Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2025 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Simorangkir-Simanjuntak, B.
Djakarta: Djambatan, 1960
499.221 SIM l (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ian Chandra K.
Jakarta: Elex Media Komputindo, 1988
001.642 4 IAN b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Jakarta: Gunadarma, 1993
005.45 PEN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Zinsari
Yogyakarta: Andi, 1986
001.642 4 ZIN b;001.642 4 ZIN b (2);001.642 4 ZIN b (2)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakrta: Bhratara Karya Aksara, 1980
371.904 4 BAH I
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Greta C. Librata
Jakarta: Bhrata Karya Aksara, 1980
428.24 GRE b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Muniefatul Barroroh
"Skripsi ini membahas interferensi pelafalan vokal , o:, , dan : dalam bahasa Jerman oleh pembelajar bahasa Jerman yang berbahasa ibu bahasa Jawa. Informan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII Jurusan Bahasa angkatan 2008 di SMAN 1 Sukoharjo. Selain itu dibahas juga jenis interferensi yang dilakukan oleh informan dan penyebab terjadinya interferensi tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Sumber data diambil dari hasil rekaman pelafalan kata-kata yang mengandung vokal , , , dan  dalam bahasa Jerman oleh informan.
Hasil penelitian ini menunjukkan terjadinya interferensi pelafalan oleh informan. Berdasarkan jenis interferensi menurut Ternes, terjadi 2 jenis interferensi yang dilakukan oleh informan, yaitu identifikasi dan penggantian fonem dengan fonem lain. Penyebab terjadinya interferensi karena informan belum memahami sistem bunyi bahasa Jerman. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan agar siswa lebih sering berlatih mendengarkan dan melafalkan katakata dalam bahasa Jerman.

This essay discusses the interference of vowel pronunciation on , o:, , and : in German by the German learner whose mother tongue are Javanese. In this essay, the informants are 12th grade students of language major study at SMAN 1 Sukoharjo. Besides that, the kinds of interference being done by the informants and the cause of it are also discussed. The method of this essay is qualitative. And the sources are taken from the record of words pronunciation by the informants that contain , o:, , and : in German.
The result of this research shows that there is an interference conducted by the informants in pronouncing those vowels. According to kind of interference by Ternes, there are two kinds of interference conducted by the informants, such as: Identification, and the change of phoneme with another phoneme. This interference is caused by the lack of knowledge about the German sound by the informants. Based on the result of this research, the students are suggested to practice more on listening and pronouncing the German words.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S43969
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jogiyanto H.M.
Yogyakarta: Andi, 1997
005.133 JOG k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yudi Reza Phallaphi
"Empati penting untuk memicu perilaku prososial anak, seperti mengikuti aturan sosial dan terlibat dalam perilaku altruisme. Oleh karena itu, perkembangan empati pada anak penting untuk dinilai agar dapat diantisipasi jika perkembangannya terhambat. Kuesioner Empathy Quotient-Child EQ-C dan Systemizing Quotient-Child SQ-C dapat digunakan untuk menilai keterampilan empati pada anak. Namun, kuesioner tersebut belum ada untuk Bahasa Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan uji diagnostik EQ-C dan SQ-C versi Bahasa Indonesia. Studi ini adalah studi potong lintang yang melibatkan 100 siswa/i kelas I-VI SDN 01 Pagi Rawasari beserta orangtuanya. Pengambilan sampel melalui sistem acak. Uji diagnostik yang dilakukan berupa uji kesahihan isi, kesahihan construct, kehandalan konsistensi internal, dan kehandalan test-retest. Analisis kesahihan isi menunjukkan pernyataan nomor 17, 23, 32, dan 54 pada EQ-C dan SQ-C versi Bahasa Indonesia tidak sahih. Kesahihan construct yang dianalisa berdasarkan Principal Component Analysis PCA dan uji korelasi Pearson mendapatkan hasil yang baik. Konsistensi internal untuk EQ-C dan SQ-C versi Bahasa Indonesia mendapatkan hasil berupa Cronbach rsquo;s Alpha sebesar 0,82 baik dan 0,66 cukup. Test-retest yang dianalisa berdasarkan Intra-Class Correlation ICC mendapatkan EQ-C dan SQ-C versi Bahasa Indonesia berturut-turut sebesar 0,69 cukup dan 0,79 baik. Dengan demikian EQ-C dan SQ-C versi Bahasa Indonesia sahih dan handal untuk digunakan pada populasi anak di Indonesia.

Empathy is an important factor for developing prosocial behavior, such as following social rules and engaging in altruism behavior. Therefore, it is needed to be assessed in every children included primary school students. Empathy Quotient Child EQ C and Systemizing Quotient Child SQ C questionnaire is one that could assess empathy and systemizing skills in children. However, it is not validated in Indonesian language. This study aimed to validate the Indonesian version of EQ C and SQ C. This study was a cross sectional study involving 100 students of SDN 01 Rawasari grade 1 6 and their parents. The sample collection was done by simple random sampling. The study tried to identify content validity, construct validity, internal consistency reliability, and test retest reliability of Indonesian version of EQ C and SQ C. The results of the study found that Indonesian version of EQ C and SQ C consisted of 51 statements 25 items for EQ C and 26 items for SQ C . The construct validity was good enough based on Principal Component Analysis PCA and Pearson correlation test. Internal consistency of the EQ C and SQ C was good Cronbach's alpha 0.82 and 0.66. Test retest reliability by ICC analysis was 0.69 and 0.79. In conclusion, Indonesian version of EQ C and SQ C is valid and reliable to be used among primary school students.
"
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>