Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1924 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nashtasya Ayu Pratiwi
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5199
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nurfathyah
"Prototype majalah online edisi replika ini merupakan sebuah majalah online mengenai berbagai obyek pariwisata yang sudah terkenal maupun berpotensi di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Prototype ini bertujuan untuk mempromosikan obyek-obyek pariwisata di seluruh Jabodetabek, maupun yang berada di kabupaten-kabupaten seluruh Indonesia. Selain berfungsi sebagai promosi obyek-obyek wisata maupun berbagai tempat hiburan dan usaha-usaha pariwisata lainnya, majalan online ini dapat dijadikan acuan informasi bagi para wisatawan asing maupun lokal yang hendak berwisata di daerah Jakarta dan sekitarnya. Pun ini mampu menjadi salah satu acuan untuk mengambil keputusan dalam mengembangkan berbagai obyek-obyek wisata yang kurang terawat. Majalah online ini diperuntukkan bagi laki-laki dan perempuan usia 18 tahun - 60 tahun dan dapat dibaca di situs resmi Eyes on Jakarta. Total anggaran yang diperlukan dalam pembuatan majalah ini pada tahun pertama sebesar Rp 613.180.200. Sebagai bentuk pengembangan majalah dalam mengikuti selera pasar, redaksi selalu mengadakan evaluasi secara berkala berupa evaluasi per-edisi, FGD dan survey pembaca.

This prototype of online magazine replica edition is an about various tourism objects that are well known and potential in the area of Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi (Jabodetabek). This prototype aims to promote the objects of tourism throughout Jabodetabek, as well as those located in districts throughout Indonesia. In addition to functioning as the promotion of tourism objects and various entertainment venues and other tourism businesses, this online magazine can be used as reference information for foreign and local tourists who want to travel in Jakarta and surrounding areas. This was able to become a factor to take decisions in developing various tourism objects that are not well maintained. This online magazine intended for men and women aged 18 years - 60 years and can be read on the official website of Eyes on Jakarta. Total amount of the making costs Rp 613.180.200 on the first year. As a form of development in the taste of the magazine market, the editor has always held a regular evaluation of evaluation on each edition, FGD and reader surveys."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nimas Sari Ardhanarisvari
"ABSTRAK
BAGIAN 1:
Analisis Situasi: Indonesia adalah salah satu destinasi wisata favorit dalam perjalanan wisata. Kondisi demikian mendorong kegiatan eksplorasi wisata Indonesia yang menyebabkan adanya perubahan gaya hidup di masyarakat karena saat ini perjalanan wisata sudah menjadi kebutuhan sekunder dalamza mengisi waktu luang atau pelepas penat. Namun, situasi demikian menjadi terhambat karena seringkali wisatawan kesulitan mendapatkan informasi mengenai destinasi atau informasi yang berkaitan dengan kebutuhan perjalanan wisatanya di Indonesia, baik itu di media konvesional maupun di media baru. Hal ini menunjukkan belum adanya pengemasan informasi perjalanan wisata di Indonesia dengan baik. Oleh sebab itu, dibuatlah situs Explore Nusantara yang menyajikan informasi pariwisata Indonesia yang disajikan dengan lengkap.
BAGIAN 2:
Manfaat dan Tujuan Pengembangan Purwarupa: Situs ini diharapkan dapat membantu para pelancong memperoleh informasi pariwisata di Indonesia secara lengkap yang tersedia dalam satu sumber kanal media, dapat dijadikan sebagai sumber rujukan sebelum dan saat melakukan kegiatan wisata, serta menjadi sumber edukasi terkait potensi wisata di Indonesia.
