Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6531 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mohammad Hatta, 1902-1980
Yogyakarta: Yayasan Pendidikan Kooperasi, 1958
346.066 MOH p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Hatta, 1902-1980
Jakarta: Pembangunan, 1954
334 MOH k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Hatta, 1902-1980
Jogjakarta: Jajasan Pendidikan Kooperasi, 1958
334 MOH p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Hatta, 1902-1980
Djakarta: Pusat Kooperasi Pegawai Negeri Djakarta-Raja, 1971
334 MOH m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Hatta, 1902-1980
Jakarta: Pembangunan Jakarta, 1954
334 MOH m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Hatta, 1902-1980
"Buku ini merinci perkembangan kooperasi di Indonesia, membangun kooperasi dan kooperasi pembangunan. Selain itu terdapat amanat pada Hari Kooperasi ke-1 sampai ke-3 dan renungan Hari Kooperasi ke-2. Terakhir, penulis mengungkapkan pendapatnya bahwa kooperasi adalah sebagai jembatan ke arah demokrasi ekonomi di Indonesia."
Djakarta: Pembangunan Djakarta, 1954
K 334 MOH k
Buku Klasik  Universitas Indonesia Library
cover
Hutasoit, Yonas Immanuel
"Pemerintah Republik Indonesia sudah mendapat kesempatan untuk memimpin Kementerian Pendidikan, Pengadjaran dan Kebudajaan secara administrasi. Memorandum ini dibuat menjadi kewajiban untuk menuangkan beberapa buah pikiran mengenai lapangan pekerjaan Kementerian Pendidikan, Pengadjaran dan Kebudajaan, baik soal perkembangannya, perso­alan-persoalan pendidikan yang timbul, dan menyelesaikan persoalan pendidikan di Indonesia."
Djakarta: Sekretaris Djenderal Kementrian Pendidikan, Pengadjaran dan Kebudajaan, 1959
K 370 HUT m
Buku Klasik  Universitas Indonesia Library
cover
Toto Widyarsono
"Jalan kooperasi yang ditempuh oleh sebagian kaum nasionalis dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia mengandung arti yang positif, karena telah terbukti memberikan sumbangan bagi berdirinya suatu negara yang merdeka. M.H. Thamrin sebagai contoh yang amat berharga, dari sosok pejuang yang pada lebih dari setengah abad lampau telah berjuang dalam jajaran nasionalis koope_rasi. Dalam masa dimana pemerintah kolonial bersikap reaksioner terhadap pergerakan nasional, ia tetap dapat memperjuangkan nasib rakyat melalui jalan konstitusi, dengan mengoptimalkan posisinya dalam Dewan Rakyat. Di luar dewan, Thamrin juga aktif da_lam berbagai forum perjuangan. Kedudukannya yang mantap sebagai pragmatic--politician, adalah hasil dari kemampuan. analisis politik, yang melihat peluang di sela-sela menyempitnya ruang gerak perjuangan kala itu."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Ifah Syarifah Afriani
"Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu kabupaten yang memiliki Angka Kematian Ibu (AK1) tertinggi di Indonesia, yang bersama dengan beberapa kabupaten lainnya menempatkan Indonesia sebagai negara yang memiliki AKI tertinggi di Asia Tenggara. Oleh Karena itu, intervensi dalam penelitian ini dilakukan di Kabupaten Purwakarta tepatnya di Kecamatan Wanayasa, Desa Sumurugul. Proses Intervensi dilakukan melalui aspek kesehatan, ekonomi, kepemimpinan dan pendidikan. Dalam tulisan ini, guru dijadikan sebagai agent of change karena perannya yang strategis di sekolah.
Tujuan intervensi ini adalah untuk meningkatkan "awareness" guru dengan memberikan pengetahuan mengenai arti pentingnya pendidikan yang mengintegrasikan antara materi standar dengan pemanfaatan potensi yang ada di desa yang berkaitan dengan kesehatan.
Penelitian diawali dengan observasi, wawancara, dan diskusi kelompok. Lalu dibuat program intervensi berdasarkan teori mengenai guru, teori perkembangan dewasa madya, dan teori belajar sosial dari Bandura serta mengg unakan strategi re-edukatif dan partisipasi. Bentuk program yang dijalankan adalah memberikan beberapa pelatihan pada guru.
Pogram intervensi bare sampai pada tahap pemberian informasi dan pengetahuan, namun tidak dapat diketahui secara signifikan peningkatan pengetahuan yang ada. Oleh karena itu, usulan untuk intervensi selanjutnya adalah sosialisasi mengenai pentingnya pendidikan dan ketrampilan pada masyarakat khususnya generasi muds, dialog antara tokoh agama dengan tokoh pendidikan umum, dan jugs berbagai pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru agar dapat mengaplikasikan pendidikan terpadu di sekolah."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2006
T17993
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>