Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 129854 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"
"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S4780
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nelson-Jones, Richard
Jakarta: Bumi Aksara, 1996
158.2 NEL c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Dalimunthe, Firazni
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S4790
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deby Syafitri
"[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang.;Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang.

ABSTRACT
This study aims to look at the role of SIte Quality of an online store in building customer relationships developed by Shin et al (2013). In this study, the sample used is the customer who ever or frequently make purchases at online shopping sites. The number of respondents in this study were 200 respondents. To process the data used structural equation modeling with LISREL software assistance 8.54. ;Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang., Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang.]"
Lengkap +
2015
T43314
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S4856
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meutia Hasniatiningsih
"Penelitian ini berjudul "Hubungan Efektivitas Kegiatan Public Relations Terhadap Tingkat Minat dan Hasrat Sutu Produk" dengan mengambil produk kendaraan BMW sebagai studi kasus. Teori yang mendasarinya adalah teori evaluasi program public relations yang efektif dengan menganalisa pengukuran dampak dan segi konatif dan afektif terhadap stakeholdernya. Di dalam penelitian ini, stakehdolder yang dimaksud adalah konsumen sedangkan kegiatan public relations yang dimaksud ialah eksposure konsumen terhadap kegiatan public relations khususnya yang berhubungan dengan promosi suatu merek dan produk.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan atau program public relations yang dilakukan PT BMW Indonesia dalam rangka meningkatkan image produk dan mereknya di Indonesia. Selain itu penelitian juga menganalisa apakah kegiatan tersebut telah dilakukan secara efektif dalam mencapai target marketnya. Efektivitas kegiatan atau program juga diukur melalui dampak afektif yang dihasilkan terhadap salah satu stakeholdernya yaitu target konsumen. Disni juga diteliti apakah kegiatan public relations mempunyai hubungan dan pengaruh yang signifikan dalam peningkatan minat dan hasrat terhadap produk BMW. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisa data deskriptif explanative. Pengumpulan data juga dilakukan melalui survai, observasi serta studi kepustakaan. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa kegiatan public relations yang dilakukan BMW Indonesia telah efektif dari segi kognitif dengan menjadi pemimpin dari segi media share of voice diantara kompetitornya.
Dalam penelitian ini diketahui juga bahwa dari segi afektif, terdapat hubungan atau dampak yang signifikant antara eksposure kegiatan public relations dengan peningkatan minat terhadap produk BMW baik secara statistik maupun dampak Exposure konsumen terhadap kegiatan-kegiatan public relations mempunyai hubungan yang cukup kuat dengan peningkatan minat terhadap suatu produk. Akan tetapi hubungan antara exposure kegiatan public relations dengan peningkatan hasrat cendrung lemah baik dari segi statistik maupun penilaian responden sendiri."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
T13725
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Soenyoto Rais
"Pelaksanaan tugas pengawasan dewasa ini merupakan harapan masyarakat Indonesia yang pada saat ini sedang melaksanakan pembangunan dalam rangka peningkatan pendapatan negara sebagai usaha untuk kesejahteraan masyarakat seperti yang tertuang didalam GBHN dan Undang-Undang Dasar 1945.
Kalau kita meninjau sejarah pengawasan di negara kita sejak dimulainya pelaksanaan pembangunan yang dikenal dengan REPELITA (Rencana Pembangunan Lima Tahun) maka sejak itu pula kita mulai melaksanakan dasar-dasar manajemen dalam Administrasi Negara yaitu adanya siklus perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan kernbali ke perencanaan. Dalam siklus manajemen itu, perencanaan harus merupakan batasan-batasan bagi pelaksanaan, selanjutnya pelaksanaan perlu diawasi agar sesuai dengan rencana, akhirnya hasil pengawasan merupakan masukan untuk perencanaan selanjutnya. Dengan demikian, ketiga unsur manajemen tersebut merupakan satu kesatuan dan sama pentingnya untuk melakukan pengawasan.
Oleh karena itu, mulai Repelita II dan III pelaksanaan tugas pengawasan secara bertahap telah dikembangkan dengan diadakannya penugasan secara bertahap, khususnya kepada Wakil Presiden untuk menangani pengawasan. Secara kronologis tugas pengawasan itu dituangkan dalam berbagai peraturan yaitu dimulai dari Keputusan Presiden No. 31 tahun 1974 sebagai pengganti Keputusan Presiden No. 15 tahun 1966 yang telah mengharuskan adanya Inspektorat Jenderal pada setiap departemen. Kemudian dikeluarkan lagi keputusan Presiden No. 25 tahun 1974 yang membentuk Irjenbang. Dan Instruksi Presiden No. 9 tahun 1977 tentang Pembentukan Operasi Tertib dipusat dan di daerah.
