Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 98293 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Febri Aditya
"Penelitian ini mengambil judul: Layanan Jumal Elektronik EBSCO Di Perpustakaan BPPT: Pemanfaatannya Oleh Peneliti BPPT dengan mengambil batasan pada jurnal elektronik yang melalui jaringan Internet, yakni EBSCO. Masalah yang dimunculkan pada penelitian ini adalah: Seberapa besar tingkat pemanfaatan jurnal elektronik oleh peneliti, serta kendala apa saja yang dihadapi oleh peneliti dalam memanfaatkan jurnal elektronik tersebut. Janis penelitian yang digunakan adalah survei deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah peneliti yang berada pada bagian Kedeputian Teknis di wilayah BPPT Jakarta. Hal ini dimaksudkan untuk melihat gambaran secara umum terhadap topik yang diteliti. Pengambilan sampel yang digunakan adalah secara acak sederhana. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap 75 responden, serta didukung oleh wawancara, observasi, dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya 25,33% responden yang memanfaatkan EBSCO, sedangkan selebihnya (74,67%) tidak pemah memanfaatkan EBSCO. Dari yang tidak/belum memanfaatkan EBSCO sebagian besar menyatakan kurang adanya sosialisasi atau promosi sehingga banyak diantara responden yang kurang mengetahui adanya EBSCO. Sekalipun mengetahui mereka merasa belum memerlukannya serta akses intemet yang sering lambat atau bermasalah. Kendala yang sering dihadapi adalah lamanya waktu download data atau informasi, waktu akses lambat, dan sebagainya. Dengan demikian perlu diadakannya suatu bentuk promosi/sosialisasi yang cukup gencar, karena amat disayangkan apabila fasilitas layanan yang sudah tersedia tapi tidak banyak orang yang menggunakannya."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2005
S15586
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mustika Wati
"Penggunaan layanan perpustakaan oleh Peneliti Pusat Pengkajian Pengolahan Data dan Informasi (P3DI) DPR-RI tergolong rendah oleh karena itu dilakukan penelitian untuk melihat penggunaan perpustakaan oleh peneliti. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif-deskriptif. Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada 36 responden. Diketahui dari hasil penelitian bahwa penggunaan perpustakaan oleh responden tergolong rendah terlihat dari frekuensi kunjungan responden ke perpustakaan yang rendah. Layanan kliping dan online database paling sedikit digunakan oleh responden, sedangkan paling banyak digunakan adalah layanan sirkulasi.
Dari hasil temuan di lapangan diketahui penggunaan televisi serta ruang tamu dan sofa rendah, namun ruang baca koleksi dan ruang baca koran tinggi penggunaannya. Hasil temuan juga mendapatkan bahwa hampir setengah dari responden tidak menggunakan katalog perpustakaan untuk mencari informasi koleksi. Oleh karena itu, untuk meningkatkan penggunaan perpustakaan, peneliti memberikan saran agar dilakukan koordinasi antara Bidang Perpustakaan dengan Bidang Pengkajian P3DI untuk menentukan kebijakan pengadaan dan pemenuhan kebutuhan koleksi, kemudian dilaksanakan program pendidikan pengguna mengenai literasi informasi dan disediakan koleksi jurnal ilmiah serta kliping yang disesuaikan dengan 5 subjek kajian pada Bidang Pengkajian P3DI.

The use of library services by researchers of Center for Research, Data Analysis and Information Service (P3DI) is low and therefore the research is done to see how the library services is used by researchers. This study uses a quantitativedescriptive approach. Instrument data collection in the form of a questionnaire distributed to 36 respondents. The research shows that frequency of visiting the library is low. Clipping services and online databases are mostly little used, while the most widely used is circulation services. Use of television as well as the living room is low, but the reading room and the newspaper room are highly used.
