Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 76888 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Siahaan, Junicke
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1985
S6580
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1997
S6629
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Th. I. Setiawan
Surabaya: Airlangga University Press, 1990
174.2 SET e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
BAS 15:2 (2012)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Dadi Akhmad Perdana
"ABSTRAK
Penelitian yang dilakukan terhadap perusahaan-perusahaan multinasional ini dimaksudkan untuk mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang dapat mempengaruhi perusahaan multinasional dalam melakukan kebijakan untuk melakukan joint venture. Untuk meneliti faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi maka dilakukan penelitian terhadap 20 perusahaan multinasional yang melakukan kebijakan joint venture dalam bentuk kuesioner.
Kuesioner yang diberikan kepada para responden yang berasal dari 20 perusahaan multinasional tersebut terdiri dari 8 pertanyaan. Kemudian ke 8 pertanyaan tersebut dikelompokan lagi kedalam 4 variabel agar lebih memudahkan dalam pengolahan data. Setiap pertanyaan dalam satu variabel tersebut memiliki hubungan antar pertanyaan-pertanyaan dan juga dengan variabelnya.
Dalam menganalisa data maka pertama-tama adalah dengan menggunakan uji reliabilitas terlebih dahulu untuk mengetahui apakah pertanyaan-pertanyaan yang diajukan reliable (dapat diandalkan) atau tidak dengan mencari nilai alpha-nya, jika alpha > 0,5 maka variabel-variabel tersebut dapat diandalkan. Selanjutnya yang
digunakan adalah uji normalitas dengan menggunakan uji Kolomogrof Smirnof. Uji normalitas data tersebut dimaksudkan untuk mengetahui variabel-variabel tersebut berdistribusi normal atau tidak. Karena jika berdistribusi normal maka. akan dapat dilakukan uji statistik parametrik dengan multiple regression analysis. Setelah melakukan uji normalitas data maka dilanjutkan dengan uji multiple regression analysis untuk mengetahui apakah variabel-variabel: pembagian aset, biaya-biaya manajemen, kesulitan menaksir nilai perusahaan target dan hambatan institusional dan pemerintah tersebut signifikan atau tidak dalam mempengaruhi perusahaan multinasional dalam melakukan kebijakan joint venture.
Dari tahap-tahap yang telah dilakukan maka dapat diketahui variabel-variabel yang berpengaruh bagi perusahaan multinasional dalarh mengambil keputusan untuk melakukan joint venture. Variabel-variabel yang berpengaruh signifikan adalah variabel biaya-biaya manajemen, variabel kesulitan dalam menaksir nilai dari perusahaan target dan variabel hambatan institusional dan pemerintah. Sedangkan variabel pembagian aset tidak berpengaruh signillkan dalam mempengaruhi keputusan perusahaan.
Agar strategi penanaman modal dapat dilakukan dengan tepat maka perusahaan multinasional perlu melihat faktor-faktor internal apa saja yang dimiliki perusahaan dan menganalisa faktor eksternal apa saja yang akan dihadapi di masa yang akan datang.
"
Lengkap +
2003
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rubin, Theodore Issac
Jakarta: BPK Gunung Mulia, 1987
658.403 RUB ot
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Smedes, Lewis B.
Yogyakarta: Kanisius, 1990
658.403 SME t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Adair, John
Jakarta: Bumi Aksara, 1985
658.403 ADA m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Aryani
"Sejak diberlakukannya AFTA (Asean Free Trade Area) atau lebih dikenal dengan perjanjian perdagangan bebas untuk wilayah ASEAN, Indonesia merupakan salah satu negara yang juga turut serta ikut dalam program tersebut. Tingkat persaingan menjadi dan semakin makin ketat, seiring dengan pertumbuhan salt-tor otomotif yang makin meningkat (rata-rata mencapai 3,5% per tahun, Media Indonesia, Januari 2004) dan regulasi bidang oli atau pelumas kendaraan yang b ergulir c epat m engakibatkan p ertumbuhan industri oli sebagai suplemen dari industri otomotif juga semakin meningkat. Salah satu produk oli impor yang memanfaatkan kebijakan pemerintah tersebut adalah Pennzoil, yaitu produk oli merek intemasional yang berasal dari negara Amerika Serikat.
Untuk melihat bagaimana kontribusi PT WGI terhadap keberadaan industri oli di Indonesia, salah satu produk PT WG1 yaitu merek Pennzoil dijadikan obyek yang akan di teliti dengan alasan dari basil penelitiannya nanti dapat dijadikan acuan sebagai pertimbangan dalam menentukan kebijakan dan strategi yang berkaitan dengan konsumen, terutama konsumen oli varian sepeda motor atau kendaraan roda dua. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam mengambil keputusan membeli produk oli sepeda motor merek Pennzoil di Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan untuk mengidentifikasi faktor yang paling menjadi pertimbangan konsumen dalam mengambil keputusan membeli produk oli sepeda motor merek Pennzoil di Wilayah Penjualan Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Since the coming into effect of AFTA Oman Free Trade Area) agreement, to which Indonesia is one of the signatories, the competition became tighter as the automotive sector grew rapidly (at the average of 3.5% per annum, Media Indonesia, January 2004). The fast chaging regulatory environment of vehicle oil and lubricant industry has led to the increasing growth of oil industry as supplement to automotive industry. One of imported oil products that benefited from the government policy is Pennzoil, an International US brand oil product.
In order to assess the contribution of PT WG1 to oil industry in Indonesia, one of PT WGI's products, i.e., Pennzoil oil, is selected as the object of the study. It is expected that this study will bring results that can be taken into account in the m along of policies and strategies pertaining to the consumers, in particular consumers of motorcycle or two-wheeled vehicle motor oil. This study is aimed at identifying factors affecting Jakarta consumers' decision to buy Pennzoil motorcycle motor oil.
The samples for this study were consumers of Pennzoil two-wheeled vehicle oil or motorcycle riders in five regions within the Jakarta capital territory province. The sampling was focused on the motorcycle garages and oil outlets. The discussion of the study findings revealed that the factor considered by the customers.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
T21882
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>