Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 88012 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jetty Rismauli
"Munculnya teknologi Baru di bidang komunikasi, yaitu Internet, menunjukkan beberapa perubahan akan cara mempublikasikan perusahaan ke dunia luar atau publik eksternal. Kecenderungan perusahaan atau organisasi mengiklankan alamat E-mail dan homepage-nya semakin marak kita lihat di negara kita. Kondisi di atas menyebabkan peneliti ingin sekali mengetahui dan mengadakan penelitian yang behubungan dengan Internet. Peneliti mengadakan studi kasus pada sebuah perusahaan joint venture yaitu PT Siemens Indonesia khususnya Information and Communication Networks Division. Peneliti mengadakan penelitian selama dua bulan untuk mengetahui motivasi, bagaimana pemanfaatan, strategi dan apapun itu yang berhubungan dengan Internet perusahaan PT Siemens Indonesia. Dan kemudian menggambarkannya dalam sebuah tulisan yang dapat dibaca pada skripsi ini. Ketika mengadakan penelitian ini peneliti ditempatkan pada Marketing Departement dan dibantu oleh seorang staf ahli di bidangnya yaitu seorang Public Relations yang memang bertanggung jawab terhadap Internet khusus ICN Division. Peneliti melakukan wawancara kepada beberapa orang manajer dan staff yang berkompeten dalam rangka mengumpulkan informasi yang selengkap-lengkapnya guna mengetahui sudah sejauh mana pemanfaatan Internet oleh perusahaan khususnya Public Relations perusahaan. Untuk menunjang hasil penelitian agar lebih akurat peneliti juga mengadakan observasi lapangan atau melakukan pengamatan langsung. Seperti peneliti melakukan browsing Internet terhadap Internet perusahaan www.siemens.co.id dan dikhususkan pada website ICN Division guna untuk mengetahui kondisi Internet sebenarnya. Selain itu peneliti mencoba untuk menemukan strategi yang cocok yang hendaknya dapat bennanfaat bagi perusahaan. Dan peneliti berusaha memberikan kritik, saran dan usulan strategi Internet yang mungkin dapat dipergunakan oleh perusahaan. Peneliti melihat bahwa petnanfaatan Internet oleh PT Siemens Indonesia belum begitu maksimal masih hanya sebatas menarnpilkan company profile dan memberikan informasi ala kadarnya kepada publik luar. Aplikasi Internet yang digunanakan juga yang biasa digunakan oleh pengguna Internet pada umumnya. Internet sama sekali tidak ada hubungannya dengan citra perusahaan, ada atau dengan tidak ada Internet, citra perusahaan Siemens memang sudah baik karena Siemens memang merupakan perusahaan besar yang sudah sejak lama terkenal. Dan yang terakhir publikasi alamat Intenet www.siemens.co.id tidak begitu gencar dilakukan dikarenakan alasan-alasan tertentu yang dapat dibaca di tulisan ini."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
S4159
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
MIMBAR 24(1-2)2008
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Helena Satriani
"ABSTRAK
Pada bulan November 2001 Komite Kerja Sektor Keuangan DPRRl, memutuskan untuk melanjutkan program restrukturisasi lima Bank Swasta Nasional yaitu Bank Bali, Bank Universal, Bank Prima Express, Bank Artamedia serta Bank Patriot, melalui mekanisme merger. Adapun tujuan dari merger tersebut adalah untuk membentuk bank yang kuat struktur permodalannya, sehat dan kompetitif dalam mengoptimalkan fungsi intermediasinya. Proses tersebut selesai dilakukan secara keseluruhan pada tanggal 31 Maret 2003, ditandai dengan perubahaan nama perusahaan menjadi PT. Bank Permata, tbk. Mencermati dari proses merger tersebut terutama dalam proses penggabungan sumber daya manusianya, maka didapatkan suatu komposisi, mulai dari pengurus dan pengelola bank sampai dengan para karyawannya, yang berisi kumpulan sumber daya manusia yang beraneka ragam latar belakang budaya kerja mereka berdasarkan dari budaya perusahaan mereka sebelumnya. Masalah kultur perusahaan yang baru merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Kesalahpahaman dan kecemburuan antara staf dan pegawai satu bank asal sebelum merger dengan lainnya, yang disebabkan oleh budaya kerja yang berbeda-beda sebelumnya, akan menjadi sumber penyakit yang memunculkan berbagai masalah berat. Budaya perusahaan yang baru harus segera diperkenalkan guna menghindari hal tersebut diatas, karena pada dasarnya fungsi suatu budaya dalam suatu sosialisasi/organisasi adalah sebagai model-model bagi tindakan-tindakan penyesuaian diri dan gaya komunikasi yang memungkinkan orang-orang yang yang berinteraksi pada suatu saat tertentu. Peranan Humas Internal sangat diharapkan dalam memperkenalkan budaya baru tersebut Peranan itu sendiri dapat dilakukan dengan menerapkan suatu metode Perencanaan dan Manajemen Humas yang baik serta melalui penggunaan suatu mediakomunikasi yang tepat. Maka penelitian ini ingin mengkaji bagaimana Perencanaan dan Manajemen Humas Internal Bank Permata, yang berfungsi sebagai humas internal perusahaan, belum melaksanakan fungsinya tersebut dengan baik yang dilihat dari tidak adanya analisis situasi pada khalayak target sebagai bagian dari perencanaan humas serta tidak dilakukannya evaluasi kegiatan untuk menilai sejauhmana target atau tujuan dapat tercapai."
