Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6646 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Surabaya: Universitas Press IKIP Surabaya, 1992
RISET 10 (19-22) 1992
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
E.T. Ruseffendi
Semarang: IKIP Semarang Press, 1994
370.78 RUS d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mataram: Mataram Universitas Press, {s.a.}
ORYZA 3 (1
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Ary, Donald
Surabaya : Usaha Nasional, 1982
370.072 ARY p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Best, John W.
Subang Jaya: Usaha Nasional, 1982
370.78 BES m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ishak Abdulhak
Jakarta: Rajawali, 2012
370.72 ISH p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bandung: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pendidikan Indonesia PGRI, 2014
JURPEND 15:1 (2015)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Trianto
Jakarta: Kencana Prenada Media, 2010
378.007 TRI p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Sabar budi Raharjo
"Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang capaian Standar Nasional Pendidikan sebagai prediktor atau yang berpengaruh secara signifikan terhadap mutu sekolah. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari BAN-SM Tahun 2015. Dari data tersebut dipilih 506 sekolah sampel yaitu propinsi yang mendapat akreditasi A dan diurutkan mulai dari skor terendah sampai yang tertinggi untuk dibuat kuantil skor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pertama, berdasarkan sekolah hasil akreditasi A dan dikelompokkan pada kuantil rata-rata capaian UN tidak menunjukkan perbedaan antarkuantil 3, 4 dan 5 secara signifikan. Kedua, pengaruh pemenuhan kedelapan Standar Nasional Pendidikan terhadap pencapaian mutu sekolah (Nilai UN) secara bersama-sama (simultan) signifikan secara statistik. Dari kedelapan SNP, yang memiliki pengaruh signfikan terhadap mutu sekolah adalah standar Isi, Kompetensi Lulusan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Sarana & Prasarana, serta Pengelolaan. Dengan demikian, hanya ada lima standar yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pencapaian mutu sekolah. Sementara tiga standar lainnya yaitu standar proses, standar pembiayaan, dan standar penilaian berpengaruh positif tetapi tidak signifikan."
Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2018
370 JPK 3:2 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>