BAGIAN 3:
Purwarupa yang dikembangkan: Explore Nusantara adalah sebuah situs pariwisata khusus di Indonesia yang menyajikan informasi terkait destinasi wisata favorit, destinasi untuk solo traveler dan group traveler, rincian anggaran wisata, itinerary trip, tempat rekreasi, informasi kuliner, informasi budaya, informasi promo tiket transportasi dan akomodasi, informasi toko suvernir, hingga foto serta video. Penyajian informasinya akan dilakukan secara terintegrasi antar rubrik sehingga pengunjung situs langsung mendapatkan informasi dalam satu topik konten.Target khalayak dari situs ini adalah khalayak dewasa muda dengan usia 18-35 tahun, minimal berpendidikan SMA dengan Status Sosial Ekonomi A, B dan C. Explore Nusantara memiliki situs resmi di explore-nusantara.com serta sosial media Twitter @Explorenusantara.
BAGIAN 4:
Evaluasi: Pre-test dilakukan dengan menggunakan kuesioner online yang dilaksanakan satu bulan sebelum rilis atau launching untuk mengetahui persepsi khalayak mengenai tampilan dan konten situs agar dapat diperbaiki lagi sesuai dengan keinginan khalayak. Evaluasi yang dilakukan untuk mengetahui kualitas dari produk yang diusulkan, yakni dengan evaluasi input dan evaluasi outcome. Keduanya untuk meninjau seluruh rangkaian proses praproduksi, produksi, dan pascaproduksi yang mencakup perkembangan situs terkait dengan pencapaian situs terhadap visi, misi, dan tujuan awal
BAGIAN 5:
AnggaranAnggaran pembuatan purwarupa: Rp 1.200.000Investasi Awal : Rp 286.700.000Total Pengeluaran Bulanan : Rp 88.900.000Total Pengeluaran Per Tahun : Rp 1.146.800.000Perkiraan Pendapatan Tahun Pertama : Rp 1.305.900.000Perkiraan Pendapatan Tahun Kedua : Rp 1.719.300.000BEP dicapai di tahun kedua bulan keempat.

ABSTRACT
CHAPTER 1:
Situation Analysis: Indonesia is one of favourite tour destinations for traveling. That condition elevates Indonesia exploration tour which make society behavior of lifestyle change because traveling is secondary need that use for leisure and stress release. Yet, that situation is hampered because tourists often find it difficult to get information about destinations or information related to their travel needs in Indonesia, whether in conventional media or in new media. This shows the absence of packing travel information in Indonesia well. Therefore, Explore Nusantara site been created to present information about Indonesia tourism as whole package.
CHAPTER 2:
The Benefits and Purpose of Prototype Development: This site expected to help travelers get complete information about Indonesia tourism that is available in a single source of media channel. It can be used as reference before and during traveling, and also can be used as education source for inform potential tourism of Indonesia.
CHAPTER 3:
Developed Prototype: Explore Nusantara is Indonesia tourism site which presented information about favourite destinations. Destinations for solo and group traveler, budgeting trip, itinerary trip, recreation place, culinary, culture, transportation and accomodation promo tickets and price, souvernirs, until photos and videos traveling. The content will be intergrated between rubrics so the readers can get complete information in one topic content.The target of this site is young adult in 18 35 years old, with high school student, with social economic status of family is A, B and C. Explore Nusantara has official site explore nusantara.com and official social media which is Twitter Explorenusantara.
CHAPTER 4:
Evaluation: Pre test is executed by online questionnaire which held one month before launching the site to know about the appearance and content based on audience perception in order to make better and accordance site to audiences rsquo s need. Evaluation conducted to determine the quality of the product being, with the input and evaluation results. Both of them is used for reviewing all process pre production, production, post production that include site development towards visions, missions, and goals.
CHAPTER 5:
Budgets: Protype establishing Rp 1.200.000Intial Investments Total Rp 286.700.000Monthly Expenditure total Rp 88.900.000Annual Expenditure Total Rp 1.146.800.000Predicted Income in the 1st year Rp 1.305.900.000Predicted Income in the 2nd year Rp 1.719.300.000. BEP is assume should be obtained in the second year of fourth months. "
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Swastika Hedi Sayekti
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5364
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tobing, Hotmauli Priscilla L.