2004
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sunarto
"Tesis ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang menyebabkan sulitnya penanganan persebaran propaganda ISIS di internet, yang menyebabkan sekelompok masyarakat di Indonesia terpengaruh untuk bergabung atau menjadi anggota atau simpatisan ISIS. Penelitian ini mempertanyakan mengapa persebaran propaganda ISIS di internet sulit untuk diatasi. Tesis ini menggunakan teori kontra radikalisasi di internet, yang secara spesifik membahas koordinasi dan komunikasi antara institusi Pemerintah dalam melakukan tindakan disruption, diversion dan pendekatan alternatif, serta counter-messaging. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik analisis mendalam.
Hasil dari penelitian ini adalah persebaran propaganda ISIS di internet sulit untuk diatasi karena terdapat tiga hambatan dalam melaksanakan kebijakan kontra radikalisasi. Tindakan disruption atau pemblokiran terhambat karena mudahnya akses kepada internet oleh ISIS, sulitnya penegakan hukum pada layanan pesan instan, tingkat kepatuhan perusahaan multinasional di bidang internet terhadap peraturan di Indonesia, serta tata kelola ruang siber di Indonesia.
Pemerintah Indonesia belum memanfaatkan teknik pengalihan atau diversion untuk menyebarkan kampanye perdamaian di internet. Substansi pada tindakan counter-messaging yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia mengedepankan isu nasionalisme, sehingga menjadi tidak tepat sasaran. Kemudian, tumpang tindih kewenangan dan tugas dalam pola koordinasi dan komunikasi interorganisasional antar institusi pemerintah yang terlibat juga mempengaruhi implementasi kebijakan kontra radikalisasi Pemerintah Indonesia di internet.

This research aims to analyze the factors that cause the difficulties of the Indonesian Government in countering the distribution of ISIS rsquo propaganda on the internet, that caused some Indonesians interested in joining or becoming ISIS sympathizer. This research questioned why the distribution of ISIS rsquo propaganda on the internet is still hard to overcome. This thesis used counter radicalization on the internet theory, particularly in the coordination and communication across government institutions in implementing disruption, diversion and alternative engagement as well as counter messaging measures. This research is qualitative study by using in depth analysis.
This research argues that the difficulties in countering ISIS propaganda on the internet is caused by three obstacles in the implementation counter radicalization on the internet policy. The government efforts in disruption measure or to shutdown ISIS websites and social media accounts are inhibited by the easy access to the internet, the difficulty of law enforcement on instant messaging apps, the obedience of the internet company, and cyber governance in Indonesia itself.
The diversion technique to promote peace campaign has not yet been utilized by the Indonesian Government. The nationalism issues in Indonesia rsquo s counter messaging measure may not reach the targeted audience. Futhermore, interorganizational coordination and communication problem across Indonesia rsquo s Government Institutions certainly affects the implementation of counter radicalization policy on the internet.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T49192
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Suziana Fitriyana
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2000
S23756
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
S4680
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"This book is a collection of papers from international experts presented at International Conference on NextGen Electronic Technologies (ICNETS2-2016). ICNETS2 encompassed six symposia covering all aspects of electronics and communications domains, including relevant nano/micro materials and devices. Presenting recent research on wireless communication networks and Internet of Things, the book will prove useful to researchers, professionals and students working in the core areas of electronics and their applications, especially in signal processing, embedded systems and networking."
Singapore: Springer Nature Singapore, 2019
e20518704
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Bajongga CFHS
"Era pasar bebas akan dihadapi oleh bangsa Indonesia. Industri konstruksi termasuk perusahaan jasa konstruksi, harus segera berbenah diri jika tidak ingin tenggelam dalam ekonomi global. Faktor internal, eksternal dan market forces adalah faktor-faktor kritis yang mempengaruhi profitability, growth, sustainability dan competitiveness sebagai indikator kinerja perusahaan jasa konstruksi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisa pengaruh permasalahan yang terjadi pada eksternal perusahaan terhadap kemampuan daya saing perusahaan jasa konstruksi di Indonesia. Survei dengan kuesioner dilakukan dalam dua tahap. Pada tahap pertama diperoleh 30 variabel definitif faktor eksternal berdasarkan analisa prioritasisasi. Analisis statistik pada survei tahap kedua diperoleh faktor-faktor eksternal yang paling mempengaruhi kinerja daya saing atau competitiveness yaitu tingkat investasi penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) yang rendah, kenaikan harga material dan peralatan, perubahan kebijakan pemerintah (kepastian hukum), pengaturan segmen pemerintah belum mantap sedangkan segmen swasta belum diatur, sikap terhadap kualitas hidup bekerja (etos kerja) yang rendah, perkembangan inovasi bidang konstruksi (produk fisik, metode, teknologi material dan peralatan) yang rendah, kondisi cuaca dan iklim, kekuatan tawar menawar suplier, serta kekuatan tawar menawar pembeli. Simulasi monte carlo dilakukan untuk melihat kemungkinan ataupun probabilitas terjadinya variabel penentu dalam model persamaan, dimana diperoleh nilai rata-rata yang cukup tinggi dengan perolehan probabilitas berkisar pada 50%.

