Ditemukan 23329 dokumen yang sesuai dengan query
Susan, Abeyasekere, 1947-
Singapore: Oxford University Press, 1989
959.8 ABE j
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Susan, Abeyasekere, 1947-
New York: Oxford University Press, 1990
959.8 SUS j
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Susan, Abeyasekere, 1947-
Depok : Komunitas Bambu, 2011
959.8 ABE jt
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Jellinek, Lea
London: Allen and Unwin, 1991
306.095982 JEL w
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Muhammad Fajri
"Orkes Simfoni Jakarta merupakan kelompok musik klasik yang dibentuk pada tahun 1966, pada masa kepemimpinan Gubernur Ali Sadikin. OSJ merupakan aset bagi kota Jakarta yang dianggap sebagai kota metropolitan dunia. Tidak hanya memberikan wawasan baru melalui musik klasik, OSJ juga menampilkan lagu nasional dan lagu daerah dengan gaya berbeda serta berkualitas. Orkes Simfoni Jakarta mengalami penurunan eksistensi sejak memasuki awal tahun 2000-an.
Orkes Simfoni Jakarta is a classical music group formed in 1966, during the leadership of Governor Ali Sadikin. OSJ is an asset for the city is considered a world metropolis. Not only provide new insights through classical music, OSJ also featured national songs and folk songs with different styles and quality. Orkes Simfoni Jakarta decreased existence since the early part of the 2000s."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
942.08 H 20 IV
Buku Teks Universitas Indonesia Library
943 H 300 (2)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Seoul, Korea: Korean Overseas Information Service, 1972
951.9 KOR h
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Rifyal Ka`bah
Jakarta: Universitas Indonesia, 2006
340.59 RIF j
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Wintarsih
"Tesis ini membahas pengajaran sejarah yang dibangun selama masa pemerintahan rezim Orde Baru menempatkan sejarah sebagai upaya integrasi bangsa. Pemerintah menggunakan otoritas politiknya dengan membangun narasi yang mendukung berbagai keberhasilan terutama dalam membawa Indonesia keluar dari bahaya merah atau komunisme. Melalui pengajaran sejarah, narasi itu ditransmisikan di sekolah-sekolah sebagai bagian dari subjek sejarah. Pada tahun 1998, setelah rezim Orde Baru jatuh, publik (sejarawan, orang-orang biasa, guru, siswa, dan lain-lain) mulai menggugat dengan mempertanyakan kebenaran sejarah yang mereka ketahui. Materi-materi seperti Gerakan 30 September, Surat Perintah 11 Maret, lahirnya Orde Baru, Gerakan PRRI-Permesta, Gerakan Darul Islam, dan Integrasi Timor Leste dipertanyakan kembali kebenarannya seiring keterbukaan informasi di Era Reformasi. Dalam dua dekade terakhir, perubahan kurikulum telah mempengaruhi seluruh narasi, ruang lingkup dan materi pengajaran sejarah yang diajarkan di sekolah. Guru-guru sejarah yang merupakan praktisi pendidikan kemudian dituntut bertransformasi seiring dengan dinamika perubahan kurikulum dan tuntutan reformasi pengajaran sejarah yang terjadi. Perubahan kurikulum sejarah dan bagaimana dua puluh guru sejarah ibukota Jakarta bersuara dalam reformasi kurikulum pengajaran sejarah yang terjadi pada Era Reformasi (1998-2014) kemudian dianalisis menggunakan metode sejarah dengan pendekatan studi memori. Kenangan dan pengalaman guru-guru sejarah dianalisis sebagai sumber sejarah untuk memahami dinamika perubahan kurikulum yang terjadi.
This Thesis is meant to redefine the reconstruction of the collective memory of history teachers who changed educational curriculum changes during the reform period (1998-2014). As historical research, the method used by the author is a historical method using memory studies. The curriculum for historical consideration has long been a place of consideration. Twenty high school history teachers from public and private schools in the capital city of Jakarta gave their testimonies in historical discussions on two different government orders. The dynamics of changing the Indonesian education curriculum also changed the direction and purpose of historical renewal. History teachers of the New Order period then transitioned along with restoring history in the Reformation Era. Curriculum changes that occur cannot reverse the historical revisions made by history teachers in their classes. Efforts to reform history through the policy of revising the education curriculum in the Reformation Era have not been able to resolve the historical lawsuit that occurred since the early days of reform. The emergence of historical issues of controversy such as the issue of the PKI victory and the challenge of disintegration continues to be a topic of conversation until now."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library