Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5678 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Moskwa: Akademiya Nauk SSSR Institut Russkogo Yazyka, 1974
491.77 W 316
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Seoul: Hollym, 2006
KOR 495.7843 L lo
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
I Dewa Putu Wijana
Ombak : Jogjakarta , 2003
499.221 5 IDE k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wade, Terence
New York : Oxford University Press, 2002
RB 491.75 W 24 o
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Praha : Nakladatelstvi Eeskoslovenske Akademie ved
050 ARC 30 (1962)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Hardisty, David
Oxford Oxford University Press 1989
407 H 38 c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York : The American Council on the Teaching of Foreign Language Inc
050 FLA 20 (1987)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
New York: M.E Sharpe
050 SSL 18 (1982)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Dina Martalaya
"Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisis dan menilai apakah penyusunan bahan pelajaran buku BAHASA INGGRIS 1A UNTUK SMA menggunakan pendekatan struktural atau pendekatan komunikatif atau campuran dari keduanya. Dan untuk menganalisis buku tersebut digunakan analisis kompara_tif antara metode struktural dengan metode komunikatif. Teori yang digunakan untuk menganalisis data adalah teori yang berhubungan dengan Metode Pengajaran Bahasa, yaitu metode struktural yang dikemukakan oleh Lado (Richards dan Rodgers, 1986) dan metode komunikatif yang dikemukakan oleh Mary Finocchiaro dan Brumfit {1983). Hasil analisis disajikan dalam bentuk tabel. Hasil tersebut menunjukkan bahwa bahan pelajaran yang disusun dengan menggunakan metode struktural, struktur dan kosa kata di dalam kalimat hanya membentuk makna gramatikal dan makna leksikal,dan akhirnya makna kalimat tersebut hanya membentuk kesatuan makna kalimat yang harafiah. Sedangkan bahan pe_lajaran yang disusun dengan menggunakan metode komunikatif struktur dan kosa kata dalam kalimat yang d.iajarkan adalah hasil dari pemilihan yang berdasarkan fungsi dan situasi tertentu. Dan kesimpulan analisis komponen-komponen struktur, kosa kata dan dialog adalah sebagai berikut : (1) komponen struktur masih menggunakan metode struktural, (2) kosa kata yang diseleksi sebagian besar berdasarkan frekuensi pemakaian kata-kata yang sering digunakan siswa dan hanya sebagian kecil kosa kata yang, diseleksi berdasarkan fungsi dan situasi tertentu, (3) dan pada komponen dialog, metode komunikatif telah terlaksana sepenuhnya."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1992
S14074
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>