Search Result  ::  Save as CSV :: Back

Search Result

Found 1037 Document(s) match with the query
cover
"Tugas akhir ini membahas mengenai traffic shaping dinamis yang merupakan metode pengaturan bandwidth dan pengendalian kemacetan pada suatu jaringan komputer. Metode traffic shaping dinamis ini bekerja dengan menggabungkan algoritma leaky bucket dan token bucket. Prinsip kerja dari traffic shaping dinamis adalah dengan membagi dua kapasitas bandwidth secara maya, bandwidth A dan bandwidth B. Bandwidth A dialokasikan bagi traffic dengan prioritas tinggi dan bandwidth B untuk traffic dengan prioritas rendah. ApabiIa traffic pada bandwidth A mengalami kepadatan dan penggunaan bandwidth B belum optimal, maka traffic pada bandwidth A dapat mengambil sebagian kapasitas bandwidth B. Hal itu tidak berlaku sebaliknya. Suatu program dibuat agar dapat mensimulasikan metode traffic shaping dinamis ini. Program simulasi tersebut dapat diinput secara manual maupun otomatis, memiliki tiga macam mode sebagai perbandingan, dan dapat melaporkan basil traffic yang disimulasikan dengan menampilkan laporan data statistik. Hasil laporan data statistik setelah program simulasi dijalankan sebanyak 10 kali dengan memberikan input otomatis masing-masing 100 data menunjukan keungulan dan kelemahan metode traffic shaping dinamis. Traffic Shaping dapat menurunkan ukuran paket hilang (discard) menjadi sebesar 23% tetapi menaikkan total delivery time menjadi sebesar 227% dibandingkan dengan general traffic. Kesimpulan lain dari laporan data statistik adalah adanya pengaturan prioritas penggunaan bandwidth yang lebih baik dengan metode traffic shaping dinamis, dimana pars pengguna yang prioritasnya lebih tinggi dapat lebih cepat dalam mengirimkan data-datanya menjadi sebesar 83% dibanding traffic shaping non dinamis."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
S39197
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Parapat, Hisar Renhard P.
"Pada tugas akhir ini akan dibahas mengenai cara kerja traffic shaping non dinamik yang diintegrasikan pada jaringan ATM (Asynchronous Transfer Mode). Algoritma yang digunakan dalam membentuk traffic shaping non dinamik adalah leaky bucket. Disiplin pelayanan yang digunakan adalah FIFO (First In First Out). Simulasi dart algoritma ini adalah sebagai kontrol akses bandwidth, dimana besamya kecepatan leaky bucket diatur tidak melebihi kecepatan rata-rata jaringan. Sehingga seo]ah-olah bandwidth yang tersedia dibagi menjadi dua. Dan tujuan dart simulasi ini adalah untuk menunjuldcan source yang terdiri dart informasi data dan voice seolah-olah dilewatkan pads dua link, sehingga diharapkan burst yang terjadi tidak mengganggu informasi yang akan dikirimkan terutama delay yang terjadi pada voice dapat dikurangi. Selain itu pengaruh besamya bucket dan kecepatan leaky bucket terhadap throughput jaringan juga akan dianalisa dalam tugas akhir ini. Untuk implementasi leaky bucket sebagai kontrol bandwidth, simulasi antara lain menunjukkan bahwa lost paket sangat kecil, throughput besar akan tetapi delay yang ditimbulkan juga besar."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
S39081
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irga Abdulrahman
"ABSTRAK
Penelitian ini telah menerapkan ikonografi dinamis, yaitu menambahkan aspek persepsi gerakan ke dalam desain rambu peringatan polisi tidur, guna meningkatkan efektifitas rambu dalam mempengaruhi perilaku kecepatan berkendara pada pengendara sepeda motor. Penelitian dilakukan dengan memasang dua buah rambu, yaitu rambu dengan persepsi gerakan lebih tinggi higher dynamism dan rambu dengan persepsi gerakan lebih rendah lower dynamism pada dua ruas jalan, yang dipasang secara bergantian. Pilot study dilakukan untuk memastikan bahwa pada kedua rambu tersebut hanya aspek persepsi gerakan di dalamnya yang memiliki perbedaan signifikan. Dengan menghitung difference-in-difference kecepatan pengendara sepeda motor di kedua ruas jalan pada saat diberikan rambu higher dynamism dengan kecepatan saat diberikan rambu lower dynamism, diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa rambu dengan aspek persepsi gerakan yang lebih tinggi secara signifikan mampu mempengaruhi pengendara sepeda motor untuk mengurangi kecepatannya sebelum melewati polisi tidur.

ABSTRACT
This study has applied dynamic iconography, that is to add perceived movement, to the design of speed bump rsquo s warning traffic sign to improve the sign effectiveness in reducing motorcycle driving speed. The research was conducted by alternately installing two signs, higher dynamism sign i.e. higher perceived movement and lower dynamism sign i.e. lower perceived movement , on two adjoining road lane. A pilot study was conducted to ensure that the only significant differences between these signs was on perceived movement. Difference in difference of motorcycle speed between both sides of the road when given the higher dynamism sign with the speed when given the lower dynamism sign, indicate that signs with higher perception of movement aspect significantly influence motorcyclists to reduce its speed before passing the speed bump."
2017
T48194
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hearnshaw, Leslie Spencer
London : Routledge , 1989
150.9 HEA s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Herrick, James A.
Boston: Pearson custom, 1998
168 HER a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Hooper-Greenhill, Eilean
London: Routledge, 1995
R 069 HOO m
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Brinton, Crane, 1898-1968
Englewood Cliffs, N.J.: Prentice-Hall, 1963
153 BRI s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bashir, Sajitha
Washington D.C: World Bank, 2009
379 Bas d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Pitsburgh: Association of Iron and Steel Engineers, 1984
669.42 MAK
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Conant, James B.
New York: McGraw-Hill, 1964
379.15 CON s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>