"Kemunculan arena perbelanjaan di berbagai wilayah mengakibatkan ikut berkembangnya arena rekreasi dan hiburan keluarga. Hal ini berakibat ke maraknya perkembangan komunitas game itu sendiri. Perkembangan komunitas, seiring dengan munculnya arena rekreasi hiburan keluarga, membuat antusiasme anggota komunitas akan informasi yang mendukung semakin meningkat. Melihat peluang tersebut majalah TimezoneMagz mencoba menjadi penyedia informasi seputar kegiatan anggota komunitas. Sebagai perintis majalah yang mengkhususkan pada informasi kegiatan permainan arcade di Indonesia, TimezoneMagz mencoba menyajikan informasi dari kegiatan, perlombaan, teknik-teknik bermain, sampai promo-promo yang diadakan oleh Timezone. Tidak hanya itu, majalah ini juga diperuntukkan bagi seluruh pelanggan Timezone karena majalah ini akan menjadi sarana komunikasi Timezone dengan para pelanggannya.

The many emergences of shopping arena in many areas contribute to the development of game centers. Interestingly, this has somehow taken part in the establishment of some arcade gamers communities. As the game centers develop, growing communities find themselves become enthusiastic and in need of source of information regarding the latest game centers and other related matters. Having opportunities to become the resource of information for these communities, TimezoneMagz attempts to be the first in market of its kind to specialize in providing information on arcade gaming in Indonesia. TimezoneMagz tries to provide information such as events, tournaments, game tips, and various promotions held by Timezone and not only for gamer communities in the game center, but also for all Timezone?s customers."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nurhikmah
"Majalah ini merupakan prototype majalah mengenai olahraga ekstrim di Indonesia. Berisi tentang berbagai olahraga ekstrim seperti menyelam, sepeda gunung, panjat tebing, berselancar, dan lain-lain. Prototype ini bertujuan untuk memberi informasi sesuai kebutuhan serta pengetahuan mengenai olahraga ekstrim baik dari referensi tempat, produk, tips, hingga komunitas dan berbagai hal lainnya sesuai kebutuhan olahraga ekstrim yang diminati. Majalah ini ditujukan bagi laki-laki dan perempuan usia 15 tahun - 45 tahun. Total biaya yang akan dikeluarkan majalah ini sebesar Rp 1.542.700.000 dan Break Even Point (BEP) di perkirakan dalam waktu empat tahun tiga bulan. Sebagai upaya pengembangan majalah, redaksi akan selalu mengadakan evaluasi secara berkala berupa evaluasi per-edisi, Focus Group Discussion (FGD) dan survey pembaca.

"X-TRIM!" is an Indonesian magazine prototype. Its contents are various extreme sports, such as diving, mountain biking, wall climbing, surfing, etc. This prototype provides essential information for extreme sports lover. Location, products, tips, community, story, profile, and all about extreme sports can be found here. This magazine is presented for men and women in the range of age around 15 - 45 years old. Estimated total cost for this magazine is Rp 1.542.700.000. Which will reach Break Even Point (BEP) in four year and three months. In order to improve quality, editorial staff will conduct evaluation for each edition, Focus Group Discussion (FGD) and readers survey."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4924
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Postlethwait, John H.
Australia: Brooks/Cole, Thomson Learning, 2003
570.1 POS e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Tombak Islam Al Ayyubi
"Analisis Situasi
Berdasarkan pada jumlah sarjana yang lulus setiap tahun, adanya kemungkinan untuk menjadi pengangguran setelah lulus, dan hasil dari penelitian awal yang dilakukan terhadap calon sarjana baru, diperlukan media yang mampu memberikan pengetahuan tentang kehidupan pasca D3 atau S1. Media ini perlu menampung informasi dalam berbagai platform dan akrab digunakan oleh sarjana baru.
