Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 135576 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rio Saputra
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5375
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Wiwit Tarziah
"Motivasi merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan keberhasilan kinerja dari suatu organisisi. Jika motivasi seseorang tinggi maka kinerja yang dihasilkan pun akan semakin baik. Salah satu faktor yang mempengaruhi motivasi adalah gaya kepemimpinan. Tesis ini membahas tentang pengaruh gaya kepemimpinan (partisipatif, suportif dan direktif) terhadap motivasi (expectancy, instrumentality dan valence)dan kinerja dalam bisnis multilevel marketing di PT CNI.
Untuk menguji pengaruh gaya kepemimpinan terhadap motivasi dan kinerja dari seorang distributor dilakukan analisis regresi. Akan tetapi sebelumya dilakukan analisa faktor untuk mengetahui indikator penelitian mana saja yang tepat digunakan untuk mengukur variabel gaya kepemimpinan dan motivasi.
Berdasarkan hasil analisa regresi dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan partisipatif dan direktif mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap motivasi seorang distributor. Sedangkan gaya kepemimpinan suportif temyata tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi seorang distributor. Dari hasil analisa regresi juga dapat disimpulkan bahwa motivasi mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja yang dihasilkan oleh seorang distributor.

Motivation is one of the factor which can be used to determine performance of the organization. If motivation is higher then performance of the organization will be better. One of the factor which influence motivation is leadership style. This research contains about the influence of leadership style (participate, supportive and directive) to motivation (expectancy, instrumentality and valence) and performance on multilevel marketing PT Citranusa Insancemerlang.
Factor analysis is used to reduce the research indicator into factors which used to determine the construct of leadership style and motivation. Regression analysis then used to examine the influence of leadership style to motivation and performance.
The results shows that participative and directive leadership style have positif influence to motivation while supportive leadership style has no influence to motivation. The last, motivation has positive influence to distributor performance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2005
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gemilang Sayyef Al-Haq
"

Film Gundala merupakan sebuah fenomena menarik dalam dunia perfilman Indonesia yang sempat menjadi salah satu topik paling hangat dibicarakan di social media pada pertengahan tahun 2019. Hanya dalam waktu 7 hari penonton film Gundala telah mencapai lebih dari 1 juta penonton dari seluruh Indonesia. Tidak heran apabila film ini meraih sejumlah prestasi yang membanggakan bagi perfilman Indonesia di kancah nasional maupun internasional. Kesuksesan ini menarik perhatian dari peneliti untuk mencari tahu apa yang membuat penonton puas terhadap film Gundala dikaitkan dengan teori terbaru Movie Marketing Mix dan Word of Mouth (WOM). Movie Marketing Mix dalam penelitian ini terdiri dari variabel People, Script, Features Promotions, dan Satisfaction. Ternyata dalam penelitian ini ditemukan bahwa variabel Script dan Word of Mouth memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan dari penonton film Gundala.

 

Kata Kunci:

Film, Movie Marketing Mix, Word of Mouth, Satisfaction

 


Gundala Movie was an interesting phenomenon for Indonesian movie industry which had been one of the hottest topic discussed on social media in mid 2019. In just 7 days, Gundala reached more than 1 million viewers across the country. No wonder if the film had a numbers of proud achievements for Indonesian movie industry in national level to international level. This success leads to the writer’s attention to do find out about what is the reason the behind Gundala movie audience’s satisfaction associated with the latest theory of Movie Marketing Mix and Word of Mouth (WOM). Movie Marketing Mix in this study consisted of the variable People, Script, Features Promotions, and Satisfaction. It turns out that in this study it was found that the Script and Word of Mouth variables had a significant influence on the satisfaction of Gundala film viewers.

