Ditemukan 665 dokumen yang sesuai dengan query
New York: Walker, 1978
371.95 BEI (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Haniva Az Zahra
"Prestasi akademik sebagai salah satu prediktor kesuksesan siswa di sekolah dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Konstruk yang menjelaskan faktor internal dan eksternal yang memengaruhi prestasi akademik ini adalah school well being, dikembangkan oleh Konu & Rimpelä (2002). Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara school well-being dengan prestasi akademik bagi siswa berbakat akademik. Penelitian dilakukan pada siswa kelas XI SMA program akselerasi di Jakarta. Sebanyak 52 siswa menjadi sampel penelitian ini. Penelitian dilakukan menggunakan kuisioner untuk mengukur school well-being siswa dan tes prestasi akademik yang menggunakan soal Ujian Akhir Nasional pada mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia.
Hasil analisis menunjukkan bahwa school well-being memiliki hubungan positif yang signifikan dengan prestasi akademik pada siswa berbakat akademik. Hasil analisis tambahan, menunjukkan bahwa dimensi having memiliki hubungan positif yang signifikan dengan prestasi akademik pada siswa berbakat akademik. Selain itu, dalam penelitian ini ditemukan perbedaan yang signifikan pada prestasi akademik siswa berdasarkan latar belakang pendidikan ibu. Ditemukan pula perbedaan yang tidak signifikan antara school well-being dengan jenis kelamin, school well-being dengan latar belakang pendidikan orang tua, prestasi akademik berdasarkan jenis kelamin, dan prestasi akademik berdasarkan latar belakang pendidikan ayah.
Academic achievement is predictor of student success in school, affected by internal and external factor. One construct that describes internal and external factor that affects academic achievement is a school well being by Konu & Rimpelä (2002). This research was conducted to examine the relationship between school well-being of academic achievement for students with academic gifted. The research was conducted on the students of class XI Acceleration Program in high school. Total sample comprised 52 students. Result indicated that school well-being has a significant positive correlation with academic achievement in academic gifted students. In comparison, it was found thas just only having dimension of school well-being that has a significant positive correlation with academic achievement in academic gifted students. In addition, there was a significant difference in the academic achievement of students based on maternal education. Moreover, there are no significant differences between the school wellbeing by gender, school well-being based on parental education, academic achievement by gender, and academic achievement based on father's education. "
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S45439
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tomlinson, Carol Ann
California: Crowin Press, 2004
371.95 DIF
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Davis, Gary A.
Harlow, Essex: Pearson, 2014
371.95 DAV e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
London: Sage, 2019
371.95 SAG
Buku Teks Universitas Indonesia Library
"Penelitian bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan yang signifikan antara self-efficacy dengan kematangan dalam memilih karir siswa Program Percepatan Belajar. Jumlah subyek penelitian 37 siswa dari 2 sekolah di Jakarta yang menyelenggarakan program percepatan belajar. Teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan cara incidental sampling. Penelitian ini tergolong tipe penelitian non-eksperimetal dan korelasional sehingga tidak bermaksud menerangkan hubungan kausal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara self-efficacy dengan kematanagan dalam memilih karir siswa program percepatan belajar. Koefisien korelasi yang diperoleh dari penelitian ini adalah 0.683. Untuk penelitian selanjutnya, peneliti menyarankan untuk melakukan elistasi terlebih dahulu agar dapat membuat alat ukur self-efficacy dan kematangan karir yang lebih baik lagi, juga diusahakan untuk melengkapinya dengan wawancara berstruktur. Penelitian juga menyarankan penggunaan subyek dalam jumlah yang lebih besar, agar penelitian lebih representatif. "
Depok: Pusat Keberbakatan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia,
150 GRJKK
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Dianti Endang Kusumawardhani
"The implementation of acceleration program for the gifted students was problematic and has been dismissed by Indonesian Government in 2014. 240 first year students from three high schools in Jakarta participated in this study. The study focused on the social environment that is projected in accelerated and regular classrooms. Type of Classrooms is associated with Accelerated learning. Path analysis model was used to develop the relationships between latent and manifest variables. This study employed PLSPA TH program to analyse the data. The results showed accelerated learning is positively related to Self Regulated Learning in Biology but there is only a very weak relation in Mathematics. Accelerated learning positively and marginally related to SeIf Efficacy in Biology, but negatively and marginally related to Mathematics SeIfthcacy. There is a significant relationship between Accelerated learning and Achievement in both Mathematics and Biology."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan Ikatan Psikologi Sosial-HIMPSI, 2018
150 JPS 15:2 (2017)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Heidegger, Martin
New York: State University of New York Press, 1996
111 HEI b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Campbell, Marion
Fremantle, W.A.: Fremantle Arts Centre Press, 1988
823.3 CAM n
Buku Teks Universitas Indonesia Library