Ditemukan 157597 dokumen yang sesuai dengan query
Jakarta: ramedia, 1988
302.35 KRI
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Barneveld, H. Van
Jakarta Bhratara Karya Aksara 1980,
368 BAR p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jakarta: RajaGrafindo Persada, 1994
350 FRO t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Yogyakarta: Gajah Mada University Press, 1996
363.705 ENT t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jakarta: BKKBN and UnitedNations ESCAP , 1992
574.524 8 UNI kt
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Bandung: Alumni, 1999
304.32 GLO
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Shabila Annisa Diningsih
"Studi literatur mengenai krisis komunikasi terus berkembang. Hal tersebut tidak hanya disebabkan oleh isu-isu di masyarakat, seperti pandemi atau bencana alam. Literatur mengenai krisis komunikasi juga berkembang karena kehadiran dan perkembangan media baru, salah satunya adalah media sosial. Sepanjang satu dekade terakhir, studi ilmiah yang menganalisis praktik terbaik atau implikasi praktik penggunaan media sosial dalam manajemen krisis komunikasi terus berkembang. Makalah ini melakukan kajian literatur terhadap lima belas jurnal pene litian internasional tentang penggunaan media sosial dalam manajemen krisis komunikasi. Hasilnya, ditemukan lima tema utama tentang peran media sosial dalam manajemen krisis komunikasi, yaitu media sosial berbasis teks lebih efektif dalam manajemen krisis komunikasi dibandingkan media sosial berbasis visual, media sosial efektif jika berperan sebagai sarana penyebaran informasi yang cepat dan akurat, media sosial dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk membangun dialog interaktif dengan pemangku kepentingan sosial dapat digunakan untuk melakukan monitoring , media atau pengawasan terhadap opini publik di masa krisis komunikasi, serta penggunaan media sosial harus tetap dilengkapi oleh penggunaan media tradisional dalam manajemen krisis komunikasi.
Literature studies related to crisis communication continue to grow. The growth is not only caused by the issues within the society, such as pandemics or natural disasters, but als o caused by the presence and development of the new media, one of which is social media. Over the past decade, scientific studies analyzing best practices or practical implications on using social media as a part of communication crisis management have con tinued to evolve. This paper conducts a literature review of fifteen international research journals about the use of social media in crisis communication management. The result shows that there are five main themes regarding the topic, namely textmanagement than visualbased s ocial media is more effective in communication crisis based social media, social media is effective if it is used to disseminate information quickly and accurately, social media can be utilized as a means to build interactive dialogu e with stakeholders, social media can be used to monitor or supervise public opinion in times of communication crisis, and the use of social media must still be complemented by the use of traditional media in crisis communication management."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Ching, Frank
Jakarta: Erlangga, 1997
720.28 CHI at
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Jakarta : Dep P dan K, 1986
920 KUT
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Tadjudin Noer Effendi
Surakarta: Muhammadiyah University Press, 2000
303.6 TAD p
Buku Teks Universitas Indonesia Library