Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 54904 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Heimsath, Clovis
Jakarta: Intermasa, 1988
729 HEI a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Puteri Larasati
"[Menjadi sesuatu yang standar merupakan hal yang membosankan. Seringkali dengan tidak sadar kita telah masuk ke dalam permainan waktu dan tuntutan, sehingga kita tercetak sama seperti yang lain. Orang-orang melakukan hal yang sama dan biasa dilakukan oleh banyak orang. Memang hal ini merupakan hal yang sederhana dan mudah untuk dilakukan, namun hal tersebut secara otomatis mengurangi nilai dari apa yang kita lakukan atau yang kita hasilkan. Apa yang kita lakukan tersebut kemudian hanya menjadi sekedar sesuatu yang lewat dan kemudian terlupakan. Dengan ide awal inversi yang mengungkap yang tidak terlihat, seperti menjejak dengan bahan cair (lilin), proyek ini menjadi riset saya sebagai tolakan awal untuk mempelajari penjejakan atau castlebih dalam. Kemudian, dengan pemaknaan baru dan pemahaman yang lebih dalam, metode recasting ini dirasa mampumeningkatkan kualitas standar yang telah terbentuk tersebut, termasuk dalam kaitannya dengan interioritas. Dalam percobaan ini, Saya menjejak interioritas sebagai media penerjemah yang terjadi pada lifestyle center sebagai wadah studi kasus hingga terciptanya interioritas yang baru. Metode ini menjelaskan bahwa yang berkebalikan mungkin merupakan hal baik dan belum tentu berlawanan, bukan berarti menolak tetapi bisa saja memeperbaiki. Dan, penjejakan kembali yang menghasilkan keterkebalikan ini dapat menjadipemicu untuk kembali meningkatkan nilai berharga yang sebelumnya tidak disadari.

Being standard is boring. Unconsciously we have been playing in the game of time and demands, which copied us to be the same as any other. People do the same and obvious things. These things are actually simple and easy to do, but by doing this we will automatically decrease its original value. What we do will eventually be ignored and forgotten. With the initial idea of inversion which reveals the unseen, such as casting with a liquid material (wax), this project becomes my research as a jumping stone to learn more about casting methods. And then with new perspectives, this recasting method will be able to improve the quality of the original "standard", including its relation to interiority. In this experiment, I set foot on interiority as a way of translation that occurs in a lifestyle center which I pick as a case study until a new interiority being created. This method explains how inverse might be a good thing and is not necessarily the opposites, not rejected but could be repaired. This reversibility can be a trigger to increase the value that previously unrecognized., Being standard is boring. Unconsciously we have been playing in the game of time and demands, which copied us to be the same as any other. People do the same and obvious things. These things are actually simple and easy to do, but by doing this we will automatically decrease its original value. What we do will eventually be ignored and forgotten. With the initial idea of inversion which reveals the unseen, such as casting with a liquid material (wax), this project becomes my research as a jumping stone to learn more about casting methods. And then with new perspectives, this recasting method will be able to improve the quality of the original “standard”, including its relation to interiority. In this experiment, I set foot on interiority as a way of translation that occurs in a lifestyle center which I pick as a case study until a new interiority being created. This method explains how inverse might be a good thing and is not necessarily the opposites, not rejected but could be repaired. This reversibility can be a trigger to increase the value that previously unrecognized.]"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Sekar Ayu Putri Nariswari
"Skripsi ini menginvestigasi tipe interaksi dalam mengalami arsitektur berbasis indra sentuhan, yang telah berubah seiring waktu, seiring dengan berkembangnya teknologi. Hal ini berupaya untuk menekankan pentingnya keterlibatan sentuhan dalam desain arsitektur, menekankan perlunya untuk melampaui dominansi visual. Melalui kajian literatur tentang arsitektur berbasis taktil dan sensori dalam arsitektur, serta empat studi kasus yaitu “Weird Sensation Feels Good," "Full Stop," "Your Blind Passenger," dan "Rain Room," skripsi ini bertujuan untuk mengidentifikasi berbagai cara interaksi sentuhan berkontribusi pada pengalaman spasial, dan bagaimana perubahan definisi taktil mempengaruhi interaksi taktil. Studi literatur pada skripsi ini mengeksplorasi konsep multi-sensorik dalam arsitektur dan arsitektur berbasis taktil, termasuk aspek-aspek yang penting untuk dipertimbangkan dan jenis interaksi taktil. Analisis studi kasus mengkaji bagaimana interaksi taktil, baik langsung atau tidak langsung, fisik atau non-fisik, mempunyai dampak signifikan terhadap persepsi ruang arsitektur. Selain itu, skripsi ini menggarisbawahi pentingnya mempertimbangkan interaksi sentuhan dan mengintegrasikan berbagai indera dalam desain arsitektur, karena interaksi tersebut menawarkan pengalaman spasial yang lebih kaya dan inklusif.

This undergraduate thesis investigates the ways of interactions in experiencing tactile architecture, which has been changing over time, as technology has been developed. It highlights the significance of tactile engagement in architectural design, emphasizing the need to go beyond visual bias. Through an examination of the literature on tactile design and sensory architecture, as well as four case studies which are "Weird Sensation Feels Good," "Full Stop," "Your Blind Passenger," and "Rain Room,” this undergraduate thesis aims to identify the various ways that tactile experiences contribute to spatial experiences, and how the shifting in the definition of tactile has contributed to tactile interactions. The theoretical discussion explores the concept of multi-sensory architecture and tactile-based architecture, including the important aspects to consider and the types of tactile interactions. The case study analysis examines how tactile interactions, whether direct or indirect, physical or non-physical, significantly impact how we perceive architectural spaces. Additionally, this undergraduate thesis underscores the importance of considering tactile interactions and integrating multiple senses in architectural design, as they offer richer and more inclusive spatial experiences."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Panero, Julius
Jakarta: Erlangga, 1979
729.4 PAN d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Panero, Julius
Jakarta: Erlangga, 2003
720.104 PAN ht
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Heimsath, Clovis
New York : McGraw-Hill, 1977
729 HEI b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Mitchell, C. Thomas
New York: Van Nostrand Reinhold, 1993
729 MIT r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Heimsath, Clovis
New York: McGraw-Hill, 1977
729 HEI b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Heimsath, Clovis
New York: McGraw-Hill, 1977
729 HEI p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bloomer, Kent C.
New Haven: Yale University Press, 1977
720 BLO b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>