Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 21398 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Arifin Djauhari
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Aulia Abudzar Al Ghiffari
"Proliferasi budaya populer telah memicu minat akademik yang signifikan terhadap dampaknya yang beragam terhadap video gim dalam hubungan internasional. Tulisan ini bertujuan untuk secara komprehensif memetakan kondisi penelitian saat ini di bidang video gim dalam studi hubungan internasional menggunakan metode taksonomi yakni pengorganisasian topik ke dalam subset-subset tema yang berisi literatur-literatur serupa.  Tulisan ini menyelidiki masalah seputar representasi dalam video gim, mencakup penggambaran budaya, gender, dan ideologi politik yang beragam, serta mengeksplorasi pengaruh potensial mereka terhadap persepsi internasional dan pemertahankan stereotip. Lebih lanjut, makalah ini mempelajari dinamika rumit manipulasi politik dalam video gim, mengeksplorasi cara struktur naratif dan mekanika permainan dapat dimanfaatkan untuk membentuk opini publik dan memajukan agenda politik tertentu. Dengan memetakan secara holistik kondisi penelitian saat ini di domain-domain yang berbeda, tulisan ini memberikan gambaran komprehensif bagi para akademisi, pembuat kebijakan, dan praktisi yang ingin memahami interaksi rumit antara video gim dan hubungan internasional. Tulisan ini mengidentifikasi kesenjangan penelitian yang ada, menyoroti tren yang muncul, dan menekankan perlunya kolaborasi interdisipliner dan penelitian empiris lebih lanjut.

The proliferation of popular culture has triggered significant academic interest in their diverse impact on video games in international relations. This paper aims to comprehensively map the current research landscape in the field of video games within the context of international relations using a taxonomic approach, organizing topics into subsets containing related literature. Specifically, this paper investigates issues concerning representation in video games, encompassing the portrayal of cultural, gender, and political ideological diversity, while exploring their potential influence on international perceptions and the perpetuation of stereotypes. Furthermore, this study examines the intricate dynamics of political manipulation within video games, exploring how narrative structures and gameplay mechanics can be leveraged to shape public opinion and advance specific political agendas. By holistically mapping the current research conditions across these different domains, this paper offers a comprehensive overview for academics, policymakers, and practitioners seeking to understand the complex interplay between video games and international relations. It identifies existing research gaps, highlights emerging trends, and underscores the need for interdisciplinary collaboration and further empirical investigation."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Nji Raden Poespawati
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Agastya Vitadhani
"Kombinasi thumbnail dan judul pada portal berbagi video sangat berguna untuk memberikan gambaran mengenai isi video. Tetapi, terdapat juga thumbnail yang bersifat clickbait yang lebih bertujuan memancing masyarakat untuk menonton video. Bahkan terdapat clickbait thumbnail yang dibuat untuk menyesatkan masyarakat dengan agenda untuk membangun opini tertentu. Untuk membatasi variasi pada dataset permasalahan dipersempit pada clickbait thumbnail yang mengandung ujaran kebencian terhadap dai. Thumbnail yang dipilih sebagai dataset terdiri dari foto satu orang atau lebih dengan disertai teks narasi. Dari thumbnail diperoleh informasi berupa identitas individu dengan menggunakan face recognition dan teks narasi dengan menggunakan optical character recognition. Untuk mengolah teks narasi dari thumbnail dan judul video digunakan teknik analisis sentimen. Dibangun model machine learning dengan data yang diperoleh dari identitas, teks narasi dan judul video dengan menggunakan model SVM. Evaluasi terhadap model machine learning dilakukan dengan validasi silang 5-fold. Evaluasi menghasilkan akurasi 0.968, sensitivitas 0.968, nilai presisi 0.9698 dan F1-Score 0.967.