The findings also found that nearly half of respondents did not use library catalog to search for collection. Therefore, to increase the use of the library, it needs to make coordination between the library staff and researcher to determine the procurement policy and collection needs, conducting user education program about information literacy, providing journals and access to online journals, providing clippings that are tailored to five subjects in the study of Researcher of P3DI.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2011
T29224
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Rahman Saleh
"Perpustakaan merupakan unit yang bertugas untuk menghimpun, mengolah dan menyebarluaskan informasi dan atau literatur kepada masyarakat di lingkungannya. Menurut definisi ini jelas bahwa semua yang berkaitan dengan pengelolaan informasi yang dapat berupa karya tulis, karya cetak dan karya rekam dimandatkan kepada perpustakaan. Penelitian (riset) adalah proses yang sistematis meliputi pengumpulan dan analisis informasi (data) dalam rangka meningkatkan pengertian kita tentang fenomena yang kita minati atau menjadi perhatian kita. Sedangkan peneliti adalah orang yang melakukan penelitian . Proses penelitian di satu pihak memerlukan sumber-sumber informasi untuk dijadikan referensi, namun di lain pihak juga menghasilkan laporan yang akan menjadi sumber informasi bagi penelitian lain. Informasi berupa hasil penelitian tentunya sudah sangat banyak, baik yang dipublikasikan pada jurnal-jurnal ilmiah maupun yang tidak dipublikasikan dan hanya ditulis dalam bentuk laporan."
Jakarta: Pusat jasa Perpustakaan dan Informasi ( Perpustakaan Nasional RI), 2009
020 VIS 11:3 (2009)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Pudjiharti
"Sebagai suatu perpustakaan di bawah institusi penelitian, Bagian Perpustakaan Badan Litbang Kesehatan mempunyai tugas pokok memberikan layanan informasi lptek kesehatan terutama kepada peneliti. Data pemanfaatan layanan perpustakaan oleh peneliti dari tahun ke tahun ternyata rendah oleh sebab itu kinerjanya perlu dikaji. Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pemanfaatan perpuszakaan belum diketahui dengan jelas, oleh sebab itu perlu dilakukan penelitian.
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui seberapa jauh layanan perpustakaan Bagian Perpustakaan Badan Litbang dimanfaatkan oleh peneliti; (2) mengidentifikasi faktor-faktor yang sekiranya berpengaruh terhadap Iayanan perpustakaan tcrscbut, (3) mengetahui faktor-faktor apa saja yang paling dominan berpengaruh terhadap layanan perpustakaan, dan (4) mengetahui perilaku pencarian informasi para peneliti.
Untuk mengetahui hal tersebut, dilakukan penelitian crass sectional terhadap pcneliti Badan Litbang Kesehatan yang berkantor di Jakarta. Pengumpulan data dilakukan selama satu bulan, yaitu dari tanggal 26 Nopember - 20 Desember 2000 melalui wawancara berdasarkan kuesioncr yang telah diujicobakan terhadap 20 responden di Perpustakaan Puslitbang Gizi Bogor dan dengan wawancara mendalam terhadap delapan orang informan. Sampel diambil secara strargfied random sampling sebanyak 65 ora ng pcneliti.
Tesis ini mengungkapkan bahwa pada umumnya pemanfaatan layanan penpustakaan oleh peneliti masih rendah. Ada tujuh faktor yang secara teonris mempengaruhi pemanfaatan layanan perpustakaan yaitu pendidikan, jabatan fungsional peneliti, pengetahuan tentang layanan perpustakaan, pemanfaatan penyedia informzsi Iainnya, persepsi terhadap koleksi, perscpsi terhadap aksesibilitas dan persepsi terhadap kinerja pustakawan. Namun dari tujuh faktor lesebut temyata hanya terdapat satu faktor yang mempunyai hubungan secara bermakna, yaitu pengetahuan pcnelili tentan, jenis layanan yang diberikan perpustakaan.