Kemudian oleh pemerintah diangkatlah seorang menteri yaitu, Menteri Negara Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup pada Kabinet Pembangunan III, dan Keputusan Presiden No. 20 tahun 1984 yang membentuk Tim Koordinasi Pengendalian dan Pengawasan Proyek Pembangunan di Daerah, serta demikian juga dengan dikeluarkannya Keputusan Presiden No. 29-30 tahun 1984 tentang pedoman pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Pada periode kabinet Pembangunan IV pengawasan diharapkan lebih ditingkatkan lagi, karena bertambahnya dana dalam Repelita IV dan makin tumbuhnya kehidupan Konstitusional demokratis serta pengembangan stabilitas yang sehat dan dinamis bagi terwujudnya pembangunan tahun-tahun berikutnya.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1991
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sanford, Christine
Jakarta: Arcan, 1994
158.2 SAN m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jasmiady Jakfar
"Community development bagi perusahaan merupakan wujud dari tanggung jawab sosial dan juga merupakan suatu strategi dalam rangka pencapaian target positif image dan target community relations perusahaan. Pencapaian target pencitraan positif dan hubungan yang harmonis perusahaan dengan komunitas lokal, merupakan dambaan dan kebutuhan semua perusahaan. Citra positif dan hubungan yang harmonis merupakan suatu keniscayaan bagi perusahaan, karena bagaimanapun juga sebuah perusahaan berada dan terkait dengan tatanan kehidupan sosial suatu komunitas. Keterkaitan tersebut, kemudian saling mempengaruhi kepentingan dan keberadaan masing-masing pihak. Perusahaan di suatu pihak akan ikut dipengaruhi oleh kepentingan dan keberadaan suatu komunitas, demikian juga dengan komunitas yang ikut dipengaruhi oleh kepentingan dan keberadaan suatu perusahaan.
Target pencitraan positif dan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan komunilas akan tercapai dengan baik, manakala praktisi public relations mampu mendesain dan mengikuti prosedur serta tahapan sebuah perencanaan yang sistemalis. Diawali oleh penelitian, identifikasi masalah dan sasaran, menyusun program aksi, menyusun kebutuhan biaya, implementasi, melakukan kontrol, dan terakhir melakukan evaluasi.
Penelitian bertujuan untuk mencari jawaban atas pertanyaan penelitian, yakni ingin mengetahui bagaimana strategi komunikasi PT. PIM dalam membangun hubungan dengan komunitas lokal. Bagaimana bentuk program sosial PT. PIM dalam melaksanakan wujud social responsibility perusahaan, dan bagaimana pandangan dan reaksi komunitas lokal terhadap PT, PIM dalam mewujudkan tanggung jawab sosialnya, serta apakah kekecewaan masyarakat Aceh terhadap kebijakan pemerinlah pusat mempunyai dampak terhadap hannonisasi hubungan PT. PIM dengan komunitas lokal setempat.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif analisis. Data atau informasi diperoleh melalui wawancara dalam bentuk tidak terstruktur, dengan sejumlah informan yang penulis anggap cukup kompeten untuk memberikan keterangan, diantaranya adalah Direktur Umum, Staf Ahli Direktur Utama, Kepala Biro Hupmas, dan Kepala Bagian Penerangan dan Publikasi PT. PIM sebagai pihak internal perusahaan Dari pihak eksternal adalah yang mewakili tokoh politik, tokoh perempuan, tokoh pemuda, aktivis LSM, tokoh pendidik, serta mewakili anggota komunitas lokal setempat yang merupakan desa binaan PT. PIM.
Dari data-data yang dikumpulkan ternyata kekecewaan masyarakat Aceh terhadap pemerintah pusat, terutama diakibatkan oleh ketimpangan pembangunan ekonomi di Aceh yang tidak proporsional, dibandingkan dengan penghasilan negara dari eksplorasi dan eksploitasi sumber daya alam di Aceh yang dilakukan oleh beberapa perusahaan BUMN dan semi BUMN (pemsahaan patungan). Perubahan iklim politik pada era reformasi, kemudian merubah kebijakan pemerintah pusat terhadap Aceh. Bahkan putra Aceh diberikan kesempatan untuk memimpin perusahaan PT.PlM. Iklim reformasi kemudian juga telah merubah kebijakan manajemen PT. PIM terhadap langgung jawab sosial perusahaan. Manajemen perusahaan sudah mulai memberikan perhatian terhadap kepentingan komunitas lokal, seperti perekrutan tenaga kerja untuk PT.PLM-II, yang diprioritaskan bagi pemuda di lingkungan perusahaan, program community development sudah mulai mendapat perhatian serius dari pihak manajemen. Program pemberdayaan masyarakat dilaksanakan melalui pembinaan usaha kecil dan koperasi, prioritas pemberian beasiswa bagi anak-anak korban DOM, dan pernberdayaan lembaga pendidikan tradisional (pesantren). Namun, karena rentang waktu perusahaan kebijakan tersebut relatif baru, tingkat keberhasilannya belum begitu dirasakan oleh masyarakat. Di samping itu, pelaksanaan program yang tidak didasari oleh sebuah proses perencanaan yang matang dan sistematis, dengan tahapan-tahapan yang baik, mengakibatkan pelaksanaan program community development tcrsebut cenderung reaksional dan kondisional. Sehingga, belum dapat mencapai target pencitraan positif dan jalinan hubungan yang hamlonis dengan komunitas setempat.
Oleh karena itu, manajemen perusahaan perlu melakukan perubahan orientasi pelaksanaan program community development, dengan melibat sepenuhnya partisipasi masyarakat dengan pola buttom-up. Di samping itu pihak manajemen juga perlu melakukan peningkatan sumber daya karyawan dalam pelaksanaan program community development, seperti diklat, atau pelatihan-pelatihan tentang community development itu sendiri."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T12267
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>