Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 167761 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Nidjat Ibrahim
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1980
S16462
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Yongky Aryo Pratomo
"Saat ini, banyak sekali produk-produk minuman baru yang masuk ke pasaran. Produk minuman tersebut terdiri dari berbagai jenis kategori produk. Selain produk baru, terdapat produk minuman yang memang sudah ada di pasaran sejak lama. Sprite adalah salah satu minuman ringan siap saji yang sudah lama ada di Indonsia Agar produk Sprite dapat tetap dikenal target market-nya maka Sprite harus melakukan kampanye periklanan. Dalam kampanye periklanan, Sprite memberikan infomasi tentang produknya, juga terdapat pesan yang ingin disampaikan kepada khalayak sasarannya. Salah satu media periklanan adalah televisi.
Penelitian ini melihat efektifitas iklan televisi Sprite dari The Coca Cola Company pada Khalayak Sasarannya. Dalam melihat efektifitas iklan televisi Sprite, mengacu kepada Hierarchy of EJTect yang dikemukakan oleh Robert Lavidge dan Gary Steiner. Tujuan dari pendirian ini adalah ingin mengetahui efek kognitif dan afektif iklan televisi sprite pada khalayak sasarannya. Metode dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode survei.
Tipe penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswasiswi SMU Sumbangsih Jakarta Selatan. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah teknik probability sampling. Berdasarkan jumlah populasi yang sebanyak 605 orang, diperoleh sebanyak 85 sampel yang akan dijadikan responden.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah pada tahap kognitif terdapat 3 tahapan yang dapat disimpulkan. Pertama tahap kesadartahuan (awareness). Kesadartahuan responden pada iklan televisi Sprite dari The Coca Cola Company adalah tinggi. Semua responden pernah melihat iklan televisi Sprite. Kedua, pada tahap Pengetahuan Teknis (How to Knowledge). Pengetahuan teknis responden rendah. Rendahnya Pengetahuan Teknis ini disebabkan terlalu banyaknya versi iklan yang ditayangkan secara bersamaan Kemudian banyaknya pula informasi yang terdapat dalam iklan, serta durasi iklan yang sangat pendek (15).
Hasil Pengetahuan Prinsipil (Principle Knowledge) responden terhadap iklan televisi Sprite juga rendah. Rendahnya Pengetahuan Prinsipil (Principle Knowledge) disebabkan karena pada tahap Pengetahuan Teknis (How to Knowledge) responden juga rendah. Sehingga responden tidak dapat menerima dan memahami pesan iklan secara utuh. Pada tahap afektif hasil yang diperoleh meliputi 2 tahapan, yaitu Kesukaan (Liking) dan Preferensi (Preference).
Berdasarkan elemen-elemen dalam iklan televisi seperti model, setting ,unsur (Props), lagu, slogan dan warna, elemen lagu, warna, dan slogan relatif lebih disukai oleh responden daripada elemen-elemen lainnya. Preferensi Sprite dilakukan dengan cara membandingkan dengan kategori produk sejenis. Hasil Preferensi responden terhadap rasa, logo, dan keselunihan, Sprite tetap memiliki preferensi tertinggi daripada ketiga merek lainnya."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Umar Adiwinoto
"Universitas Indonesia. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Industri minuman ringan berkarbonasi di Indonesia mengalami perkembangan pesat. Dengan pertumbuhan sebesar 15% per tahun, industri ini menarik minat produsen-produsen luar negeri maupun lokal. Produsen luar negeri seperti Coca-Cola dan Pepsi harus menghadapi merk-merk baru bahkan house-brand yang diproduksi oleh distributor lokal. Pangsa pasar minuman ringan di Indonesia 95% dikuasai oleh merk-merk Coca-Cola seperti Coke, Sprite dan Fanta.
Diantara produk-produk Coca-Cola di Indonesia, Fanta merupakan produk yang cukup potensial untuk dikembangkan. Walaupun penjualannya cukup stabil tetapi kontribusinya terhadap total penjualan perusahaan hanya sebesar 27%, dibanding Sprite sebesar 43,7% dan Coke sebesar 29,3%.
