Ditemukan 7141 dokumen yang sesuai dengan query
Beth, E.W.
Amsterdam: N.V. Noord-Hollandsche Uitgevers Maatschappij, 1956
160 BET s
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Rafiqa Azmi
"Skripsi ini membahas kajian semantik-leksikal kosakata kuliner bahasa Arab pada majalah مطبخ قودي /maṫbakh qūdī/. Analisis yang digunakan dalam skripsi ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Analisis ini dilakukan dengan toeri pembentukan kata dari segi semantik dan relasi makna. Data dalam skripsi ini diambil dari majalah مطبخ قودي edisi 2014. Hasil analisis dari teori pembentukan dari segi semantik kata menyatakan bahwa kosakata kuliner bahasa Arab dibentuk dari proses neologisme, metafora, dan pinjam terjemah. Dari teori relasi makna, kosakata kuliner bahasa Arab memiliki relasi makna keidentikan yang mencakup relasi makna homonimi, polisemi, dan sinonimi; relasi makna peliputan yang mencakup relasi hiponimi dan meronimi; dan relasi makna pertentangan yang mencakup relasi antonimi.
This thesis discusses the lexical semantic study of arabic vocabularies about culinary in Goody Kitchen Magazine. The analysis that used in this thesis is qualitative method with a descriptive-analyzed. The analisys is done by Arabic word-formation theories and semantic relation theories. The data in this thesis are taken from Goody Kitchen Magazine 2014 edition. The result of this research from word-formation in semantic term states that Arabic culinary vocabularies are formed from neologism, methapor, and borrowing translation process. From the semantic relation theory states that Arabic culinary vocabularies have identical semantic relation, including homnymy, polysemy, and synonymy relation; coverage semantic relation, including hyponymy and part-whole relation; and opposite semantic relation, only including antonymy relation."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S59341
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Trisanti Arini
"Headline dan gambar memiliki peran penting dalam pembuatan sebuah iklan. Melaui headline dan gambar pembaca dapat mengetahui pesan yang ingin disampaikan sebuah iklan. Dalam skripsi ini, saya menganalisis sembilan iklan pemenang Plakatvoting tahun 2014. Penelitian ini berfokus pada makna referensial dan makna afektif pada headline, jenis dan bentuk headline, dan hubungan semantis antara headline dengan gambar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk & jenis, makna referensial dan afektif, juga hubungan semantis antara headline dengan gambar ditujukan untuk menambah nilai positif produk. Headline dan gambar pada sembilan iklan ini memiliki hubungan yang sangat erat karena bersifat saling melengkapi.
Headlines and pictures play an important role in the making of an advertisement. Readers will know the message behind the advertisement, through headlines and pictures. In this thesis, I analyze nine winner advertisements of Plakatvoting in 2014. The analyses focus on referential and affective meaning in headlines, types and forms of headlines, and semantic relations between headlines and pictures. The analyses showed that forms and types, referential and affective meaning, and semantic relations between headlines and pictures were used to add positive values of the products. Furthermore, there is a strong connection between the headlines and the pictures in these nine advertisements because each of them complements one another. advertisement, headline, picture, semantic. "
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2015
S59728
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Boolos, George
Cambridge, UK: Harvard University Press, 1998
160 BOO l
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Leblanc, Hugues, editor
Amsterdam: North-Holland Publishing, 1976
412 LEB t
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Copi, Irving M.
New York, NY: Macmillan, 1961
160 COP i
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Copi, Irving M.
New Jersey: Prentice-Hall, 1995
160 COP i (2)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Kahane, Howard
Belmont, Calif:
1999
160KAHL001
Multimedia Universitas Indonesia Library
Bittle, Celestine N.
"Buku ini membahas mengenai logika berpikir yang benar.21 bab yang disusun dalam 4 bagian besar, yaitu ide dan istilah; keputusan dan preposisi; kesimpulan dan argumentasi: deduksi; dan kesimpulan dan argumentasi: induksi."
Milwaukee: The Bruce Publishing, 1950
160 BIT s
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Hurley, Patrick J., 1883-1963
Sydney: Wardsworth Cengage Learning, 2012
160 HUR c
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library