Ditemukan 4550 dokumen yang sesuai dengan query
Lucas, A.M.
Victoria: Australia International Press , 1979
375.008 5 LUC e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Oxford Road: NCC Publications, 1983
004.36 ISS
Buku Teks Universitas Indonesia Library
New York : The Haworth Press, 1988
021.6 MAN
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jarvis, Peter J.
New York : Prentice-Hall, 2000
577 JAR e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
McCaffrey, Stephen C.
St. Paul: Thomson/West, 2009
340 MCC g
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Smith, David Lee
New Jersey : John Wiley & Sons, 2011
720.47 SMI e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
"Kurikulum Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) mengalami perubahan besar pada tahun 2005. Suatu evaluasi terhadap atmosfir pendidikan dalam kurikulum baru perlu dilaksanakan, sebagai bagian dari keseluruhan proses evaluasi kurikulum. Pada bulan Juni 2007, instrumen Dundee Ready Education Environment Measure (DREEM) diberikan kepada 210 mahasiswa tingkat dua yang mengikuti kurikulum baru dan 259 mahasiswa tingkat tiga yang menjalani kurikulum lama, untuk menilai persepsi mahasiswa terhadap atmosfir pendidikannya. Salah satu perbedaan yang signifikan antara persepsi kedua kelompok mahasiswa adalah terdapat lebih sedikit masalah menyontek di tingkat dua, namun penjadwalan kegiatan di tingkat tiga lebih baik. Profil persepsi mahasiswa dari kedua kelompok yang hampir sama mengindikasikan bahwa atmosfir pendidikan dalam kurikulum baru belum meningkat secara signifikan. Hal ini erat hubungannya dengan permasalahan dalam manajemen dan organisasi aspek detail kurikulum baru. Institusi pendidikan perlu menilai kembali persepsi mahasiswa setelah kurikulum baru sudah lebih terinternalisasi.
AbstractThe Faculty of Medicine University of Indonesia underwent a major curriculum reform in 2005. There is a necessity to evaluate the new curriculum?s educational environment, as a part of the curriculum evaluation. In June 2007, the DREEM (Dundee Ready Education Environment Measure) was administered to 210 second year students with an innovative curriculum and 259 third year students with the more traditional curriculum, to measure the students? perceptions of the educational environment. One of the most significant differences between the perceptions of the two groups is that there are less cheating problems in the second year, but the third year is better timetabled. The almost similar profiles indicate that the new curriculum?s educational environment has not improved significantly. It is related with problems in managing and organizing the new curriculum?s detail aspects. The institution needs to re-evaluate the perceptions of the educational environment when the curriculum is more internalised. "
[Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia], 2008
pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Musselman, Vernon A.
Englewood Cliffs, N.J.: Prentice-Hall, 1977
658.01 MUS i
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Musselman, Vernon A.
New Delhi: Prentice Hall of India, 1982
650 MUS i
Buku Teks Universitas Indonesia Library
New york: John Wiley & Sons, 1997
338.479 1 TOU
Buku Teks Universitas Indonesia Library