Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 163545 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Soerjandari Anggaradhiamayanti
"Sektor pariwisata merupakan bagian dad pembangunan nasional. Sebagai salah satu sumber devisa negara dari sektor non-migas, sektor pariwisata akhir-akhir ini telah menjadi perhatian pemerintah, swasta dan masyarakat. Salah satu sub sektor pariwisata yang dimulai sejak 1974 dan selama ini masih menjadi sorotan para pengusaha adalah sektor perhotelan, sekalipun tingkat hunian turun sejak 1990. Untuk itu diadakan analisa perbandingan laporan keuangan atas ketiga buah hotel bintang lima, untuk mengetahui kinerja (performance) mereka dalam kondisi perekonomian saat itu (1991 - 1993) dan kiat-kiat yang diperlukan untuk menghadapi kompetisi pasar yang sangat ketat. Penelitian dilakukan dengan metode penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yaitu menggunakan peralatan metode analisa ratio dan komparatif atas laporan keuangan serta pengamatan lapangan. Berdasarkan hasil perbandingan angka analisa perhitungan ratio ketiga hotel obyek penelitian, serta tanpa melupakan faktor-faktor ekonomi makro, seperti peristiwa perang teluk, kebijaksanaan uang ketat, suku bunga tinggi dan penambahan pasok kamar hotel yang barn di pasar, maka untuk periode saat itu, PT. BED adalah satu- satunya dari ketiga hotel tersebut yang relatif memiliki kinerja yang baik. Perbedaan itu antara lain disebabkan karena faktor internal, dimana pada periode yang sama, PT. HSJI sedang melaksanakan renovasi kamar dan fasilitas penunjang, serta PT. BM sedang merampungkan perluasan bangunan (new wing) dan fasilitas lainnya. Dan penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa adanya kegiatan renovasi nyata-nyata akan mempengaruhi kinerja perusahaan, karena berkurangnya suasana dan pelayanan yang nyaman, akhirnya akan mengakibatkan turunnya tingkat hunian kamar maupun tingkat kunjungan tamu non-kamai, yang datang untuk sekedar mencari hiburan di dalam lingkungan fasilitas hotel, seperti pub, cafe, lounge, dan fitness centre. Dari hasil penelitian lapangan juga dapat disarankan bahwa selain kenyamanan kamar serta pelayanannya, ternyata fasilitas-fasilitas di dalam hotel seperti yang telah disebutkan itu, juga dapat diandalkan sebagai sumber penghasilan tambahan yang baik, disamping sumber penghasilan utama dari penyewaan kamar."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1995
S18824
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
S. Munawir
Yogyakarta: Liberty, 2010
657.3 MUN a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Teguh Pudjo Muljono
Jakarta: Djambatan, 1992
657.3 TEG a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Teguh Purwo Nugroho
Jakarta: Djambatan, 1990
657.3 TEG a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Dyah Adhi Sresty
"Perkembangan pasar modal mewajibkan adanya laporan interim bagi perusahaan go public dengan ketentuan audited, limited review, atau unaudited. Alternatif ini berlaku pula untuk perusahaan non publik kecil yang semakin menjamur dewasa ini. Keseragaman pemahaman terhadap jasa review dirasakan perlu sebagai jawaban atas munculnya kebutuhan tersebut. Review memberikan suatu tingkat keyakinan terbatas (negative assurance) terhadap suatu asersi mengenai kesesuaiannya dengan kriteria yang berlaku atau kesesuaian laporan keuangan dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum atau dasar akuntansi lain, dengan menggunakan prosedur analitis dan pengajuan pertanyaan. Penelitian dilakukan dengan metode depth interview dengan pihak-pihak yang terkait dengan pasar modal dan kantor akuntan publik, dilengkapi dengan data literatur. Beberapa pihak masih menyukai laporan keuangan audited dengan pertimbangan audit sebagai 'safeguard'. Ditambah dengan munculnya anggapan bahwa laporan review dapat membingungkan pembaca. Dengan pertimbangan informasi yang up to date, cepat waktu, manfaat dan biaya, serta tingkat keyakinan tertentu, maka review dirasakan menjadi alternatif terbaik bagi laporan keuangan interim menurut mayoritas pihak. Hal ini juga ditunjang dengan kurangnya kontrol dan sistem interim menurut mayoritas pihak. Hal ini juga ditunjang dengan kurangnya kontrol dan sistem pencatatan akuntansi yang kurang memadai serta kepemilikan pada perusahaan non publik kecil. Belum terdapatnya keseragaman persepsi serta kurangnya publikasi mengenai jasa review tercermin pada kurangnya permintaan atas jasa tersebut. Mengingat bahwa jasa review -dapat merupakan suatu alternatif terbaik, maka perlu lebih banyak dipublikasikan kepada masyarakat bisnis supaya kelak lebih banyak digunakan."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1995
S18908
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1996
S26351
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18520
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hery
Jakarta: Bumi Aksara, 2012
657.3 HER a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Hery
Jakarta: Bumi Aksara, 2012
657.3 HER a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>