Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 88004 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
S39705
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dody
"Sebuah website akan mempunyai nilai yang tinggi apabila website tersebut interaktif dan dinamis, sehingga diharapkan pengunjung web bisa berinteraksi dengan web yang dikunjungi. Permasalahan ini dapat diatasi dengan menggunakan ASP atau active server pages, dimana ASP dibangun dengan pemograman script yang bekerja pada sisi server (server side) dan basil dari pengolahan yang telah diproses dikirim ke browser.
Tugas akhir ini akan mencoba menjelaskan dan menganalisa implementasi active server pages pada sistem pelelangan. Diawali dengan menjelaskan manfaat dan sistem pelelangan dengan media online dibandingkan dengan sistem pelelangan secara fisik. Tugas akhir ini juga akan menjelaskan sistem pelelangan yang dipakai dan keuntungannya beserta perancangan perangkat lunaknya. Implementasi active server pages pads sistem pelelangan online ini akan rnenghasilkan sebuah website yang nantinya diharapkan akan dapat menjadi suatu media pengganti sistem pelelangan secara fisik."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
S39202
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhamad Fahriza Novriansyah
"Penggunaan sampah kertas yang berlebih pada saat pemilihan umum merupakan perilaku konsumtif dan dapat merusak kelestarian lingkungan. Pada Pilkada 2018, terdapat 54 juta kertas suara yang tidak terpakai akibat masih minimnya partisipasi masyarakat dalam setiap Pilkada. Selain itu terjadinya berbagai manipulasi surat suara menjadikan berkurangnya integritas data. Aplikasi Custom E-Voting merupakan aplikasi sistem pemungutan suara elektronik untuk pemilihan umum dengan penerapan teknologi Blockchain untuk menambah keamanan menggunakan platform Hyperledger Fabric dan Hyperledger Composer. Penerapan teknologi ini dapat menggantikan sistem pemilihan berbarsis kertas dan database konvensional. Aplikasi ini menggunakan database yang terdistribusi sehingga database lebih aman dan terjaga integritasnya. Hasil dari E-Voting dapat dilihat oleh pemilih sehingga transaparansi bagi pemilih. Aplikasi ini dapat di implementasikan di beberapa pemilihan yang membutuhkan transparansi hasil dengan waktu pemilihan dapat diatur sesuai kebutuhan. Adapun masalah yang menjadi fokus pada penelitian ini adalah proof of concept teknologi blockchain dengan tools yang ada saat ini dan pengujian performa sistem. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan gambaran viabilitas teknologi blockchain untuk menangani kasus seperti Pemilu yang bersifat kritikal, masif, dan serentak.

Excessive use of paper waste during the general elections is a consumptive behavior and can damage the environment. In the 2018 Pilkada, there were 54 million unused ballots due to the lack of public participation in each Pilkada. In addition, various ballot manipulations make reduced data integrity. The Custom E-Voting Application is an electronic voting system application for general elections with the application of Blockchain technology to increase security using the Hyperledger Fabric and Hyperledger Composer platforms. The application of this technology can replace conventional paper-based voting systems and databases. This application uses a distributed database so that the database is more secure and maintained its integrity. The results of E-Voting can be seen by voters so that transparency for voters. This application can be implemented in a number of elections that require transparency of the results with the election time can be set as needed. The problem that is the focus of this research is the proof of the concept of blockchain technology with existing tools and system performance testing. It is hoped that the results of this research can provide an overview of ​​the viability of blockchain technology to handle cases such as the general elections that are critical, massive, and simultaneous."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Edi Rachmadi
"Proses belajar saat ini telah berkembang pesat dan tidak menjadikan pelajar menjadi objek yang pasif dalam memahami suatu pelajaran. Teknik belajar secara aktif (active learning) merupakan metode belajar yang memberikan kesempatan kepada pelajar untuk membuat suatu hubungan antara bahan mata pelajaran dengan ide yang mereka pikirkan menjadi sesuatu yang dapat diaplikasikan. Berbagai bidang ilmu dapat mengimplementasikan metode belajar secara aktif. Salah satu bidang tersebut adalah bidang software engineering. Teknik belajar aktif yang dapat digunakan pada bidang ini terutama menggunakan collaborative dan cooperative -workgroup. Perangkat yang dapat digunakan untuk menggambarkan model diagram di software engineering disebut dengan CASE tool. Salah satu CASE tool yang dapat digunakan adalah Passenger. Passenger merupakan suatu sistem yang didesain untuk membantu adanya cooperative work yang terdistribusi untuk menunjang sistem belajar aktif di bidang software engineering.
Skripsi ini akan memperbaharui aplikasi Passenger agar memiliki notasi UML yang user friendly, khususnya untuk Activity Diagram dan Statechart Diagram. Passenger yang telah memiliki notasi UML ini akan menambahkan fungsionalitas Passenger yang sebelumnya telah mendukung notasi diagram terstruktur yang disebut Ward Mellor.