Global economy and free trade is unavoidable. Construction industry like wise the construction company, must sensitive and aware with the threat of international competition in order to be able to compete in global economy. Internal factors, external factors and market forces are the critical success factors that influence the profitability, growth, sustainability and competitiveness as performance indicators for Construction Company.
The aim of this thesis is to identify and analyze the effect of the problems in external environment to competitiveness of the construction company in Indonesia. Questionnaire survey is taken in two parts. In the first part, 30 definitive variables are successful identified from prioritization analysis. Statistic analyses from the second part of survey are identifying external factors, which have strong influence to the performance indicators of Construction Company. They are low level of local and foreign investment, raise of material and equipment cost, government deregulation (certainty of law), the arrangement of government and private segment that not established, low attitudes of work life quality (work ethos), lack of innovation development in construction area (physical product, method, material technology and equipment), climate and weather condition, bargaining power of suppliers and also bargaining power of buyers/owners. Monte Carlo simulation is perform to forecast the probability of the defining variables in the equation, where as the reasonably high mean is gain for each competitive indicator in 50% probability of success.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
T16083
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siregar, Ediwin H.
"Penelitian ini dimaksudkan untuk menjelaskan dan mengidentifikasi faktor-faktor eksternal perusahaan yang dapat mengganggu kesehatan finansial/profitabilitas suatu perusahaan konstruksi. Jika faktor-faktor yang mempengaruhi secara dominan dapat dikelola dan diperhatikan dengan baik, maka diharapkan profit perusahaan meningkat sekaligus perusahaan-perusahaan jasa konstruksi di Indonesia dapat mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan asing didalam dan diluar negeri. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner / survey terhadap perusahaan jasa konstruksi yang tergabung di AKI (Asosiasi Kontraktor Indonesia), untuk mendapatkan data-data yang diperlukan. Penelitian ini menggunakan analisis statistik untuk dapat mengetahui faktor eksternal yang mempengaruhi profitable perusahaan dan analisis simulasi Monte Carlo untuk mengetahui probabilitas variabel penentu. Dari hasil pengolahan data disimpulkan bahwa persaingan, kekuatan tawar-menawar pembeli, dan ancaman pemain baru merupakan faktor eksternal yang paling dominan terhadap peningkatan profitable perusahaan.

External factors (macro economy, politic, government law, technology, etc) are one of the most difficult factors to be managed by Construction Company. This research is done to find out what kind of external factor that strongly impact to financial condition of such a kind of Construction Company I builder. When we handle dominant external factors properly, it will increase company profit and competitive as well. Construction Companies from AKI (Indonesia's Contractors Association) are target respondent of this survey. By using questionnaire method, it is ensure to get proper data for this research. Statistical analysis and Monte Carlo simulation will be applied for data calculation. Finally, the research result concludes competitiveness; bargaining power and new player in the field are the dominant external factors of Company."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
T16093
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zulkifli Salam
"Adanya internet dalam suatu jaringan rantai persediaan membuat perusahaan dapat lebih responsif dalam berhubungan, baik kepada pemasoknya maupun kepada pelanggannya Pada penelitian ini, penulis memetakan seberapa besar persentase maupun tingkat penggunaan internet pada beberapa bagian yang terdapat dalam manajemen rantai persediaan (scm) pada perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia.
Untuk ini, penulis melakukan survey kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia melalui beberapa milis yang ada di internet. Hasil survey kemudian dianalisa menggunakan distribusi t, multiple response dan cross-tab analyses.
Dari hasil survey diperoleh persentase tertinggi penggunaan internet dalam jaringan rantai persediaan adalah pada kegiatan yang berhubungan dengan pembelian dengan tingkat penggunaan yang tinggi. Sementara itu, persentase terendah pada penjadwalan produksi. Ada hubungan yang linier penggunaan internet pada beberapa bagian dengan bagian lainnya di dalam suatu jaringan rantai persediaan.

Use of Internet in Supply Chain Networks Indonesian Manufacturing CompaniesThe advent of the Internet in a supply chain network makes companies be more responsive to its suppliers, and to its customers. In this research, the author map how rate of usage and percentage of usage of Internet at some part in supply chain management at a few companies in Indonesia
In order to determine to what extent Indonesian companies are using the Internet in supply chain management, I conduct a survey via email that sent to a few Indonesian mailing lists related to supply chain that appeared in yahoogroups.com. Survey results were analyzed using student t-test, multiple response, and cross-tab analyses.
From the results of survey obtained, the highest percentage of usage of Internet in supply chain network is at activity related to purchasing/procurement with high usage level. Meanwhile, the lowest is at scheduling of production. There is linear relation of usage of Internet at some parts with others part in supply chain networks.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003
T14829
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>