Ditemukan 178593 dokumen yang sesuai dengan query
Pohan, Edie
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1984
S17190
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ken Danardani G.
1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1990
S18085
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Winda Haryanti
"Dengan penulisan skripsi ini diharapkan dapat diketahui aplikasi perencanaan dan pengendalian biaya pemasaran pada biro perjalanan umum PT. "X" dan perbandingannya dengan teori. Dengan perencanaan dan pengendalian biaya pemasaran yang baik tingkat keuntungan yang diharapkan akan dapat dipertahankan. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah riset perpustakaan, observasi lapangan dan wawancara. Kebijaksanaan pemasaran yang diterapkan pada biro perjalanan umum PT. "X" terdiri dari kebijaksanaan produk, kebijaksanaan promosi, kebijaksanaan harga dan kebijaksanaan distribusi. Proses penyusunan budget biaya pemasaran diterapkan dalam siklus tertentu. Sales Forecast yang disesuaikan dengan data biaya pemasaran dari periode sebelumnya dijadikan dasar untuk menyusun konsep budget biaya pemasaran. Pengendalian biaya pemasaran di PT. "X" dilakukan melalui pengendalian secara administratif dan pengendalian manajemen. Dari hasil pengamatan mengenai hal-hal tersebut diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa dalam menyusun budget biaya pemasaran, bagian pemasaran PT. "X" telah melibatkan seluruh tingkatan manajemen sehingga menimbulkan sense or participation. Pengendalian administratif sudah cukup baik, dilakukan dengan menggunakan sistem voucher sehingga terhindar dari penggunaan dokumen atau formulir atau bukti secara tidak sah. Pengendalian manajemen belum terlaksana dengan baik karena data kumulatif yang tersedia sangat terbatas. PT. "X" hanya menggunakan biaya tetap. Agar perencanaan dan pengendalian biaya pemasaran dapat mendekati realisasi disarankan untuk mencantumkan budget biaya pemasaran pada bulan yang bersangkutan, nilai penyimpangan dan penjelasannya, selain itu agar lebih efektif sebaiknya menggunakan budget fleksibel, budget biaya standar untuk kegiatan pemasaran yang berulang-ulang (order rilling) dan budget appropriasi untuk kegiatan pemasaran yang sulit diukur (order getting)."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
S18509
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1990
S18121
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Matz, Adolph
Jakarta: Gelora Aksara Pratama, 1998
657.42 MAT ct
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Dinar Astrifa
"Laporan magang bertujuan untuk melaporkan kegiatan magang yang dilakukan pada PT JKL dengan mengevaluasi pengendalian internal pada siklus pengeluaran biaya overhead yang dilaksanakan PT JKL. Biaya overhead PT JKL mencakup laporan biaya overhead PT JKL yang terbentuk dari 3 biaya, yaitu biaya marketing, personalia, dan biaya other overhead. Pembahasan berkonsentrasi pada pengeluaran dengan mekanisme pembelian barang dan jasa untuk biaya marketing dan other overhead. Siklus pengeluaran biaya overhead tersebut terdiri dari empat aktivitas, yaitu aktivitas pemesanan barang dan jasa yang akan dibeli, aktivitas penerimaan barang dan jasa yang telah dibeli, aktivitas pemrosesan atau persetujuan invoice dari vendor, dan aktivitas pembayaran atas pembelian barang dan jasa. Proses evaluasi didasarkan pada pengamatan langsung dari pekerjaan dan melalui wawancara pegawai PT JKL yang bertugas menangani pengendalian internal siklus pengeluaran PT JKL. Evaluasi dilakukan dengan mengacu kepada teori siklus pengeluaran Romney & Steinbart (2016:400- 401). Hasil dari laporan magang ini menunjukan bahwa pengendalian internal yang dilakukan PT JKL pada siklus pengeluaran biaya overhead dengan mekanisme pembelian barang dan jasa sudah cukup baik. Adapun rekomendasi yang diberikan untuk meningkatkan pengendalian internal PT JKL, yaitu melakukan tracking dan monitoring pada vendor baru PT JKL.
This internship report aims to report on internship activities which are held at PT JKL by evaluating internal controls on the overhead expenditure cycle implemented by PT JKL. PT JKL’s overhead costs include PT JKL overhead cost report are consist of 3 costs, namely marketing cost, personnel cost, and other overhead cost. The study concentrates on expenditure with the mechanism for purchasing goods and service for marketing cost and other overhead cost. The overhead expenditure cycle consists of four activities of the overhead expenditure cycle starting with ordering for goods and service activities, receiving goods and service activities, processing or approval invoice activities, and cash disbursements activities. The evaluation is based on direct observation from the tasks given during the internship program at PT JKL and through interviews with PT JKL employees who are in charge of the internal control of PT JKL’s expenditure cycle . The evaluation is conducted with respect to Romney and Steinbart’s expenditure cycle theory (2016:400-401). The result of this report shows that the internal control conducted by PT JKL in its Expenditure Cycle with the mechanism for purchasing goods and service has been good enough. The recommendations given to increase PT JKL’s internal control are tracking and monitoring the new PT JKL’s vendor."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Lukman Hakim
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1984
S17175
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Mulyana, translator
"
ABSTRAK"Proyek adalah merupakan suatu usaha temporan yang dilakukan untuk mendapatakan suatu produk atau jasa yang khusus. Temporari berarti bahwa setiap proyek mempunyai waktu mulai dan waktu akhir yang tertentu. Khusus maksudnya adalah bahwa produk atau jasa tersebut memerlukan penanganan atau memiliki kondisi yang berbeda untuk produk atau jasa yang sejenis. Di dalam proyek pada dasamya tercakup pengelolaan biaya, waktu pelaksanaan dan kualitas produk atau jasa.
Komponen biaya adalah salah satu faktor yang terpenting dalam suatu proyek dikarenakan bahwa biaya ini juga merupakan sumber daya yang sangat dibatasi jumlahnya_ Qleh karena itu dalam studi kasus pada pembangunan struktur sipil Kantor dan Pabrik PT. Herlina Indah di Kawasan Lippo Cikarang akan dibahas khusus mengenai perhitungan, perencanaan dan pengendalian biayanya. Data-data utama yang dibutuhkan untuk perhitungan biaya proyek pada dasarnya diperoleh dari identifikasi pekedaan, metoda pelaksanaan yang dipakai dimana ada kaitannya dengan penggunaan tenaga kerja dan alat, serta jaringan kerja untuk memperoleh jadwal pelaksanaan peker aan. Data pendukung lainnya adaiah adanya harga material, upah pekeda dan alat.
Perkiraan biaya yang dihitung adalah Rencana Biaya Qperasional (RBO), Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Biaya Penawaran untuk Tender. Dari jaringan kerja dan jadwal waktu pelaksanaan yang disusun dalam diagram batang maka dibuat kurva ""S"" yang selanjutnya menjadi dasar untuk penyusunan cash flow baik untuk pengeluaran biaya (cash out) maupun pencrima n biaya (cash in). Cash flow tersebut ditinjau terhadap Rencana Biaya Qperasionai dan Rencana Anggaran Biaya baik tanpa kredit Bank maupun dengan Kredit Bank. Pada akhimya kita dapat menyimpulkan alternative cash flow yang paling menguntungkan sesuai dengan kondisi yang ada dan akan menjadi pengontrol kondisi keuangan proyek."
"
2000
S35620
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Bambang Surjadi
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1982
S16666
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library