Hasil pengujian yang dilakukan terhadap PASSENGER-UML menunjukkan fungsi penggambaran notasi diagram Statechart dan diagram Activity dapat diimplementasikan di dalam PASSENGER dan kestabilan performa PASSENGER-UML tidak mengalami perubahan seperti PASSENGER versi lama saat diujicoba pada jaringan lokal yang berbeda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa tidak ada paket yang hilang selama pengiriman dan besamya pengiriman paket rata-rata adalah 0.117 MB/detik."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
S40131
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Woro Sudaryanti
"Distance learning bukanlah sesuatu hal yang bare, apalagi dengan semakin pesa1nya perkembangan Internet. Dengan menggunakan Internet, distance learning semakin meluas dan dapat diakses oleh sem akin banyak orang Model distance learning yang seperti ini, disebut jugs web-based learning, di mana web digunakan sebagai antar mukanya. Janis distance learning, pada dasarnya ada chin, yaitu synchronous dan asynchronous. Pada synchronous learning, iriteiaksi antara instruktur dengan siswa atau siswa dengan siswa berlangsung real time atau pada saat itu juga, sedangkan asynchronous learning sebal>knya. Dari kedua jenis ini, yang paling sesuai untuk diterapkan melalui Internet pada scat ini adalah asynchronous learning Skripsi ini membahas tentang peznbuatan prototype salah sate model distance learning berbasis web untuk mate kuliah dasar komputer. Dalam prototype ini, jenis distance learning yang digunakan adalah asynchronous, dan modal kuliah yang dibuat berupa materi kuliah, lalihan soal, tugs, ugian, praktikum (menggimakan program Pascal 7.0), dan glossary. Selain modul kuliah, disediakan pula fasilitas untuk user (instzuktur dan peserta) Baling bertukar infornasi melalui email. Modal lain yang terdapat dalarn prototype ini adalah how to navigate yang akan memberikan petunjuk penggunaan aplilca si, dan syllabus yang menyediakan infonnasi umurn mengenai kuliah ii. Seluruh modal dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman web, yaitu HTML 4.0 dan JavaSc ript. Model client-server yang digunakan dalam pembuatan prototype ini adalah client-server mumi. Semua modal yang dibuat + program Pascal diletakkan di server, dan kemudian akan diakses oleh user dengan menggcnrnakan web browser."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
S39721
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Valenti, Diane
"Contents :
- Challenges of E-learning
- Steps to get a quality course developed and delivered
- Steps to ensure you can update the course
- Knowledge is power
- References & resources
- Job aid "
Alexandria, Virginia: American Society for Training & Development, 2011
e20441024
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Wisnu Murdianto
"Tuntutan akan kemudahan dan kepraktisan pengguna akan keberadaan sistem data dan informasi, khususnya media digital, yang dapat diakses secara mobile setiap saat memacu terus berlangsungnya pengembangan teknologi. Hal ini tampak dengan semakin mudahnya ditemui berbagai perangkat mobile, seperti telepon selular, PDA (Personal Digital Assistant), tablet PC notebook, pada kehidupan sehari-hari.
Aplikasi video streaming melalui teknologi Bluetooth adalah sebuah alternatif yang menarik untuk dikembangkan. Teknologi Bluetooth menawarkan fitur wireless mobile yang cukup baik dan efisien, baik dari sisi biaya maupun konsumsi daya, serta dapat menyediakan koneksi secara real time pada jarak jangkauan layanan hingga 100 meter. Teknologi ini beroperasi pada frekuensi 2,4 GHz. Teknologi ini telah banyak dijumpai di sebagian besar perangkat mobile.
Pada skripsi ini, dilakukan perbandingan kinerja obex dan RFCOMM untuk rancang bangun aplikasi dan sistem pada sisi PC server. Aplikasi dibangun berbasiskan Java dengan menggunakan J2SE (Java Standar Edition) dan IDE Netbeans 5.5.1. Protokol yang dipakai menggunakan RFCOMM dan Obex. Uji coba membandingkan kinerja kedua protokol tersebut berdasarkan kemampuan menemukan divais bluetooth lain disekitarnya dan kinerja keduanya dalam hal melakukan transfer file. Hasil kinerja ini menunjukan protokol RFCOMM lebih baik daripada protokol Obex diukur berdasarkan waktu pencarian divais bluetooth lainnya. Sedangkan untuk transfer file kinerja Obex lebih baik ketimbang RFCOMM.

The high increasing of computer's computing power supports the usage of very efficient video compression technologies therefore can be transmitted into network via several methode, including wireless streaming. Video streaming is a video access services which has been transmitted real-time and continuously, without must download a whole file before. Video encode, compression, and fragmentation are principal process that should be through.
Bluetooth is the promising wireless technology for electronic and mobile devices. Speed data rate up to 732 kbps allow not only transmission of the web and e-mail, but also audio/video conferencing dan streaming of live shows.There are not many research yet have been done about video streaming over Bluetooth, and for the further this is an opportunity and challenge for the researcher to develop it.
This final project focuses on implementation and communication systems of video streaming application using Bluetooth connection on client side, especially user interface at smartphone. This service is given by computer server to client (smartphone). Application is designed dan developed using Java 2 Micro Edition (J2ME) platform and Netbeans Mobility 5.5.1 as Integrated Development Environment (IDE). The protocol that is use for this project is RFCOMM and Obex. The comparison for the two protocol is based by their perfomance on service discovery and file transfer. The performance show that the RFCOMM is better than Obex on service discovery. But for transfer file data the Obex is much better that RFCOMM.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S40477
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
TA2606
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1998
TA2310
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>