Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 135239 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Riama Flora L.M.
"Penelitian mengenai pengindeksan pada Google telah dilakukan dari bulan Januari hingga Agustus 2003. Tujuannya adalah untuk mengetahui cara Google mengindeks halaman web yang muncul pada pencarian dengan menggunakan kata kunci bidang pembangunan ekonomi dan sosial.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik eksperimen dan observasi. Eksperimen dilakukan dengan mengadakan pengujian bertingkat terhadap hasil pencarian di Google. Eksperimen dilakukan untuk mengetahui bahasa indeks dan sistem pengindeksan yang diterapkan pada search engine Google.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Google menggunakan bahasa indeks alamiah dan sistem pengindeksan pasca-koordinasi. Hasil ini menunjukkan beberapa kelemahan pada pencarian di Google. Penulis mencoba memberikan beberapa solusi untuk memperbaiki kelemahan tersebut."
Depok: Universitas Indonesia, 2003
S15559
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ubaidillah Mughni
"Perkembangan era digital yang didukung dengan keberadaan internet telah meningkatkan perubahan perilaku masyarakat terhadap konsumsi media. Oleh karena itu, banyak pelaku usaha yang mulai mempertimbangkan strategi komunikasi pemasarannya dengan memproduksi berbagai jenis iklan termasuk iklan di search engine Google. Namun, sampai saat ini faktor-faktor yang paling mempengaruhi terhadap konversi penjualan di Google search engine yang paling efektif belum sepenuhnya dipahami. Adapun penelitian ini bertujuan untuk menganalisis iklan di Google search engine terutama pengaruh headline terhadap konversi. Hipotesis riset eksperimen penelitian ini menyatakan bahwa terdapat hubungan positif antara berbagai bentuk headline dan pengaruhnya terhadap konversi dengan moderating factor tren kata kunci yang diambil dari Google Trend. Pada penelitian ini, dilakukan riset experimen selama 1 bulan penuh (31 hari) dengan membagi variabel yang dikontrol adalah headline pada Google mobile search engine advertising. Sebagai kesimpulan, hasil penelitian ini menemukan bahwa headline iklan baik yang memiliki kata kunci tertentu dan penuhnya karakter dengan moderating factor Google Trend pada Google search engine advertising tidak memiliki hubungan positif terhadap konversi, namun lebih berpengaruh terhadap jumlah klik suatu iklan.

The digital era, driven by the rapid development of the internet has significantly changed people's behavior towards media consumption. Various industries began to adjust their marketing communication strategies led by this change by using Google search engine advertising. However, to date, the factors that affecting the conversion in Google mobile search engine advertising is not yet fully understood. The paper aims to analyze the ads in the Google search engine advertising more importantly the effect of headline to conversion with keywor trend taken from Google Trend as moderating factor. This experiment research hypothesis shows that there is positive correlation among many types of headline and the influence to the conversion. This research is hold for about 1 full month by dividing control variable to the headline in Google search engine advertising. As a conclusion, the result of this research paper is that the headline of Google search engine advertising both contais certain keywords and having full character with Google Trend as moderating factor do not have positive correlation to the conversion, whereas it has positive correlation with the ads clicks."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Teddy Setyadi
"Suatu Travelling Web idealnya memiliki informasi yang lengkap mengenai profil sebuah objek wisata. Diantara informasi yang cukup penting adalah jalur yang dapat ditempuh untuk sampai ke lokasi, peta dan tentunya total biaya yang dibutuhkan. Travelling Web yang ada sekarang ini sudah cukup banyak yang mengintegerasikan fitur-fitur tersebut. Namun diantara sekian banyak Travelling Web yang ada, sulit ditemukan yang memiliki kemampuan untuk menyediakan informasi mengenai tempat wisata yang akurat, yang sesuai dengan profil user. Skripsi ini membahas penerapan konsep Web 3.0 pada sebuah Travelling Website dalam ekspektasinya membuat sebuah Travelling Web yang memiliki kemampuan untuk menyediakan informasi mengenai tempat wisata yang akurat, sesuai dengan yang diharapkan oleh user.
Pada sistem telah dilakukan pengujian kesesuaian output objek wisata dengan profil user baik pada fitur autosuggest ataupun manual search dengan hasil 100% akurat, lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan extract data dari seed (situs target) ke database dengan waktu rata-rata sebesar 0.86 detik per seed, lama waktu yang dibutuhkan untuk menampilkan data pada fitur autosuggest dan manual search dengan waktu rata-rata sebesar 6.284728 detik (autosuggest) dan 3.619228 detik (manual search). Berdasarkan hasil survey terhadap user, dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah berhasil diimplementasikan dengan cukup baik karena mendapat nilai rata-rata 6,2 dari nilai maksimum 8.

