Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 12440 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tarigan, Henry Guntur
Bandung: Angkasa, 1993
407 TAR d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"Penelitian ini bertujuan utuk menemukan korelasi antara New HSK dan kurikulum Bahasa Mandarin di perguruan tinggi dengan studi kasus di Jurusan Sastra China Universitas Kristen Maranatha Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dan kajian pustaka dengan deskripsi secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa New HSK dapat digunakan sebagai tes prestasi (achievement test) untuk mahasiswa Jurusan Sastra China dalam setiap jenjang studi. Selain itu, New HSK dapat juga dijadikan sebagai salah satu alat ukur untuk analisis kebutuhan kurikulum. Artinya keberhasilan mahasiswa dalam New HSK akan menentukan penyesuaian kurikulum Mandarin secara menyeluruh."
LINCUL 8:1 (2014)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Dina Dwiartanti
"Pada anak tunanctra, informasi yang bersifat taktil dan auditif sangat diandalkan untuk belajar tentang dunia (Hull, dalam Mangunsong, 2009). Oleh karena itu, komunikasi verbal merupakan kemampuan yang perlu dikuasai oleh anak tunanetra, agar dapal dipahami Oleh orang lain dan juga sebaliknya. Program intervensi Affect-Based Language Curriculum diberikan kcpada S, seorang anak tunanetra bcrusia 8 tahun 2 bulan yang belum mampu terlibat dalam pembicaraan dua arah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi S agar sesuai dengan tahap perkcmbangannya. Hasil intervcnsi menunjukkan adanya peningkatan kemampuan komunikasi S, meskipun tidak pada semua area kcmampuan. Kurangnya keterlibatan keiuarga untuk turut menerapkan program intervensi ini secara berkelanjutan di rumah menjadi salah satu penyebab kurang optimalnya hasil yang dittapai.

Blind children rely on tactile and auditive infomiation in order to leam about the world (Hull, in Mangunsong, 2009). Thus verbal communication is an important skill that should be mastered by blind children. Affect-Based Language Curriculum is given to S, an 8 years old blind girl, who is not capable of interacting in two-way conversation. The purpose of this intervention program is to improve’s communication skill. Result shows that there is an improvement in S's communication skill, although it is not in all area of skill. The lack of family's involvement to continue the program in home setting is one of the reason why this intervention program did not result as optimal as expected."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2009
T34068
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ukun Suryaman
Bandung: Alumni, 1996
499.221 8 UKU d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
JPK 17:2(2011)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Nurhadi, translator
Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia, 2004
378.19 NUR k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Beijing: Foreign language Teaching and Research Press, 2009
SIN 418.007 51 KUR
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Eko A. Meinarno
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2024
375 EKO r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>