Dari hasil penelitian ini, tcsis menyimpulkan bahwa (I) layanan perpustakaan belum dikctahui oleh sebagian peneliti ; (2) koleksi yang ada sebagian belum dapat memenuhi kebutuhan pcneliti, (3) sarana akses yang ada belum optimal dimanfaatkan dan, (4) perilaku pencarian informasi peneliti selain menggunakan perpustakaan juga melalui hubungan pribadi dengan teman seprofesi, menggunakan koleksi pribadi dan internet. Kontak dengan perpustakaan rata-rata dilakukan setiap dua minggu.
Schubungan dengan kesimpulan tersebut, maka tesis ini mengajukan saran sebagai berikut.
1. Perpustakaan Badan Litbang Keschatan perlu meningkatkan pengctahuan peneliti terhadap layanan perpustakaan dengan cara ; (1) peningkatan jumlah dan dislribusi brosur perpustakaan, (2) peningkatan promosi dan sosialisasi secara aktif baik melalui media cetak, media elektonik, mengisi acara pada pertemuan atau seminar rurin yang diselenggarakan Badan Litbang Kesehatan, (3) safari penyuluhan peneliti yang dilakukan ke masing-masing Puslitbang atau dilakukan di Perpustakaan
2. Perpustakaan Badan Litbang Kesehatan perlu meningkatkan pengadaan koleksi bahan pustaka terutama majalah ilmiah, tesis, terbitan pemerintah, surat kabar dan buku teks. Caranya selain pembelian (dengan demikian anggaran perlu ditambah), dan meningkatkan hubungan dengan Perguruan Tinggi untuk mcndapatkan tesis dan dengan lembaga pemerintah untuk mendapatkan terbitan pemerintah. Selain itu juga menjalin kerjasama kemitraan dengan peneliti agar informasi iptek hasil penelusuran mereka yang diperoleh dari sumber lain di luar Perpustakaan Badan Litbang Kcsehatan dapat disimpan di perpustakaan. Dengan demikian terjadilah sharing infomation lebih baik serta menghemat biaya pcngadaan.
3. Perpustakaan Badan Litbang Kesehatan perlu mcningkatkan aksesibilitas layanan perpustakaan melalui (1) sosialisasi isisonline dan digilib, (2) penambahan jumlah komputer untuk penelusuran intemet di ruang perpustakaan, (3) katalog manual secara bertahap ditiadakan diganti oleh OPAC dan isisonline sehingga akscs ke layanan perpustakaan dapat dipercepat yang pada gilirannya peneliti menjadi terbiasa mcnggunakan internet dan LAN (Local Area Network) dan (4) perlu dipertimbangkan perpanjangan jam buka perpustakaan hinga sore hari.

As a library under the auspices of a research institution, the Library Division of the National Institute of Health Research and Development (NII-IRD), now namely the Science and Technology Information and Research Promotion Network Division , is tasked principally with providing health science and technology information services to researcher in particular. However, the fact that from year to year researcher have taken relatively little advantage of library services, it is deemed necessary to study the performance of the NIHRD Library Division. This study needs to be conducted since it is not clear yet what factors affect the utilization of libraries.
The purpose of this study are: (I) to know what extent researchers are taking advantage of the library services at the Library Division; (2) to identify any factors that perhaps affect library services; (3) to know what factor most dominantly affect library services and (4) to know the manner researcher are seeking infomtation. In order to understand the matter, NIHRD researchers who are posted in Jakarta were subjected to a cross sectional study. A month long data collection was conducted from 26 November--20 December 2000 by means of interview based on questionnaires tried out to 20 respondents at the Nutrition Research and Development Library in Bogor, and in-depth interview of eight informants from 3-6 January 2001. A stratified random sampling of researchers was taken from. 65 respondents.
The thesis found that generally researchers have taken little advantage of library services. Of the seven factors that theoretically affect the utilization of library services, only one appeared to have significant correlation, namely the researcher?s understanding of the kind of services provided by the library.
As a result of the thesis, it is concluded that (1) there researchers who are still not cognizant of library services; (2) the available collection does not yet meet the need of researchers, (3) access facilities are being used, however have not been optimally taken advantage of and (4) other than utilizing library, researches are seeking infomation through personnel contact with fellow professionals, using private collections and searching the intemet. The average contact with the library is every two weeks.