Travelling Web, ideally has fully equiped with informations about travelling objects. Some crucial informations within are how to getting around to go to the object, maps and of course total fares needed. Travelling Web on these days are pretty good in implementing those features. But it's not sufficient yet, as they couldn't provide informations automatically based on user's profile. This research discussed about Web 3.0 concept on Travelling Website in it's expectation to make some Travelling Website which have any abilities to providing tour objects information precisely, as the users wishes to obtain.
This research had sucesfully tested on both autosuggest and manual search function which brings 100% accurate result, total time needed to extract some seeds into database which brings average time 0.86 seconds per seed, how fast the system can show the output on both autosuggest and manual search which brings average time about 6.284728 seconds (autosuggest) and 3.619228 seconds (manual search). According to the survey result, this system has well done implemented with average point 6,2 from maximum 8
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S51050
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Lucky Pradana Taufan
"Mesin pencari data di internet tidak begitu paham benar pencarian yang dimaksud oleh pengguna internet. Mesin pencari tidak tahu apakah halaman web sebenarnya sesuai dengan pencarian yang dimaksud oleh pengguna. Dengan web 3.0, semua informasi yang diinginkan oleh pengguna dapat diakses di internet dengan lebih spesifik dan sesuai dengan yang diinginkan oleh pengguna. Sistem ini digunakan sebagai pencari data film, lokasi terdekat dengan user, film terbaru, film yang tayang, dan harga tiket agar menjadi lebih mudah tanpa harus melakukan pencarian secara umum, dengan masuk ke sebuah halaman web maka semua informasi film langsung ditampilkan sesuai dengan keinginan pengguna. Algoritma yang diterapkan sudah sesuai dengan userprofile, yaitu berdasarkan kesesuaian 100% antara, rating dengan umur, genre dengan jenis kelamin, alamat dengan peta. Rata-rata waktu yang didapat untuk halaman awal adalah 0.018639183 detik. Rata-rata waktu yang didapat untuk informasi film adalah 0.020122647 detik.

Data in the Internet search engine did not quite understand correctly referred to by the user searches the Internet. Search engines do not know whether the actual web pages in accordance with that stipulated by the user's search. With Web 3.0, all the information desired by users can be accessed on the internet with more specific and in accordance with desired by the user. This system is used as the search data so that the film becomes much easier without having to perform a search in general, by going to a web page so all the film information directly displayed in accordance with the wishes of users. The algorithm has been applied in accordance with the user profile, which is based on 100% compatibility between, with the age rating, genre with gender, address with map. The average time gained to the home page is 0.018639183 second. The average time gained for film information is 0.020122647 second."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S51263
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Kurniawan Adi Putranto
"Perkembangan teknologi komputer yang begitu pesat, mengakibatkan begitu banyaknya laptop dan PC yang beredar dipasaran. Ditambah lagi dengan makin banyaknya toko online komputer yang menawarkan harga yang bervariasi. Hal tersebut akan membuat banyak orang kesulitan dalam memilih laptop atau pun PC. Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah search engine yang dapat membantu menentukan suatu barang yang akan dipilih. Pada Skripsi ini akan dibahas mengenai penerapan Web 3.0 pada search engine untuk toko komputer online. Search engine ini memiliki kemampuan untuk memberi masukan atau saran kepada user berdasarkan pada keyword dan user profile. Hal tersebut dapat terwujud karena adanya AI (Artificia Intelligence) yang dibuat berdasarkan pada ontologi. Ontologi disini berfungsi untuk mencari hubungan antara output yang dihasilkan berdasarkan dari keyword dan user profilenya. Output dari proses searching diharapkan dapat mendekati atau bahkan sesuai dengan keinginan user.
Pada sistem telah dilakukan pengujian perbandingan kecepatan ekstraksi data antara dua unit komputer dengan spesifikasi yang berbeda. Dimana persentase selisih waktu yang dihasilkan antara dua unit komputer tersebut dalam proses ekstraksi data mencapai 60,2%. Pengujian kecepatan proses juga diterapkan pada pencarian data dari database dengan rata-rata waktu yang dibutuhkan adalah 0.01 detik. Berdasarkan hasil survey terhadap user, dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah berhasil diimplementasikan dengan cukup baik karena mendapat nilai ratarata 2,4 dari nilai maksimum 3.

