Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 35578 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Samodra Wibawa, translator
Yogyakarta: Liberty, 1992
350 SAM b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Alfi Sina Vinci
"Puskesmas sebagai pelaksana pelayanan JKN berfungsi sebagai gatekeeper menuju pelayanan kesehatan tingkat lanjutan. Konsep gatekeeper terdiri dari kontak pertama, berkelanjutan, koordinasi, dan komprehensif. Penelitian ini ingin melihat implementasi konsep gatekeeper pada pelayanan UKP di Puskesmas X. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data kualitatif melalui wawancara mendalam, sedangkan pengumpulan data kuantitatif dilakukan melalui survey kepuasan pasien. Hasil penelitian kualitatif menunjukkan bahwa struktur pada UKP masih kurang pada jumlah tenaga kesehatan, jenis pelayanan, dan fasilitas yang tersedia. Pada proses, masalah yang ditemui adalah waktu tunggu yang terlalu lama sebelum diperiksa, sedangkan durasi pemeriksaan terlalu cepat. Hasil penelitian kuantitatif pada unsur hasil, menunjukkan bahwa kepuasan terhadap pelayanan mencapai 89,13%, kepuasan tertinggi berasal dari dimensi tampilan yaitu 91,67%. Karena jam buka pelayanan hanya sampai pukul 13:00 dan pelayanan hanya sampai hari Sabtu, kontak pertama masih kurang. Banyak kasus yang harus dirujuk karena keterbatasan fasilitas dan prasarana. Implementasi berkelanjutan di Puskesmas X terlihat dari rawat jalan prolanis. Pelayanan UKP di Puskesmas X belum tersedia layanan IGD dan home visit. Koordinasi terlihat dari hubungan Puskesmas X dengan fasilitas kesehatan lain. Implementasi konsep gatekeeper pada Puskesmas X masih kurang pada unsur komprehensif dan kontak pertama, sehingga dapat ditingkatkan dengan penyediaan pelayanan dan penambahan tenaga kesehatan.

Puskesmas as the implementer of JKN services serves as a gatekeeper to advanced health services. The gatekeeper concept consists of the first contact, sustainable, coordinated, and comprehensive. This research would like to see the implementation of gatekeeper concept in the service of UKP in Puskesmas X. The research used quantitative and qualitative methods. Qualitative data collection through in-depth interviews, while quantitative data collection is conducted through patient satisfaction surveys. The results of qualitative research indicate that the structure in the UKP is still lacking in the number of health workers, types of services, and facilities available. In the process, the problem encountered is the waiting time is too long before being checked, while the duration of the inspection is too fast. The result of quantitative research on the element of results, shows that the satisfaction of the service reaches 89.13%, the highest satisfaction comes from the tangible dimension that is 91.67%. Since the service hours are only until 13:00 and service is only until Saturday, the first contact is still lacking. Many cases have to be referred to due to limited facilities and infrastructure. The ongoing implementation at Puskesmas X is seen from outpatient prolanis. UKP service in Puskesmas X is not available IGD service and home visit. Coordination can be seen from the relationship between Puskesmas X and other health facilities. Implementation of the concept of gatekeeper at Puskesmas X is still lacking in the comprehensive element and the first contact, so that it can be increased with the provision of services and the addition of health personnel."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ross, Harold
Geneve: United Nations Research Institute for Social Development, 1972
658 ROS m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Danny Kresnady
"Tesis ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan jasa informasi spasial yang diberikan oleh Badan Informasi Geospasial dilihat dari sisi pengguna informasi spasial sebagai pelanggannya menggunakan lima dimensi kualitas pelayanan yaitu tangible, reliability, empathy, assurance, dan responsiveness, dan untuk menganalisis proses transformasi organisasi BAKOSURTANAL menjadi BIG menggunakan framework 4R. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian adalah bahwa masih ada indikator kepuasan yang penyampaiannya masih dibawah harapan, dilihat dari kesenjangan antara harapan pelanggan dengan kenyatan yang diterima. Namun secara keseluruhan kualitas pelayanan informasi spasial dari BIG dipersepsikan sangat memuaskan oleh pelanggannya. Dalam proses transformasi yang sudah dijalankan dan masih dijalankan sampai saat ini, kekurangan yang dirasakan terutama dari sisi peran pimpinan organisasi. Saran yang diberikan adalah perbaikan terhadap atribut kualitas pelayanan yang masih dipersepsikan dibawah harapan, serta peningkatan peran pimpinan dalam proses transformasi organisasi.