In connection with the conclusion reached, the following suggestions are submitting.
l. The NIHRD Library needs to enhance researcher's cognizant ol' library service through activities covers (l) Increase the total number and distribution of library brochures, actively escalate promotion and socialization through printed media. seminars and electronic media (internet); (2) go on a group infomiative safari to the respective Research and Development Centers or conducted at the NIHRD library.
2. The NIHRD Library needs to strengthen its literature collection, particularly such as scientilicjournals, theses, govemment publications, newspapers and textbooks. Besides purchasing these item (so requires additional budget).Theses may be obtained by means of promoting relations with universities, and government institutions to obtain government publication. Also, work together a closer cooperative program with fellow researchers, so that the result of their science and technology studies and another information obtained with sources from outside the NIHRD library can be kept at the library. This way, there will be better sharing of information and economizing on literature material procurement of library acquisition.
3. The NIHRD needs to increase accessibility to library services through (1) socialization of isisonline and digilib, (2) additional number of workstation for searching the internet in the library, (3) the manual catalog should be gradually replaced by OPAC and isisonline to speed up access, and the researchers in tum will become used to using the internet and LAN (local Area Network) and (4) consider the need that the library service hours or stays open until late aftemoon."
Depok: Universitas Indonesia, 2002
T5436
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Harianto
"Skripsi ini mengenai layanan buku elektronik di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia yang membahas karakteristik pengguna dan pemanfaatan layanan buku elektronik pada tahun 2009. Layanan buku elektronik memberikan keuntungan kepada pengguna antara lain akses jarak jauh tanpa dibatasi waktu dan tempat, meningkatkan minat baca dan melek teknologi informasi, membantu kegiatan belajar dan penelitian, serta kenyamanan menggunakan dan menyimpan banyak judul buku elektronik dalam satu perangkat. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini yaitu penelitian survai deskriptif analitik dengan dengan desain cross sectional study. Hasil penelitian menyarankan bahwa perpustakaan perlu mengadakan promosi/sosialisasi, pelatihan/pendidikan pemakai tentang layanan buku elektronik dan buku elektronik yang ada di perpustakaan pusat Unversitas Indonesia lebih mudah dicari (user friendly).

The Focus of this study is about electronic books service in the library center, University of Indonesia, which discusses the characteristics of the users and electronic books services in 2009. Electronic books service provide benefits to the user include remote access without limited of the time and place, to increase interest in reading and information technology literacy, to help research and learning activities, and convenience of using or saving multiple electronic books title in one device. Research method in this research using a quantitative approach. This type of research that is descriptive analytical research survey with a cross-sectional study design. Research results suggest that libraries need to conduct promotion/dissemination, training /education about the electronic book and electronic books in the library center, University of Indonesia more easily searchable (user friendly)."