The development of computer technology is so rapid, that caused so many laptops and PCs in the market. Coupled with the increasing number of online computer stores that offer varying prices. This will make many people confuse in choosing a laptop or PC. Therefore needed a search engine that can help determine an item to be selected. In this Final Project will be discussed on application of Web 3.0 on the search engines for online computer store. Search engines have the ability to give input or suggestions to users based on keywords and user profiles. This can happen because of the AI (Artificia Intelligence) which is based on ontology. Ontology is used to find the relation between the output that produced on the basis of keywords and user profiles. Output from the searching process is expected to be close to or even in accordance with the wishes of users.
In comparison testing was done and the speed of extraction of data between two computers with different specifications. Where the percentage of the resulting time difference between the two computers are in the process of data extraction reached 60.2%. Testing the speed of the process is also applied to search data from a database with the average time taken is 0.01 seconds. Based on the survey results to the user, it can be concluded this system has been successfully implemented with good enough rated, because it got an average rating of 2.4 from the maximum value of 3.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S51304
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Niken Andrianti Malfian
"Kecenderungan konsumen mencari informasi dan referensi melalui internet membuat pembelian produk bergeser ke era digital. Pengembangan bisnis Ryzn Embroidery dengan menggunakan strategi digital marketing perlu dilakukan dikarenakan 100% penjualan saat ini berasal dari customer yang menemukan Ryzn Embroidery melalui websitenya sehingga dibutuhkan strategi digital marketing melalui search engine optimization (SEO) dan penggunaan pay per click advertising (Google Ads).  Sebelum menerapkan Google Ads, dibutuhkan penyusunan anggaran dan analisis kelayakan investasi untuk memberikan gambaran berapa biaya yang dibutuhkan dan bagaimana kelayakan dari investasi tersebut dengan metode capital budgeting pada tiga skenario, yaitu optimis, moderat dan pesimis, serta mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengakuisisi customer baru untuk pencapaian target jangka panjang Ryzn Embroidery melalui analisis customer lifetime value.

 

 

 


The tendency of seeking information and references through the internet in consumers makes the purchasing decision shift into digitalization. The development of the Ryzn Embroidery business by using a digital marketing strategy needs to be done because 100% of the current sales are from customers who found Ryzn Embroidery through their website, therefore it needs digital marketing strategy to optimize the website by using search engine optimization (SEO) and pay per click advertising (Google Ads). Before implementing digital marketing by Google Ads, it needs to construct the budgeting plan and investment feasibility analysis in order to give an overview about how much it costs to run digital marketing activities, find out the feasibility of the investment with capital budgeting method in three scenarios; optimistic, moderate, and pesimistic, and find out how much it will cost to acquire new customers to achieve Ryzn Embroidery's long-term target through customer lifetime value analysis.

 

 

"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Mutia Amsar
"Sejak dibangun 5 dekade yang lalu hingga masa sekarang ini, pangkalan militer Amerika Serikat di Okinawa masih tetap menjadi topik masalah yang terus diperdebatkan. Ada beberapa hal dari pangkalan militer Amerika Serikat yang menjadi permasalahan, salah satunya adalah dampak sosial ekonomi yang timbul akibat adanya pangkalan militer Amerika Serikat tersebut. Di bidang sosial, pangkalan militer Amerika Serikat menyebabkan ketidakamanan dan ketidaknyamanan masyarakat karena cukup sering terjadinya insiden-insiden kriminalitas dan kecelakaan yang diakibatkan oleh pihak militer Amerika Serikat. Kegiatan latihan militer Amerika Serikat juga menyebabkan polusi dan kerusakan lingkungan. Dan keistimewaan yudisial yang dimiliki pihak militer Amerika Serikat menyebabkan penanganan kriminalitas yang melibatkan pihak militer Amerika Serikat di Okinawa mengalami hambatan.Di bidang ekonomi, pangkalan militer Amerika Serikat mampu memacu pertumbuhan GPP Okinawa, namun membuat ekonomi Okinawa menjadi sangat bergantung pada pangkalan militer Amerika Serikat dan membuat sektor industri tidak berkembang. Terkait dengan keterbelakangan sektor industri ini, maka lapangan kerja pun kurang tersedia, akibatnya tenaga kerja tidak tertampung dengan baik. Pangkalan militer Amerika Serikat yang menempati lahan yang cukup luas, yaitu 20% dari daratan Okinawa dan 11% dari pulau Okinawa ini juga menyebabkan terganggunya rencana pembangunan industri dan tata ruang kota. Untuk mengatasi masalah pangkalan militer Amerika Serikat ini telah dilakukan beberapa langkah penyelesaian diantaranya kesepakatan pengembalian beberapa bagian lahan yang disewakan untuk pangkalan militer, dan revisi Status of Force Agreement (SOFA). Namun dalam pelaksanaannya masih terdapat banyak kendala akibat adanya perbedaan kepentingan masing-masing pihak terhadap pangkalan militer Amerika Serikat ini."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2003
S13532
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alfred
Barkeley: Peachpit press, 1999
025.042 52 ALF s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Retna Astuti
Yogyakarta: BPNB DI Yogyakarta, 2016
330.9 SRI p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>