This thesis aims to analyze the quality of spatial information service provided by the Geospatial Information Agency in terms of spatial information users as customers using the five dimensions of service quality, that is tangible, reliability, empathy, assurance, and responsiveness, and to analyze the process of organizational transformation from BAKOSURTANAL to BIG using 4R framework. This research is a quantitative and qualitative type of research with descriptive design. Result of the study is that there are still indicators of satisfaction which delivery is still below expectations, indicated by the gap between customer expectations with services perceived. However, the overall quality of spatial information services provided by BIG, perceived by the customer as most satisfying. In the process of transformation that has been run and still running to this day, the shortcomings perceived is especially the role of the leaders of the organization. Advice given is the improvement of the service quality attributes that are still perceived below expectations, as well as increased leadership role in the process of organizational transformation.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42431
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sitohang, Efrael Tunggul
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas layanan pengadaan secara
elektronik di Kementerian Keuangan Republik Indonesia Tahun 2014 dengan
mengukur tingkat kepuasan penyedia barang dan jasa sebagai pengguna layanan.
Pengukuran tingkat kepuasan pengguna layanan menggunakan indikator-indikator
kualitas layanan yang dikembangkan berdasarkan aspek-aspek pelaksanaan
pengadaan secara elektronik yang baik sesuai pasal 107 Peraturan Presiden Nomor
54 Tahun 2010. Metode Gap Analysis dilakukan untuk menganalisis tingkat
kepuasan pengguna layanan. Dari penelitian didapatkan hasil bahwa kinerja
layanan yang diterima oleh pengguna layanan masih lebih rendah dari yang
diharapkan. Penulis memberikan beberapa pilihan prioritas perbaikan kinerja
dengan menggunakan metode Important Performance Analysis

ABSTRACT
This study aims to analyze the quality of an electronic procurement service in the
Ministry of Finance of Republic of Indonesia in 2014 by measuring the level of
satisfaction of the user of e-procurement. Level of satisfaction of service users is
measured by using the service quality indicators developed based on good eprocurement
aspects stipulated in Clause 107 of Presidential Regulation No. 54
Year 2010. Gap Analysis method is used to analyze the level of user satisfaction.
Research showed that the service quality performances perceived by service users
are still lower than expected. The author gives some priority selection to improve
the performance by using Important Performance Analysis method."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T42262
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Teti Hastati
"Pedagang Besar Farmasi (PBF) harus menerapkan Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) dalam semua aktivitas pengelolaan obatnya sebagai upaya jaminan kualitas obat di rantai distribusi. PBF yang telah menerapkan CDOB diberikan Sertifikat CDOB oleh Badan POM melalui proses Sertifikasi CDOB. Sebagai bentuk pelayanan publik di lingkungan Badan POM, pelaksanaan Sertifikasi CDOB masih belum optimal dalam memberikan pelayanan kepada PBF. Hal tersebut dikarenakan tidak ada sistem pengawasan timeline pada pelaksanaan sertifikasi, petugas di Badan POM terbebani untuk membuat laporan di setiap tahapan sertifikasi, kurangnya integritas data dan informasi yang dihasilkan, ketidakpastian status dan waktu penyelesaian proses sertifikasi CDOB yang dialami oleh PBF pemohon, serta kurangya informasi kepada masyarakat mengenai sertifikasi CDOB. Oleh karena itu peneliti mengembangkan Sistem Informasi Sertifikasi CDOB dengan menerapkan konsep pengembangan indikator pengawasan timeline, sistem manajemen basis data dan sistem informasi berbasis web.
Dari hasil penelitian, sistem informasi yang dikembangkan dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL database ini dapat menghasilkan tabel pengawasan timeline yang memberikan informasi status sertifikasi serta waktu yang tersisa untuk pelaksanaan setiap tahapan sertifikasi sehingga dapat membantu perencanaan sertifikasi dan timeline pelayanan publik dapat terpantau. Selain itu, sistem informasi ini dapat menyimpan database hasil setiap tahapan sertifikasi serta otomatisasi penentuan bahwa PBF memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat untuk diberikan Sertifikat CDOB. Dengan sistem informasi berbasis web akan mempermudah komunikasi antara petugas di Badan POM dan PBF karena sistem dirancang secara online serta bentuk publikasi hasil sertifikasi ini dapat dimanfaatkan oleh instansi lain dan pelaku usaha kefarmasian sebagai sumber data pemilihan distributor.