Manfaat dan Tujuan Pengembangan Prototype
Manfaat utama dari pengembangan prototype ini adalah agar sarjana baru bisa mendapatkan informasi, berupa pengetahuan dan ilmu yang dapat membantu mereka mandiri dan beradaptasi dalam kehidupan pasca D3 atau S1. Sedangkan, tujuan utamanya adalah memberikan informasi terbaru terkait peluang-peluang yang ada pada kehidupan pasca D3 atau S1
Prototype yang Dikembangkan
Media yang diajukan adalah majalah elektronik (electronic magazine atau e-zine) yang bernama Perspectives. Majalah digital Perspectives akan menyediakan ilmu dan pengetahuan bagi sarjana baru (fresh graduates) untuk mempersiapkan kehidupan pasca D3 atau S1.
Evaluasi
Perspectives memiliki banyak evaluasi, salah satunya adalah pre-test dilakukan dengan kuesioner terhadap orang yang sudah mengkonsumsi majalah ini. Ada juga, evaluasi khalayak mencakup pada kebutuhan dan keinginan khalayak setelah mereka mengonsumsi Perspectives. Kemudian ada juga evaluasi input, output, dan outcome dalam menguji efektivitas majalah ini memengaruhi sarjana baru.
Anggaran
Modal awal yang dibutuhkan sebesar Rp155.221.000 dengan titik balik modal setelah 4 tahun dan 9 bulan dengan laba perdana sebesar Rp151.879.665,94.

Situation Analysis
Based on the number of college students who are graduated every year, the possibility of being unemployed after graduation, and the results of the initial research conducted on new graduate candidates, a media is needed to give the knowledges of life post-diploma or post-barchelorate. The media needs to accommodate the information in a variety of platforms to be used by these newly graduates.
Objectives and Benefits in Prototype Developing
The main benefit of the initiation of this prototype is that fresh graduates can get the knowledges and informations which can help them independently adapt into life post-diploma or post-barchelorate life. Meanwhile, its main purpose is to provide the latest information related to the opportunities available for them.
The Developing of The Prototype
The developed media is in form of electronic magazine or e-zine, named Perspectives. Perspectives digital magazine will provide informations and knowledges for fresh graduates to prepare their life after graduation.
Evaluations
Perspectives have a lot of evaluations for its performance, including a pre-test which will be conducted with a questionnaire towards people who already consumed this magazine. There is also audience evaluation to cover the needs and desires of Perspectives audiences. And, there are also the evaluation of inputs, outputs, and outcomes to test the effectiveness of this magazine in creating impact for new graduates.
Money Budgeting
The initial money capital required for this magazine is Rp155.221.000. The capital breack even point will be reached after 4 years and 9 months, with initial profit of Rp151.879.665, 94.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S54162
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Katanesia Dwi Putri T.
"Majalah ILP Flash merupakan sebuah media eksternal ILP Cijantung yang diperuntukan bagi masyarakat di sekitarnya. Media eksternal ini merupakan bagian dari kegiatan Public Relations dari ILP Cijantung. Sebagai kegiatan dari kegiatan Public Relations, majalah ini berfungsi untuk menaikkan citra ILP Cijantung di tengah masyarakat. Isi dari majalah ini bukan hanya mengenai seluk beluk ILP Cijantung sendiri namun juga mengenai informasi-informasi yang patut diketahui masyarakat luas mengenai pembelajaran bahasa Inggris. Dengan dikenalanya majalah ini, diharapkan citra ILP Cijantung menjai dapat lebih baik lagi di mata masyarakat.

ILP Flash Magazine is an external media of ILP Cijantung which is for the citizens who live around the area. This external media is a part of the Public Relations activity of ILP Cijantung. As a public relations activity, this external magazine is used for increasing the good image of ILP Cijantung among the citizens. The content of the magazine is not only about ILP itself but also about the information of English study that should be known by a lot of people. By recognizing this magazine, it is hoped that the good image of ILP Cijantung will get better among the people."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>