 

Keywords:

Films, Movie Marketing Mix, Word of Mouth, Satisfaction

 

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rachmadeka Putri Giyaryati
"ABSTRACT
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh persepsi penonton video pemasaran dalam menciptakan minat beli produk Tropicana Slim Stevia dalam konteks penonton webseries Sore yang berada dalam rentang usia dewasa muda. Penelitian ini merupakan penelitian eksploratif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang didapat melalui purposive sampling diolah dengan analisis faktor dan analisis regresi linear berganda. Hasil menunjukkan terdapat pengaruh persepsi penonton webseries Sore terhadap minat beli produk Tropicana Slim Stevia pada dewasa muda. Penelitian dilakukan dengan lima variabel yang diturunkan dari elemen webseries dan variabel yang paling berpengaruh adalah variabel persepsi product placement dan variabel persepsi elemen visual. Menurut penelitian, webseries merupakan media yang baik untuk menarik engagement dengan produk sebelum konsumen memutuskan untuk membeli. Penelitian selanjutnya sebaiknya melakukan perbandingan pengaruh dari iklan di berbagai media dengan webseries.

ABSTRACT
This study discover about the impact of perception that video marketing viewers have on purchase intention of Tropicana Slim Stevia, in the context of viewers whose age are considered as young adult. The study is an explorative research with quantitative approach. Data was obtained through purposive sampling, proceeded with factor analysis and multiple linear regression. Result shows that webseries Sore viewers rsquo perception has impact on purchase intention of Tropicana Slim Stevia. The study has five variable that were broken down from webseries rsquo elements. Turns out there most impactful variable are lsquo perception on product placement rsquo and perception on visual rsquo . According to this research, webseries works to gain engagement of the viewers with product before they decide to buy. Because webseries is one of marketing communication form, similar study in the future can compare its effectivity with advertising."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Win Dwitomo
"ABSTRACT
Tesis ini membahas pemakanaan film bertema pernikahan beda agama
khususnya film Cin(T)a oleh penonton remaja Tionghoa. Penelitian ini adalah
penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivis. Metode pemilihan
narasumber menggunakan teknik criterion sampling dimana kriteria narasumber
sudah ditentukan lebih dahulu. Narasumber penelitian ini adalah remaja
Tionghoa, berjumlah 4 orang dan berusia antara 16 sampai 20 tahun. Metode
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui wawancara
mendalam dengan menggunakan pedoman wawancara semi-terstruktur. Metode
analisa data menggunakan teori encoding-decoding Stuart Hall dengan
mengolongkan pemaknaan kedalam dominan, negosiasi dan oposisional. Hasil
penelitian menyimpulkan bahwa pemaknaan remaja Tionghoa mengenai isu
pernikahan beda agama pada film Cin(T)a dipengaruhi oleh faktor frameworks of
knowledge, relation of media dan technical infrastructure. Remaja Tionghoa
Isalam cenderung menolak film-film yang mengangkat isu pernikahan beda
agama sedangkan remaja Tionghoa Kristen lebih terbuka terhadap film-film
tersebut. Penelitian ini menemukan bahwa relasi antara faktor-faktor yang
mempengaruhi pemaknaan tidak bekerja secara linear. Faktor-faktor yang
mempengaruhi tidak berbanding lurus dengan pemaknaan.

