research design. Participants in the study were 30 early adolescent girls aged 10-13 years, and 30 postpartum first child women. The sampling technique was accidental sampling. The result obtained from this study is the significant difference in body image in early adolescent girls and body image after the first child labor. Women after the first child labor had a more positive body image or high compared with early adolescent girl’s body image."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S45397
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irna Silviana
"Skripsi ini meneliti struktur wacana iklan advertorial kondom di majalah wanita dewasa dan majalah pria dewasa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan struktur wacana yang meliputi suprastruktur, alat kohesi, dan makrostruktur dalam wacana iklan advertorial kondom di majalah wanita dewasa (majalah Cleo) dan majalah pria dewasa (majalah Maxim). Iklan advertorial kondom yang dijadikan sebagai data adalah iklan advertorial It Takes Two to Tango_ (majalah Cleo) dan iklan advertorial Great Earthquake_ (majalah Maxim). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa suprastruktur wacana iklan advertorial kondom di majalah wanita dewasa terdiri atas judul, elemen visual, badan iklan yang dilengkapi foto produk, dan baseline, sedangkan wacana iklan advertorial kondom di majalah pria dewasa terdiri atas elemen visual, lead in, judul, subjudul, dan badan iklan yang dilengkapi foto produk. Wacana iklan advertorial kondom di majalah wanita dewasa dan pria dewasa mengandung alat kohesi berupa referensi, substitusi, elipsis, konjungsi, dan kohesi leksikal, yaitu reiterasi_berupa repetisi dan sinonim_dan kolokasi. Makrostruktur wacana iklan advertorial kondom di majalah wanita dewasa menonjolkan informasi bahwa pemakaian kondom membutuhkan koordinasi antara wanita dan pasangannya untuk mendapatkan seks yang aman dan menyenangkan, sedangkan makrostruktur wacana iklan advertorial kondom di majalah pria dewasa menonjolkan informasi bahwa pemakaian kondom dapat memberikan sensasi berbeda ketika berhubungan seksual.

This undergraduate thesis analyzes about discourse structure in condom advertorials in women_s magazines and men_s magazines. This research uses a qualitative method. The purpose of this research is to describe the discourse structures including superstructure, cohesive devices, and macrostructure in condom advertorials in women_s magazine (Cleo magazine) and men_s magazine (Maxim magazine). The advertorials used as data are It Takes Two to Tango_ (advertised in Cleo magazine) and Great Earthquake_ (advertised in Maxim magazine). This research shows that the superstructure of the condom advertorial in the women's magazine consists of headline, a visual element, body copy of the advertorial completed with the product shot, and baseline. Meanwhile, the superstructure of the condom advertorial in the men_s magazine consists of a visual element, lead in, headline, subheadline, and the body copy of the advertorial completed with the product shot. The condom advertorials in the women_s magazine and the men's magazine consist of cohesive devices such as references, substitutions, ellipsis, conjunctions, and lexical cohesion (reiteration_in forms of repetitions and synonyms_and collocations). The macrostructure of the condom advertorial in the women_s magazine focuses on information about the importance of the coordination between women and their partners in using condoms for the safe and pleasant sex. On the other hand, the macrostructure of the condom advertorial in the men_s magazine emphasizes on how using condom could give particular sensation during sexual intercourse."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010
S10921
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Dahro
Jakarta : Salemba Medika, 2012
618.2 AHM p (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>