Depok: Universitas Indonesia, 2009
S15628
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Kurniasari
"Survei kepuasan pemakai sebagai upaya evaluasi berorientasi pemakai telah umum diterapkan oleh organisasi-organisasi yang bergerak dalam bidang layanan. Perpustakaan adalah salah satu penyedia layanan informasi yang juga menggunakan survei kepuasan pemakai sebagai salah satu metode evaluasi. Pada penelitian ini, survei kepuasan pemakai dilakukan terhadap layanan di Perpustakaan Centre For Strategic And International Studies (CSIS) dengan mengadopsi dimensi-dimensi kualitas layanan dari SERVQUAL. Tujuan penelitian ini adalah ; (1) mengidentifikasi tingkat kepuasan peneliti CSIS terhadap layanan di Perpustakaan CSIS. (2) mengetahui urutan dimensi layanan berdasarkan pernyataan kepuasan Peneliti CSIS terhadap layanan di Perpustakaan CSIS. Tipe penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan metode penelitian survei. Sampel penelitian menggunakan sampel jenuh yaitu, semua Peneliti CSIS diambil sebagai sample, yaitu sebanyak 27 responden. Instrumen pengumpul data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan langsung kepada responden. Pengolahan data menggunakan SPSS 10.0 for Windows dengan menghitung nilai persentase dan menyajikannya dalam bentuk tabel dan gambar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan di Perpustakaan CSIS menurut Peneliti CSIS adalah memuaskan. Urutan dimensi kualitas layanan berdasarkan hasil penelitian dari tinggi ke rendah adalah sebagai berikut; (1) empathy. (2) reliability. (3) assurance. (4) tangibles. dan (5) responsiveness."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2005
S15274
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"This study aims to compare the utilization of print journals against electronic journals in the information needs qfstudents at the University of Sumatera Utara Branch of Medical Library. Analysis includes the utilization of journals, journal collections according to the user needs. Research method used descriptive with comparative approach. Samples were determined using accidental sampling technique. Data were collected through observation and questionnaires distributed to the students of Bachelor's Degree General Medicine Study Program. Analyses were performed by grouping data from questionnaires and observation. The result of the study showed the majority of students used electronic journals more often than print journals. Overall electronic journals met the information needs of students rather than print journal. In general, students said that electronic journals were more sophisticated than print journals."
BIPI 11 :2 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Faldo Erwanto
"Jurnal ini membahas tentang Pemanfaatan Jurnal Elektronik di Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara oleh mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pemanfaatan jurnal elektronik di Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara, usaha yang sudah dilakukan oleh pihak Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara untuk meningkatkan pemanfaatan jurnal elektronik oleh mahasiswa dan hambatan yang dihadapi mahasiswa dalam memanfaatkan jurnal elektronik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar responden mahasiswa mengetahui jurnal elektronik dan pernah memanfaatkannya, kesadaran responden mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara akan keberadaan jurnal elektronik yang dilanggan perpustakaan sudah cukup tinggi dan kesulitan yang dialami oleh mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara dalam mengakses jurnal elektronik adalah lokasi pengaksesan jurnal elektronik yang tidak fleksibel.

This journal discusses about utilization of electronic journals in Library of Universitas Multimedia Nusantara by the students. The purpose of this journal is to describe the utilization of electronic journals in Library of Universitas Multimedia Nusantara, the effort that has been done by the library to develop the utilization of the electronic journal. This journal use quantitative approach with survey methode and use quisioner for data collecting.
The result of this journal showed that most of respondents know the electronic journals and has already utilized that, awarness respondents Universitas Multimedia Nusantara students of the existence of electronic journals subscribed by library is quite high and the difficulities experienced by students of Universitas Multimedia Nusantara n accessing electronic journals is the location of accessing electronic journals is not flexible.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2015
S66081
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Desmita
"Perpustakaan BPTP-Sumbar memberikan layanan informasi Iptek Pertanian terutama kepada peneliti di lingkungan BPTP-Sumbar. Untuk mengetahui pemanfaatan perpustakaan dan faktor-faktor yang berhubungan dengan pemanfaatan perpustakaan, maka penelitian yang bersifat studi kasus ini dilakukan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan survei. Penelitian ini membahas empat variabel utama yakni: karakteristik peneliti; persepsi peneliti terhadap koleksi, fasilitas ftsik, SDM, dan teknologi informasi, kebutuhan infonnasi; dan pemanfaatan koleksi perpustakaan. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang terlebih dahulu diujicobakan kepada 10 responden di luar sampel. Disamping itu digunakan juga wawancara sebagai alat pengumpulan data tambahan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode senses sehingga seluruh peneliti BPTP-Sumbar yang mempunyai jabatan fungsional yaitu sebanyak 59 (lima puluh Sembilan) dijadikan sampel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa:
1) Meskipun responden berumur umumnya memiliki masa kerja lebih besar dari 21 tahun atau Ajun Peneliti, namun jumlah tulisan ilmiah rata-rata sebanyak 29 judul. Rata-rata peneliti BPTPSumbar hanya mampu menulis 2 judul/tahun.