The combination of thumbnails and titles on video sharing portals is effective for providing an overview of the content of the video. However, there are also clickbait thumbnails that are more intended to lure people into watching the videos. There are even clickbait thumbnails created to mislead the public with an agenda to build a particular opinion. To limit the variation in the dataset the problem was narrowed down to clickbait thumbnails containing hate speech against dai. Thumbnails selected as datasets consist of photos of one or more people accompanied by narrative text. From the thumbnails, information is obtained in the form of individual identities using face recognition and narrative texts using optical character recognition. To process narrative text from thumbnails and video titles, sentiment analysis techniques are used. A machine learning model was built with data obtained from identity, narration text, and video titles using the SVM model. Evaluation of the machine learning model is carried out with 5-fold cross-validation. The evaluation resulted in an accuracy of 0.968, a sensitivity of 0.968, a precision value of 0.9698, and an F1-Score of 0.967"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yao, Wang
New Jersey: Prentice-Hall, 2002
R 621.388 33 YAO v
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
"This volume presents the selected papers of the First International Conference on Fundamental Research in Electrical Engineering, held at Khwarazmi University, Tehran, Iran in July, 2017. The selected papers cover the whole spectrum of the main four fields of Electrical Engineering (Electronic, Telecommunications, Control, and Power Engineering)."
Singapore: Springer Singapore, 2019
e20501976
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Rinaldy Dalimi
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1994
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Gibbon, David C.
Berlin Heidelberg: Springer, 2008
025.04 GIB i;025.04 GIB i (2)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"This book presents the proceedings of the International Conference on Emerging Research in Electronics, Computer Science and Technology (ICERECT) organized by PES College of Engineering in Mandya. Featuring cutting-edge, peer-reviewed articles from the field of electronics, computer science and technology, it is a valuable resource for members of the scientific research community."
Singapore: Springer Nature, [2019, 2019]
e20508222
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Andika Putra Perkasa
"Dalam skripsi ini dibangun sebuah test bed untuk menguji koneksi dari IPv4 yang berada di balik NAT agar dapat berhubungan dengan host IPv6. Hal ini sebagai simulasi apabila pada nantinya ketika jaringan IPv6 telah tersebar luas maka jaringanjaringan IPv4 yang menggunakan NAT tetap dapat terkoneksi. Pada pengujian akan dilakukan analisa terhadap parameter-parameter yang ada untuk mengetahui kinerja yang terjadi. Parameter yang diuji antara lain Throughput, Latency, dan Packet Loss. Aplikasi yang digunakan dalam skripsi ini adalah video streaming. Pengujian akan dilakukan dalam tiga tahap, yang pertama adalah pengujian video streaming yang diterapkan pada jaringan NAT IPv4 yang terhubung dengan host IPv4. Lalu tahap berikutnya adalah pengujian video streaming yang diterapkan pada jaringan NAT IPv4 yang terhubung dengan host IPv6. Dan yang terakhir adalah pengujian video streaming pada jaringan IPv6 murni.
Dari hasil uji coba didapatkan latency yang dihasilkan mekanisme teredo lebih besar 5,4% dibandingkan NAT IPv4 dan lebih besar 5,6% dibandingkan IPv6, dengan kata lain pada mekanisme teredo pengiriman video akan berjalan lebih lambat disbanding dua konfigurasi lainnya.
Throughput yang didapat teredo lebih besar 5,3% dibandingkan dengan jaringan IPv6 dan dan lebih besar 6,66% dibandingkan dengan jaringan NAT IPv4, dengan kata lain untuk file berukuran besar, teredo mempunyai bandwidth yang cukup besar dibandingkan kedua konfigurasi lainnya. Pengujian ini menujukkan hasil yang positif, mekanisme teredo yang diuji dapat dipakai sebagai solusi pada jaringan NAT IPv4 yang ingin terhubung dengan jaringan IPv6.

In this research test bed will be build to try the conectivity from NAT IPv4 to IPv6. So, in the future, all the IPv4 NAT network still can connected to IPv6 network. In this paper, we will analyze 3 parameters, there are Throughput, Latency, and Packet Loss. Aplication that will be use for this research is video streaming. Testing will be held three times. First is in ordinary NAT IPv4 network, second is in teredo method and the last one is in ordinary IPv6 network.
From the experiment, Latency of teredo 5,4% longer than NAT IPv4 and 5,6% longer than IPv6, in other word by using teredo video transfer rate will be slower than two other configuration.
Throughput result in teredo showed 5,3% bigger than IPv6 and 6,6% bigger than NAT IPv4, it means for bigger file teredo bandwidth is bigger than two other configuration and can transfer data faster. This research had given proper result, teredo mechanism could be use for NAT IPv4 network to be connected with IPv6 network.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S40448
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>