Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6046 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Watuseke, F. S.
Jakarta: [publisher not identified], 1985
R 499.221 WAT e
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Kramer, A.L.N.
Batavia: G. B. Van Goor Zonen, 1948
R BLD 439.313 KRA k
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Kramer, A.L.N.
Den Haag: GB Van Goor Zonen's, 1966
R 439.313 KRA k
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Potgieter, E.J.
Amsterdam: L.J. Veen, [Date of publication not identified]
BLD 839.35 POT d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Helbach, E. A. van Nieuwenhoven
Amsterdam: D Erven Bohn, 1974
BLD 346.078 HEL n
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Multatuli
Gorinchem: Noorduijn en Zoon, 1954
839.35 Mul v
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jahronah
"Skripsi berjudul Perilaku Fonem /e/ dan /?/ dalam Kosa Kata Kamus Besar Bahasa Indonesia dari huruf A sampai dengan F ini adalah sebuah upaya sederhana untuk menegaskan /e/ dan /?/ sebagai dua buah fonem yang berbeda. Dalam skripsi ini saya berusaha untuk membuktikan bahwa /e/ dan /?/ adalah dua buah fonem yang mampu membedakan makna, menemukan pola perilaku kedua fonem itu dalam membentuk suku kata serta menghitung beban fungsi kedua fonem tersebut dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, dari huruf A sampai dengan F. Dengan menggunakan metode pasangan minimal seperti yang dikemukakan oleh Gleason (1961:16), saya rnempertentangkan kata-kata yang hanya memiliki satu perbedaan bunyi, yaitu /e/ dan /?/ serta memiliki perbedaan makna. Contoh pasangan minimal itu ialah kata bengkok dan b?ngkok. Kedua kata tersebut hanya memiliki satu perbedaan bunyi, yaitu /e/ dan /?/. Kata bengkok mengandung arti 'menyimpang dari garis lurus, berkeluk; tidak lurus; 2. ki. Tidak jujur; curang. Adapun kata b?ngkok mengandung arti tanah milik desa yang dipinjamkan kepada pamong desa untuk digarap dan dipetik hasilnya sebagai pengganti gaji. Berdasarkan contoh tersebut, dapat dibuktikan bahwa perbedaan bunyi /e/ dan /?/ dalam kedua kata tersebut menyebabkan adanya perbedaan rnakna. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa /e/ dan /?/ adalah fonem yang berbeda. Seluruh kosa kata yang mengandung fonem /?/ adalah 1560 kosa kata sedangkan kosa kata yang mengandung fonem /e/ berjumlah 1413 kosa kata. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa beban fungsi /?/ lebih besar daripada /e/ sehingga grafem yang seharusnya dipakai untuk kedua fonem itu adalah ?."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2002
S10918
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Perron, E. du
"Buku ini berisi karya Du Perron, di antaranya esai, cerita, artikel, dan lain-lain. dalam edisi ini terdapat karya esai, pendapatnya mengenai buku, dan berbagai artikel, juga kisah mengenai kejahatan"
Amsterdam: G.A. Van Oorschot , 1958
BLD 839.36 PER
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Danny Susanto
"ABSTRAK
Hubungan historis antara bangsa Indonesia dengan bangsa Italia relatif kurang erat bila dibandingkan dengan hubungan historis antara bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lainnya, seperti : Portugis, Belanda, Arab, Gina, India. Tetapi, sejarah menunjukkan pada kita bahwa bangsa Italia telah menunjukkan perhatiannya pada bangsa dan ba_hasa kita sejak berabad-abad yang lampau.
A. Pigafetta dari Vicenza

"
1985
S14361
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Treviño, Rose Zertuche
"In Rose Zertuche Trevino's "Read Me a Rhyme in Spanish and English", programming ideas abound for librarians who have bilingual patrons and wish to present reading programs for children for whom Spanish is the spoken language at home. The bilingual programs are for children of all ages: babies to primary school children. The program material presented originates from Latin culture, engaging those patrons for whom the nursery rhymes are new, as well as for older children and parents for whom the rhymes are old favorites. "Read Me a Rhyme in Spanish and English"; includes thorough directions, as well as the text for various sounds and read-alouds, written in both English and Spanish. Users will also discover: fresh ideas and resources for implementing bilingual storytimes; eight program plans with chapters specific to target audience; and, two bibliographies filled with additional resources, including both paper and music titles for use with bilingual programs. The ready-made storytimes included in this unique bilingual book is a must-have for any library serving the Spanish-speaking. Filled with rhymes, songs, and fingerplays, this book will become a favorite among your young patrons both in English and Spanish!"
Chicago: [American Management Association, ], 2009
e20437781
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>