Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 115470 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Amrizal
"Tugas akhir inl meninjau dan memperkenalkan sebuah pemakaian komputer dalam bidang pendidikan, yang dikenal sebagai "COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION" (CAI). Dalam tugas akhir ini CAI yang dibuat dalam paket program menggunakan bahasa PASCAL dan dibantu dengan paket program TURBO GRAPHIX. CAI ini diperuntukan pada pendidikan matematika sub bidang metode numerik."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1988
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irma Adlina Suryabrata
"Letter-Naming Knowledge merupakan kemampuan dasar yang perlu dikuasai oleh anak usia prasekolah yang dikembangkan dengan pengalaman literasi formal di rumah. Penyediaan pengalaman literasi formal dapat dilakukan oleh orangtua sebagai pemberi instruksi dengan metode direct instruction (DI) maupun oleh media elektronik dengan metode computer-assisted instruction (CAI). DI dan CAI memiliki persamaan berupa perspektif yang mendasari, namun juga perbedaan berupa kualitas pemberian instruksi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh metode DI, CAI, dan kombinasi keduanya untuk meningkatkan letter-naming knowledge. Untuk mengetahui perbedaan pengauh ketiga metode tersebut, dilakukan penelitian kuasi-eksperimental pada anak usia prasekolah beserta ibu sebagai pemberi intruksi (N=24).
Hasil perbandingan Kruskal-wallis menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan peningkatan yang signifikan antara ketiga metode instruksi (chi-square 2.583, sig=0.275) Akan tetapi, hasil analisis tambahan terhadap skor pre-test dan post-test pada masing-masing kelompok menunjukkan bahwa kelompok anak yang diberikan metode DI dan kombinasi DI-CAI mengalami peningkatan skor letter-naming knowledge yang signifikan. Hasil perbandingan antar ketiga metode yang tidak signifikan diduga disebabkan oleh tidak adanya perbedaan dalam kualitas pemberian instruksi baik dalam metode DI maupun CAI.

Letter-naming knowledge is a basic skill that needed to be developed in preschool through formal literacy experience at home with parents as provider or instructor. As the advancement of technlogy, not only human, computer is also able to be instructor to develop letter-naming knowledge. these two type of instructors refer to different instructional method, direct instruction (DI) and Computer-Assisted Instruction (CAI). Both of the instructional method have behavioral and cognitivismn perspective.
This reaserch aims to investigate the difference of effect of instructional method (direct instruction only, computer-assisted instruction only, and combination of both) toward development of letter-naming knowledge in preschool, by conducting a quasi-experimental research with preschool children and mothers as participants (N=24). The data would be analyzed using Kruskal-Wallis.
Result shows that there are no difference of effect of instructional method toward development of letter-naming knowledge (chi-square=2.583, sig=0.275). However, additional analysis of development in each group shows that among the children in three groups differing in instructional methods, only children instructed with computer-assisted instruction method only does not experience inprovement in letter-naming knowledge score significantly. The result was presumably caused by the minimum difference of quality of instructions given in DI and CAI.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S63792
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Steinberg, Esther R.
Hillsdale, NJ: Erlbaum Associates, 1991
371.3 STE c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Rio Anandito
"Tesis ini membahas analisis dan perancangan Computer Assisted Surgery (CAS) untuk robot ortopedi yang menggunakan metode Rod and Screw Correcive Manipulation (RSCM) dengan tujuan hasil analisis dan perancangan dapat dipergunakan untuk pembuatan prototipe. Penelitian ini dilakukan dengan tahapan: analisis kebutuhan, analisis sistem dan perancangan sistem.
Hasil penelitian menerangkan bahwa masukan sistem ini didefinisikan sebagai nilai pengukuran yang dilakukan oleh robot ortopedi, dan keluarannya merupakan tampilan pada layar monitor yang memberikan nilai tekanan, besar sudut koreksi tulang belakang dan amplitudo keadaan syaraf. Proses untuk mendapatkan keluaran dibuat sesederhana mungkin sehingga proses berjalan cepat dan tepat.

This thesis discusses the analysis and design of Computer Assisted Surgery (CAS) for orthopedic robot using Rod and Screw Corrective Manipulation (RSCM) methods with the purpose, that the analysis and design can be used for prototyping. This research was carried out in phases: requirements analysis, system analysis and system design.
The results explained that the input defined as the value of measurements made by the orthopedic robot, and its output is the display on the monitor which gives the value of pressure, the angle of correction and the amplitude of spinal nerves. The process to get the output was made as simple as possible so the process goes quickly and accurately.
"
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andannytia Kinasih
"Penelitian ini membahas mengenai kinerja pegawai di Badan Kepegawaian Negara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan kinerja pegawai yang menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) dan yang tidak menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Badan Kepegawaian Negara. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah survei dan wawancara. Objek penelitian ini ialah pegawai Badan Kepegawaian Negara. Dalam proses pengolahan data, peneliti menggunakan SPSS versi 17 dengan uji Independent-Sample T-Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan kinerja pegawai antara pegawai yang menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) dan yang tidak menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Badan Kepegawaian Negara.

This research focused on the performance of employees in the National Civil Service Agency. The purpose of this research is to find out the comparison of the performance of employees using the Computer Assisted Test (CAT) method and not using the Computer Assisted Test (CAT) method in the Selection of Candidates for Civil Servant at National Civil Service Agency. This study used the approach of quantitative research with the type research is a descriptive research. Data collection techniques used was surveys and interviews. The object of this research is employees of National Civil Service Agency. In processing the data, researchers used a SPSS version 17 with Independent-Sample T-Test. The results of this research showed that there is no difference between the performance of employees using the Computer Assisted Test (CAT) method and not using the Computer Assisted Test (CAT) method in the Selection of Candidates for Civil Servant at National Civil Service Agency. "
Depok: Universitas Indonesia, 2013
S44964
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Achmad Basuki
Yogyakarta: Andi Yogyakarta, 2005
005.1 ACH m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Bergstra, Jan A.
"This book demonstrates that the concept of an instruction sequence offers a novel and useful viewpoint on issues relating to diverse subjects in computer science. Selected issues relating to well-known subjects from the theory of computation and the area of computer architecture are rigorously investigated in this book thinking in terms of instruction sequences. The subjects from the theory of computation, to wit the halting problem and non-uniform computational complexity, are usually investigated thinking in terms of a common model of computation such as Turing machines and Boolean circuits. The subjects from the area of computer architecture, to wit instruction sequence performance, instruction set architectures and remote instruction processing, are usually not investigated in a rigorous way at all.
"
Paris: Atlantis Press, 2012
e20420463
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>