Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 110512 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nina Dwi Setiani
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S4798
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Udjang Sulaksana
Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1987
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amalia Ayuningtyas
"Di tengah struktur ekonomi politik media penyiaran televisi yang cenderung memihak pada keuntungan golongan tertentu, praktek yang mengarah pada kepentingan industri dan mengabaikan tanggung jawab sosial pada publik, serta lemahnya peran regulator dalam mengatur penyiaran televisi agar sesuai dengan semangat demokratisasi penyiaran, keberadaan lembaga pemantau media (media watch) yang diinisiasi oleh masyarakat sipil dapat menjadi suatu alternatif kekuatan untuk mendorong keberpihakan media terhadap kepentingan publik. Situs www.remotivi.or.id adalah media alternatif yang dibentuk Remotivi untuk menyampaikan gagasan alternatif tentang wajah pertelevisian nasional di Indonesia. Melalui pendekatan penelitian kualitatif, peneliti bermaksud menjawab pertanyaan bagaimana Remotivi menggunakan situs web Remotivi.or.id sebagai media alternatif untuk menyuarakan kepentingan publik dalam persoalan demokratisasi penyiaran televisi di Indonesia. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa internet dapat dimanfaatkan oleh kelompok masyarakat sipil untuk melakukan kritik terhadap televisi dan mendorong keberpihakan televisi kepada kepentingan publik. Fungsi internet dirasakan para pegiat Remotivi untuk membentuk pesan yang merepresentasikan gagasan kritis mereka, menjaring dukungan, serta mendorong perubahan wajah televisi di Indonesia melalui advokasi.

In the midst of the political economic structure of television broadcasting media tend to favor certain groups gain, practices lead to industrial interests and ignore the social responsibility to the public, and the weakness of the regulator's role in regulating television broadcasting in order to conform with the spirit of the democratization of broadcasting, the existence of media monitoring agency (media watch), initiated by civil society can be an alternative force to push the media bias against public interest. Site www.remotivi.or.id is formed Remotivi alternative media to convey the idea of an alternative on the face of national broadcasters in Indonesia. Through a qualitative research approach, researchers intend to answer the question of how to use the website Remotivi Remotivi.or.id as an alternative medium for voicing the public interest in the issue of democratization of television broadcasting in Indonesia. From the results of the study found that the Internet can be used by civil society groups to undertake a critique of television and encourage partisanship television to the public interest. Function internet activists felt Remotivi to form messages that represent their critical ideas, solicit support, and encourage the changing face of television in Indonesia through advocacy.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S58320
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Children's anxiety is temporary emotional reaction in certain situations. Emotional state at the time the children are very labile. Anxiety sometimes occurs when a child's desire is not fulfiled. The role of parents is very important as a therpist for children. Bibliotherapy is a form of mental health treatment, involves the use of book to help children cope with ematuonal problems like as anxiety. Though therapy book, children can underatand that they are not alone in encountering problems."
LIBRARIA 4:1 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Helmy Syarbaini
"UU Nomor 15 Tahun 1967 tentang Pokok-Pokok Perbankan merupakan dasar bagi berlakunya kegiatan perbankan di Indonesia menetapkan bahwa setiap kredit yan diberikan oleh Bank Umum Pemerintah harus selalu diikuti dengan pengikatan jaminan. Pengikatan jaminan yang diberikan debitur kepada bank dalam rangka fasilitas kredit yan diterimanya, dimaksudkan sebagai langkah pengamanan untuk menghadapi risiko yang mungkin timbul di kemudian hari yaitu sebagai kompensasi jika pinjaman kredit yang diberikan bank tidak dapat dikembalikan oleh debitur. Oleh karena itu pengikatan jaminan bukan merupakan sasaran utama usaha perkreditan namun sebagai pegangan bank atas fasilitas kredit yang diberikan kepada debitur. Harapan bank adalah setiap kredit yang diberikan kepada debitur harus dapat menghasilkan bunga dan dikembalikan debitur sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati."
Depok: Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Syarif Barri
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1991
S18200
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Theresia Vessisca Rustandi
"Majalah internal perusahaan adalah majalah yang ditujukan bagi publik internal suatu organisasi/perusahaan yang secara fungsional mempunyai tugas, pekerjaan, hak dan kewajiban tertentu. Majalah internal merupakan sarana yang penting dalam kegiatan Humas yaitu dalam rangka memelihara dan membina hubungan yang harmonis antara pimpinan organisasi dengan publik internalnya. Untuk mengkaji suatu majalah internal sebagai salah satu media komunikasi karyawan, peneliti menganalisis dari sudut latar belakang dan faktor-faktor yang mempengaruhi materi majalah tersebut. Serta, peneliti mengulas informasi yang ingin diketahui para karyawan dan tanggapan mereka terhadap majalah internal tersebut. Hasil penelitian menyebutkan bahwa Kualitas sebagai majalah internal Dharmala Group muncul karena adanya kebutuhan akan suatu media untuk menyebarluaskan informasi secara tepat mengenai program produktivitas yang sedang dicanangkan oleh manajemen di tahun 1991. Enam bulan kemudian, format majalah ini diubah menjadi media komunikasi para karyawan dengan maksud agar supaya tidak hanya manajemen saja yang bisa menyampaikan informasi tetapi para karyawan pun bisa ikut menyampaikan informasi, saran, ide, gagasan, dll kepada karyawan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa pihak manajemen menyadari pentingnya pengelolaan komunikasi guna mencapai tujuan perusahaan walaupun sebenarnya belum dilakukan secara maksimal karena ternyata masih terjadi lempar-lemparan tanggung jawab antara divisi Corporate Affairs dan divisi Sumber Daya Manusia dalam mengelola Kualitas. Masalah lainnya adalah perencanaan materi majalah yang tidak pernah dilakukan secara jangka panjang. Dari hasil penelitian awal ini dapat disimpulkan bahwa permasalahan terbesar Kualitas terletak di staf pelaksana majalah itu sendiri, yaitu dengan tidak tersedianya sumber daya manusia yang cukup serta kurangnya perencanaan matang mengenai materi yang akan disajikan. Pihak karyawan sebagai pembaca bisa dikatakan "sangat penurut", yaitu mereka mau membaca apa yang disajikan oleh Kualitas, walaupun dengan bersikap demikian, mereka sebetulnya justru tidak mendukung terjadinya komunikasi dua arah yang efektif di Kualitas karena mereka sendiri memiliki keengganan untuk menyampaikan ide, gagasan, keluhan, dll lewat Kualitas."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1995
S4171
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Triwanli
Depok: Universitas Indonesia, 1993
S22865
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1994
S7316
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>