Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7064 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Min Kyaw Htet
Yogyakarta: Kanisius, 1995
153.6 SUP k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Budyatna
Kencana Prenada, 2015
302.2 MUH t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Min Kyaw Htet
Yogyakarta: Kanisius, 1995
153.6 SUP k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Adenita Yusminovita
"Internet merupakan media komunikasi elektronik yang menghubungkan seseorang ke pusat informasi di seluruh dunia dengan menggunakan jaringan telepon. lnternet telah berkembang di dunia dalam 25 tahun terakhir, sedangkan di Indonesia baru mengenal internet tahun 1995. Salah satu fasilitas yang tersedia dalam Internet adalah ruangan komunikasi atau chat room (IRC atau Internet Relay Chat) yang di dalamnya banyak orang di seluruh pelosok dunia dapat melakukan komunikasi interaktif jarak jauh, tanpa bertatap muka dan dalam waktu bersamaan. Dengan demikian IRC merupakan media komunikasi antara individual dengan individual atau kelompok lain tanpa ada hambatan fisik seseorang, tempat dan waktu.
Berdasarkan teori dan konsep ilmu komunikasi maka timbul pertanyaan bagaimana sebenarnya wujud IRC sebagai media komunikasi? Bagaimana bentuk interaksi komunikasi yang terjadi dan apa yang dikomunikasikan? Studi ini bertujuan untuk menggambarkan IRC secara keseluruhan mulai dari teknologi, keberadaan komunitas virtual sampai pada bagaimana berlangsung interaksi antar individu dengan menggunakan simbol-simbol khusus. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan melakukan pengamatan mendalam pada beberapa responden terpilih dan peneliti turut serta berkomunikasi secara langsung dalam chat room. Pengumpulan data dilakukan dari Januari 2000 sampai Januari 2001.
Studi ini menganggap komunikasi antar pribadi dapat berperan untuk menjelaskan interaksi antar chatter sehingga dapat diketahui faktor-faktor apa saja yang mendorong mereka untuk berkomunikasi melalui IRC. Pengembangan interaksi antar chatter melalui beberapa tahap seperti apa yang telah dikemukakan oleh Ruben (1992) sedangkan proses sampai menjadi lebih intim dengan menggunakan tahap yang dikemukakan oleh Julia T.Wood (1982). Pendekatan Symbolic Interacsionis juga digunakan dalam studi ini untuk melihat simbol-simbol yang digunakan oleh chatter dalam berkomunikasi selama berada dalam chat room.
Hasil studi memperlihatkan bahwa IRC merupakan sebuah komunitas virtual yang anggotanya adalah semua chatter yang berada dalam sebuah room. Interaksi yang terjadi antar chatter menggunakan simbol-simbol berupa singkatan, emoticons dan bahasa teknis IRC yang hanya dimengerti oleh chatter atau orang yang sedang mempelajarinya. Dalam interaksi tersebut juga terbentuk suatu hubungan pribadi antar chatter berupa hubungan persahabatan atau kekasih. Hubungan ini akan mengalami kemunduran atau kemajuan tergantung dari keputusan dan perjanjian yang diambil masing-masing chatter."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T10232
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Risky Ardy Saputra
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tentang penilaian pemustaka terhadap kegiatan komunikasi antar pribadi pustakawan dengan pemustaka dan ingin mengetahui korelasi dari kegiatan ini terhadap kepuasan pemustaka Perpustakaan Umum Freedom. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode survey. Sedangkan teknik pengumpulan datanya melalui kuesioner. Dari hasil kolerasi di dapatkan skor sebesar 0.412 komunikasi antar pribadi yang dilakukan pustakawan kepada pemustaka mempunyai keterkaitan dengan kepuasan pemustaka . Dengan demikian hubungan antara variabel termasuk cukup kuat, artinya bila penggunan komunikasi antar pribadi ditingkatkan atau dipergunakan secara baik maka akan diikuti dengan kepuasan pemustaka Perpustakaan Umum Freedom.

This study aims to determine the correlation of the assessment user interpersonal communication activities with librarian and want to know correlation of these activities to the user?s satisfaction Freedom Public Library. The study uses a quantitative approach, with a survey method. While the technique of data collection through questionnaires. From the correlation results in a score of 0.412 get the interpersonal communication that do librarians to user user satisfication is linked with satisfaction. Thus the relationship between variables including strong enough, meaning that if the use of interpersonal communication improved or used properly it will be followed by user?s satisfaction Freedom Public Library."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S57670
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fatia Syarah
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang proses pembentukan konsep diri pada anak usia SD melalui komunikasi antarpribadi dengan guru. Dengan berlandaskan paradigma konstruktivis, penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana konsep diri anak usia SD terbentuk dan faktor-faktor apa yang mempengaruhinya. Melalui teori interaksionisme simbolik, 4 tahapan pembentukan konsep diri, konsep The Johari Window, peneliti berusaha menjelaskan bagaimana self seseorang terbentuk melalui interaksi dengan orang lain, khususnya dengan significant others-nya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kaitan yang erat antara komunikasi antarpribadi yang dilakukan guru terhadap konsep diri yang terbentuk pada diri anak. Peneliti merekomendasikan agar penelitian ini bisa terus dikembangkan dengan melihat faktor lain yang mempengaruhi konsep diri seorang anak, seperti media, lingkungan, dll.