Drug wholesaler must implement Good Distribution Practices (GDP) in all their drugs handling in an effort to guarantee drugs quality in their distribution chain. Those who already implement GDP will be awarded certificate by BPOM, through GDP certification process. As a public service in BPOM, this certification procedure is still not optimal in providing service to the drug wholesaler. That is because there is no timeline monitoring on the certification implementation, the officer in BPOM burdened to create reports in every step of the certification, there are lack of data and information integrity in the outcome, the uncertainty for the status and time GDP certification process will be done for the applicant, also lack of information for public about GDP certification results. Therefore, researcher developed the GDP certified information system by implement timeline monitoring indicators development concept, database management system and web-based information system.
From the research, the information system developed with the PHP programming language and Mysql database will create timeline monitoring tables that will give certification status information, also time remaining for each stage of the certification so it can help certification plan, and public service timeline can be monitored. In addition the system can store every phase of the certification as well as automation determination whether a drug wholesaler eligible or not to be GDP certified. With a web-based information system, will ease communication between officers in BPOM and drug wholesaler due to its online naturality, and the publication of the results can be utilized by other agencies and pharmacies industry as a source for distributors selection to deal with.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fajria Mulia Wahid
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai hubungan antara kebijakan moneter dengan pasar saham periode penelitian 1996-2015. Kebijakan moneter direpresentasikan oleh suku bunga jangka pendek dan nilai tukar. Sedangkan pasar saham direpresentasikan oleh return saham. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode regresi OLS, SUR dan Regresi Panel. Hasil penelitian ini menyarankan bahwa kebijakan moneter mampu mempengaruhi Perkembangan Pasar Saham. Pengaruh tersebut berbeda di tiap-tiap negara. Melalui metode OLS dan SUR, suku bunga jangka pendek memiliki pengaruh negatif terhadap return saham, dan nilai tukar memiliki pengaruh positif pada return saham. Sedangkan melalui data panel, pengaruh suku bunga jangka pendek terlihat di negara G7 dan Emerging Market. Sedangkan Nilai Tukar memiliki pengaruh di negara Emerging, tidak signifikan di negara G7. Hasil SUR memberikan informasi penting bahwa ada common factors yang membuat return negara observasi bergerak bersama. Kebijakan moneter menjadi tidak efektif diterapkan dalam mempengaruhi pasar saham jangka panjang karena keberadaan common factor

ABSTRACT
Researcher explain correlation between Monetary Policy and Development of Stock Market in period 1996-2015. Monetary policy were represented by short term interest rate and exchange rate to US Dollar. Stock Market is represented by stock return. It is quantitative research which used OLS Regression, SUR, and Panel Regression Method. The result suggest that monetary policy could affects development of stock market. It is different for each country. Using OLS and SUR, short term interets have negative correlation to return, and exchange rate have positive correlation to return. While using Panel, short term interest have significant correlation in G7 member and Emerging Market. But exchange rate only significant in Emerging Market. The most important is, SUR provide information that there are common factors which affect the global return so that returns moves together. Monetary policy is not effective influence stock market because there are common factor inside."
2016
S62914
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riggs, Fred W.
Boston: Houghton Miffiln, 1964
350 RIG a (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Brussels: International Institute of Administrative Sciences, 1977
350 ADM
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>