2) Persepsi peneliti terhadap kemutakhiran, kesesuaian, keragaman, jumlah dan kualitas koleksi perpustakaan BPTP-Sumbar adalah cukup baik. Persepsi peneliti terhadap fasilitas fisik cukup memadai. Jumlah dan pendidikan petugas perpustakaan menurut penilaian peneliti kurang memadai, namun layanan yang diberikan oleh petugas perpustakaan cukup baik, dan informasi yang diberikan cukup tepat. Tetapi persepsi peneliti terhadap teknologi informasi kurang baik.
3) Para peneliti pada umumya membutuhkan informasi yang diperlukan untuk penyusunan RPTP, membuat laporan penelitian, dan membuat karya tulis ilmiah.
4) Koleksi perpustakaan B PTP-S u mb ar yang lebih banyak digunakan oleh penelitilresponden adalah koleksi jurnal dan buku.
5) Ada hubungan antara karakteristik peneliti yang terdiri jabatan fungsional dan jumlah tulisan ilmiah dengan persepsi peneliti terhadap teknologi informasi.
6) Ada hubungan antara karakteristik peneliti yang terdiri dari pendidikan formal, pengalaman kerja, jabatan fungsional dan jumlah tulisan ilmiah dengan kebutuhan informasi.
7) Ada hubungan antara karakteristik peneliti aumlah tulisan ilmiah dengan pemanfaatan koleksi tercetak dan pendidikan formal dengan pemanfaatan koleksi elektronik.
8) Tidak ada hubungan antara persepsi peneliti dengan kebutuhan informasi dan pemanfaatan koleksi perpustakaaan BPTP-Sumbar.
9) Ada hubungan yang sangat nyata antara kebutuhan informasi peneliti dengan pemanfaatan koleksi elektronis perpustakaan BPTP-Sumbar.
10) Ada hubungan antara kebutuhan informasi dengan pemanfaatan perpustakaan.

The Factors wich have Correlation with Use of Library by Researchers: a case study of West Sumatra Assessment Institute for Agricultural Technology The library of BPTP- Sumbar provides Agricultural technology information services mainly for researchers within BPTP-Sumbar in order to support their research and to improve their writing skills. This research was aimed to find out the advantages of using library collections and some factors connected to the use of BPTP's library collection.
The type of this research was a quantitative research using survey as an approach. It discussed about four main variables namely: characteristic of researcher; perception of researcher about the collections; facilities, HRD and library information technology; the information need; and the use of library collections. Using questionnaire that had been pretested to 10 respondents out of the samples collected data. Interview was also conducted as a tool of collecting the additional data. The samples of this research used census method, the whole population of BPTP's researchers (59 researchers) were respondents.
The result of this research: were the average of respondents age was 48 years and most of them have working period more than 21 years, so that their functional position level were ajun researchers. It means that the researchers had only written the paper 2 titles/year at average. The perception of researchers concerning the variety, quantity, quality and latest library collections of BPTP -Sumbar was relatively adequate. The physical facilities were good enough but the number and the educational background of the librarians still needed an improvement. The service and information given by the librarians to the researchers were relatively satisfying. The researchers noticed that information technology was not really adequate. Generally the researchers needed the information to work on RPTP, to write report of research and to compose scientific papers. The Library collections of BPTP-Sumbar that mainly used by researcher/respondent were journals and books. There was a correlation between the researcher characteristics such as formal education, working experience, functional position as well as the number of scientific papers they wrote and the information needs. There was also a correlation between the number of scientific paper and the use of library printed collections and correlation between formal education and the use of electric library collection. There is no correlation between the researcher's perception and information needs and the use of library collections of BPTP-Sumbar. Anyway, there is a correlation between the researcher information needs and the use of electronic library collections of BPTP-Sumbar.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2004
T11250
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>