ABSTRACT
This thesis studies about self concept establishment process during elementary school ages through interpersonal communication with their teachers. Based on constructivism paradigm, this research aims to discover how the process of self concept establishes, and what influences it. Through Symbolic Interacsionism Theory, 4 stages in establishing the self concept, and The Johari Window, the researcher tried to explain how the self established by interacting with others, especially with his significant others. The result of this research shows a tight relationship between teacher?s interpersonal communication and the Elementary School student?s self concept. The researcher recommends that this research still can be developed by looking at other factors that influence children?s self concept, such as media, environtment, and etc."
2012
T30734
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Heny Marthiani
"[ABSTRAK
Persaingan bisnis antar industri dewasa ini sangatlah ketat, termasuk dalam
industri otomotif khususnya kendaraan bermotor roda empat. Oleh karena itu
perusahaan penyedia barang dan jasa berlomba untuk meraih simpati konsumen
dengan memberikan pelayanan yang dapat mempermudah konsumen dalam
mendapatkan keinginan dan kebutuhannya. Salah satu komunikasi pemasaran
yang digunakan perusahaan adalah personal selling, dimana kemampuan
komunikasi antar pribadi wiraniaga dengan konsumennya agar memiliki
kedekatan secara personal. Komunikasi antar pribadi akan terjalin secara efektif
apabila terdapat kualitas di dalamnya yang terdiri dari keterbukaan (openness),
empati (empathy), sikap mendukung (supportiveness), sikap positif (positiveness),
serta kesetaraan (equality).
Dengan pendekatan kualitatif, dan metode wawancara secara mendalam dengan
para narasumber, dimaksudkan agar dapat diketahui secara mendalam keterkaitan
antara lima kualitas pada efektivitas komunikasi antar pribadi antara wiraniaga
dengan konsumennya, pada tahapan keputusan pembelian kendaraan bermotor
roda empat.

ABSTRACT
Given a stiff competition in automotive industry nowadays, automobile
distributors have provided their best effort to gain the sympathy of consumers by
providing services that can facilitate consumers’ needs. One of the marketing
communication strategies that has been used widely by the distributors is personal
selling approach, in which interpersonal communication skills have played an
important role in sales person-consumer relationship. Five general quality to
improve the effectiveness of communication which is the key factor for a proper
establishment in interpersonal communication includes: openness, empathy,
supportiveness, positiveness, as well as equality.
Based on a qualitative approach, and in-depth and one-on-one interviews with
both parties, this study is intended to have a clearer perspective on necessity of the
five general quality to the effectiveness of interpersonal communication between
sales person and its customers at the stage of purchase decision process;Given a stiff competition in automotive industry nowadays, automobile
distributors have provided their best effort to gain the sympathy of consumers by
providing services that can facilitate consumers’ needs. One of the marketing
communication strategies that has been used widely by the distributors is personal
selling approach, in which interpersonal communication skills have played an
important role in sales person-consumer relationship. Five general quality to
improve the effectiveness of communication which is the key factor for a proper
establishment in interpersonal communication includes: openness, empathy,
supportiveness, positiveness, as well as equality.
Based on a qualitative approach, and in-depth and one-on-one interviews with
both parties, this study is intended to have a clearer perspective on necessity of the
five general quality to the effectiveness of interpersonal communication between
sales person and its customers at the stage of purchase decision process, Given a stiff competition in automotive industry nowadays, automobile
distributors have provided their best effort to gain the sympathy of consumers by
providing services that can facilitate consumers’ needs. One of the marketing
communication strategies that has been used widely by the distributors is personal
selling approach, in which interpersonal communication skills have played an
important role in sales person-consumer relationship. Five general quality to
improve the effectiveness of communication which is the key factor for a proper
establishment in interpersonal communication includes: openness, empathy,
supportiveness, positiveness, as well as equality.
Based on a qualitative approach, and in-depth and one-on-one interviews with
both parties, this study is intended to have a clearer perspective on necessity of the
five general quality to the effectiveness of interpersonal communication between
sales person and its customers at the stage of purchase decision process]"
2015
T43857
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Budyatna
Jakarta: Kencana, 2011
153.6 MUH t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Herman Nirwana
Depok: Rajawali Pers, 2022
153.6 HER k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Min Kyaw Htet
Yogyakarta: Kanisius, 1995
153.6 SUP k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>