ABSTRACT
This thesis discusses about the construction of meaning of the movie themed
interfaith marriage in chinese youth attendance (case study of Cin(T)a). This
research is a qualitative research using the constructivist paradigm. Researcher
selected the informants purposively with a certain criteria. Informants in this
study were four (4) teenages of Tionghoa aged between 16 and 20 years old. Data
collection methode used in this study was in-depth interviews using a semistructured
interview guide. Coding was then used to help the researcher analyze
the data obtained from the interview. Reception study teory of Stuart Hall with
dominant, negotiaty, and oppotitional reading categories used as research analyze.
The results showed that the Tionghoa teenages in constructing the meaning of
interfaith marriage film Cin(T)a is different for each informant. Chinese Muslim
teenagers tend to resist films that raise the issue of interfaith marriage while
Chinese Christian teenagers more open to such films. Frameworks of knowledge,
relation of media and technical infrastructure was the factors in role influence of
the meaning construct. But in relationship between themselves, the are same
factors that influence was not linear."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41836
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sibarani, Jules R.M.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
S7619
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arriani Harsono
"Tahun 1995 merupakan booming film Cina di televisi dan hal ini, menunjukkan betapa masyarakat gemar akan film tersebut. Pada sisi lain, meskipun beberapa elemen budaya Cina telah diterima, namun pada kasus-kasus tertentu, sikap masyarakat terhadap etnis Cina cenderung negarif. Berdasarkan fakta di atas, penults tertarik untuk melihat hubungan kedua sikap tersebut, yaitu sikap terhadap film Cina dan sikap terhadap etnis Cina, Guna memperjelas hubungan kedua sikap tersebut, juga akan diamati pendapat penonton manakala film Cina mencerminkan kehidupan etnis Cina. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas dalam konteks komunikasi, maka digunakan Teori-teori Konsistensi Kognitif. Teori ini banyak diaplikasikan untuk melihat hubungan antara sikap individu terhadap dua obyek di mana obyek bisa berupa manusia, benda, atau peristiwa. Menurut teori ini, sikap individu terhadap kedua obyek yang relevan cenderung sesuai, sehingga tercapai keseimbangan kognitif. Prinsip keseimbangan ini akan terpenuhi bila ketiga hubungan antara individu dan dua obyek semuanya positif atau dua di antaranya negatif. Jika tidak demikian, timbul ketidaknyamanan psikologis yang menimbulkan disonansi. Individu firLAk menyukai keadaan disonan ini, sehingga termotivasi untuk mengurangi, bahkan melenyapkan sama sekali disonansi tersebut. Berdasarkan teori, hipotesa yang terbentuk adalah sebagai berikut: pada seat penonton berpendapat film Cina mencerminkan kehidupan etnis Tina, sikap penonton terhadap film positif cenderung menyebabkan sikap terhadap etnis positif dan demikian sebaliknya: sikap terhadap etnis positif, maka sikap terhadap film juga positif. Guna membuktikan kebenaran hipotesa yang di atas, dilakukan penelitian survei terhadap 100 responden yang dipilih secara purposif. Setelah data terkumpul dan dianalisis, maka didapat hasil bahwa sikap terhadap film berhubungan dengan sikap terhadap etnis dan hal ini tampak kitat pada kondisi penonton berpendapat bahwa film mencerminkan kehidupan etnis. Dengan demikian, dan has penelitian ini, diperoleh sumbang pikiran kepada disiplin ilmu komunikasi bahwa teori keseimbangan mampu menjawab permasalahan penelitian."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1996
S4186
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Indah Larasati
"Penempatan produk menjadi sangat diminati sejak Reeses Pieces melakukan penempatan produk pada film E.T di tahun 1982. Alasan para pengiklan menggunakan penempatan produk diantaranya tidak terdapat zapping atau pengindaran iklan.
Penempatan produk juga terdapat pada film ?Twilight?, yaitu film adaptasi dari novel dengan penjualan terbaik karangan Stephanie Meyer ini terdapat 23 merek yang melakukan penempatan produk. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana kesadaran khalayak terdapap penempatan produk dalam film?Twilight?. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana kesadaran penonton.
Metodologi penelitian menggunakan paradigma positivis, pendekatan kuantitatif, bersifat deskriptif (univariat). Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, dengan mengambil sampel sejumlah 100 responden dengan metode sampel acak sederhana.
Hasil penelitian ini yaitu penonton sadar dengan adanya penempatan produk dalam film ?Twilight? dalam tingkatan top of mind, brand recall, dan brand recognition, dan terdapat tiga merek yang terdapat di brand unaware.

Many marketers interest to uses product placement to promote their brand since 1982 when Reeses Pieces appears in E.T. One of the reason is because there is no zapping or avoiding advertising in product placement.
The movie ?Twilight? is adapted from a bestseller novel written by Stephanie Meyer, and the movie includes 23 product placements. This research inquires the awareness of the audience towards product placement in the movie ?Twilight?? The aim of this research is to find out the awareness of the audience.
Positives paradigm is used with descriptive quantitative methods and survey methods to collect the sample. The data collection technique uses questionnaire with 100 responden.
Result of this research is the audience aware of the product placement in the movie ?Twilight? in brand awareness stages top of mind, brand recall, and brand recognition and there is three brand in stage brand unaware."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Andhika Aradianto
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5160
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fiska Bellania
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5408
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>