Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7654 dokumen yang sesuai dengan query
cover
New York: Looking Glass Lbrary, 1960
813.08 LOO
Koleksi Publik  Universitas Indonesia Library
cover
Carroll, Lewis
London: Wordsworth Classics, 1993
822 CAR a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Kipling, Rudyard, 1865-1936
"Summary:
An illustrated collection of twenty-eight notable poems by Rudyard Kipling, with commentary and definitions of unfamiliar words. Includes an introduction about the poet's life and work."
India, Mumbai: Wilco Publishing House, 2010
808.81 KIP r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Essex: Miles Kelly, 2008
823 STO
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Niken Yuni Hapsari
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas idiom dalam buku cerita anak Das Zornickel karya Manfred Mai. Tujuan penelitian ini untuk mengelompokkan idiom yang muncul berdasarkan jenis dan tingkat keidiomatisan makna menurut Palm dan keterkaitan idiom pada lingkup kehidupan anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa idiom yang banyak muncul adalah durchsichtige Metaphorisierungen atau idiom transparan menurut jenis keidiomatisan makna dan teilidiomatische Phraseme atau idiom sebagian menurut tingkat keidiomatisan makna. Terdapat sebelas idiom dari tiga belas idiom yang muncul yang berkaitan dengan lingkup kehidupan anak.

ABSTRACT
This thesis discusses idioms in the children rsquo s story book Das Zornickel by Manfred Mai. The aims of this research are 1 to identify the varieties of idioms based on types and level of idiomaticity by Palm and 2 to identify the relation between these idioms with the scope of childhood. The research findings conclude that the most commonly used idioms in the book are durchsichtige Metaphorisierungen or transparent idioms according to the type of idiomaticity and teilidiomatische Phraseme or half idioms according to the level of idiomaticity. Eleven out of thirteen idioms are found to be related to the scope childhood."
2017
S67610
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ghina Salsabila
"ABSTRAK
Dalam artikel ini dibahas reader-response pembaca dewasa atas buku cerita anak Strijd overzee karya Joke de Jonge 2009 dari ranah sastra Hindia-Belanda. Metode deskriptif kualitatif digunakan untuk menganalisis cerita dan unsur-unsur intrinsik cerita dalam buku tersebut. Selanjutnya ditelisik reader-response pembaca dewasa, yang merupakan reaksi timbal balik terhadap buku tersebut. Hindia-Belanda digambarkan sebagai negeri yang eksotis, bagian dari koloni Belanda, juga dihuni oleh orang-orang yang tidak dapat dipercayai. Gambaran ini identik dengan lsquo;pemahaman rsquo; pembaca dewasa yang memiliki lebih banyak pengetahuan tentang Hindia-Belanda. Respon dan ketertarikan pembaca dewasa ini ditemukan dalam beberapa situs forum berbahasa Belanda yang bertemakan nostalgia atas sejarah dan budaya Indis. Buku ini diterima dengan baik oleh pembaca dewasa alih-alih pembaca anak.Kata kunci: cerita anak, sastra Hindia-Belanda, reader-response.

ABSTRACT
The purpose of this research is to describe adult rsquo s reader response to Strijd overzee by Joke de Jonge 2009 from the field of Dutch East Indies literature. This research is using descriptive qualitative method to analyse the intrinsic elements. Then, adult rsquo s reader response is further examined to see how adults react to the content of the book. Dutch East Indies is represented as an exotic country, part of Dutch colony, and occupied by untrusted people. Those representations are identic with the lsquo comprehension rsquo of adult readers who has more knowledge about Dutch East Indies. Those responses and interests are found in a few f orum sites concerning the history and culture of Indo. This book is more welcomed by adult readers than child readers.Keywords children rsquo s story, Dutch East Indies Literature, reader response. "
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Tokyo: Charles E. Tutle company, 1971
398 JAP
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Watchtower Bible and Tract Society of New York , 2004
220.950 5 BOO
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nuwansa Eka Putri
"Regulasi emosi merupakan tahap penting dalam perkembangan sosial emosional seorang anak yang dimulai sejak dua tahun pertama usia anak dan dipengaruhi oleh respon orang tua dan pengasuh terhadap kebutuhan emosi anak. Usia prasekolah merupakan momentum tepat dalam mengajarkan regulasi emosi.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan regulasi emosi pada siswa prasekolah dengan menggunakan metode social stories dan video self-modeling, yang meliputi kemampuan menamai emosi, mengetahui penyebab emosi, serta mampu mengekspresikan emosi. Metode social stories digunakan untuk mengajarkan regulasi emosi pada anak, sedangkan metode video self-modeling bertujuan untuk mempertahankan kemampuan regulasi emosi melalui proses imitasi.
Program intervensi ini terdiri dari 10 sesi, yaitu satu sesi praprogram, delapan sesi program, dan satu sesi pascaprogram. Penelitian ini merupakan penelitian dengan desain kasus tunggal yang hanya melibatkan satu partisipan, yaitu siswa prasekolah berusia 6 tahun, yang memiliki kemampuan kognitif pada taraf slow learner.
Berdasarkan pengukuran pretes dan postes dari teori regulasi emosi Gross (1998), diketahui bahwa social stories dapat meningkatkan regulasi emosi pada anak prasekolah, sedangkan metode video self-modeling belum dapat diketahui hasilnya karena tidak berhasil dilakukan.

Emotion regulation is the key phase in social emotional development which is started since child's first two years. The children's emotional regulation is depend on how parents and care giver react to children?s emotional needs. Preschool age is the best moment to learn emotional regulation, consist of the ability to label the emotion, know the reason why one has them, and how one expresses the emotion.
The aim of this research is to increase emotional regulation in preschoolers using social stories and video self-modeling methods. There are three dimensions of emotional regulation. Social stories is used to teach how to regulate the emotion and video self-modeling could maintain the sustainability of emotion regulation through imitation process.
Intervention's program consist of 10 sessions, one preprogram session, eight program sessions, and one post-program session. The research is single subject design which only use one participant, a preschool slow learner student (6th years old).
Pretest and posttest based on Gross's emotion regulation theory (1998) showed that social stories can increase preschooler's emotion regulation. There are obstacles due to implementation of video selfmodeling in this research, therefore no conclusion of video self-modeling's effect on preschooler's emotion regulation.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T46620
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ringwood: Penguin Books, 1980
828.99 PEN
Koleksi Publik  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>