Masalah yang dihadapi oleh PT Coca-Cola Indonesia seba-gai produsen Fanta adalah bagaimana meningkatkan penjualan dan pangsa pasar Fanta dalam industri minuman ringan berkarbonasi non-kola. Adapun tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui posisi bersaing Fanta dalam industrinya dan bagaimana strategi pemasaran PT Coca-Cola Indonesia dalam rangka memperkenalkan Fanta aroma baru. Aroma yang digunakan pada produk Fanta baru ini adalah aroma lychee.
Fanta lychee ini ditujukan bagi segmen wanita dan anak-anak dengan daerah penyebaran di DKI Jakarta dan seki-tarnya. Adapun sasaran pasar yang dituju pada segmen ini adalah remaja dan wanita berusia antara 12 sampai 25 tahun. PT Coca-Cola Indonesia memposisikan produk ini untuk konsu-men minuman ringan yang mencari kesegaran rasa dan penyegar dahaga.
Strategi pemasaran yang dijalankan oleh PT Coca-Cola Indonesia dalam rangka peluncuran Fanta lychee berdasarkan bauran pemasarannya yaitu penggunaan kemasan botol kecil ukuran 6,5 dan 7 ons dengan harga jual sesuai dengan harga produk-produk Fanta lainnya. Sedangkan jalur distribusinya menggunakan vertical marketing system yaitu dengan memberi-kan lisensi kepada perusahaan pembotolan untuk melakukan pengolahan, pembotolan dan pemasaran produ-produk Coca-Cola. Untuk promosi produk baru ini digunakan materi POP (point of purchase) seperti poster, logo dan truck back sign. Selain itu jug a dilakukan promo si dagang y'aitu pemberian insentif bagi para dealer dan salesman.
Persaingan pada segmen minuman ringan berkarbonasi non-
kola ini cukup ketat. Mudahnya produsen untuk meniru aroma yang laku di pasaran, menyebabkan kemasan produk menjadi perhatian konsumen. Penggunaan kemasan 6,5 dan 7 ons pada produk Fanta lychee ini tampaknya kurang tepat karena selain dari volumenya yang hampir sama, warna yang kurang menarik dari Fanta lychee ini tidak dapat diraanipulasi. Kombinasi yang tepat adalah penggunaan kemasan kaleng dan botol, tetapi hal ini akan meningkatkan biaya produksi. Rekomendasi pemecahan maslah yang ditawarkan penulis adalah penggunaan tetrapack untuk mengganti kemasan kaleng. Dengan menggunakan tetrapack maka Fanta lychee dapat dijual dengan harga yang lebih murah dan masalah warna dapat diatasi.
Promosi yang dilakukan dalam memasarkan Fanta lychee lebih dititik beratkan pada promosi dagang bagi para dealer dan salesman. Sedangkan promosi untuk meningkatkan awarness konsumen akan adanya Fanta lychee di pasar masih kurang. Karena Fanta lychee ini merupakan produk baru yang.ditujukan pada konsumen remaja dan wanita maka menurut penulis penggunaan iklan televisi lebih tepat."
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rithie, Glenn Lord
"At globalization era nowadays, more and more many challenges faced by all businessmen in marketing the product. Therefore in face of the challenge all businessmen claimed to be able to plan and determine optimal marketing strategy in improving market compartment.
PT. Coca-Cola Bottling Indonesia-Jakarta is peripatetic company in light beverage industry with cola's aroma, in Jakarta. In this time in the industry more and more competitor so that company better start to stand by itself to facing competition. In this case company have to own business strategy which do not holding on to previous experience only but also require to look for new information and use costing resource maximally so that the business can expand better. PT. Coca-Cola Bottling Indonesia-Jakarta run product strategy and price as important element in marketing program which is very have an effect on to, decision of purchasing by consumer.
This research aim to blow farther concerning implementation of product strategy and price by PT. Coca-Cola Bottling Indonesia - Jakarta, and also its influence to decision of purchasing by consumer. Based on to target of the research hence the main theory is used as reference is Marketing mix theory, Especially at price and product strategy, and also theory Decision Making of Consumer in Purchasing.
From result of research by used Analytic Descriptive Research Method with associative character by survey approach to research location and of Structure Equation Model (SEM) to 218 consumers spread in region of Jakarta, Bogor, Tangerang and Bekasi (Jabotabek) toward price and product strategy, shows that the product characteristic, market price analysis, and pricing strategy have influence of significant to decision of consumer to buy Coca-Cola's light beverage. This Matter is caused by customer tend to buy product with attribute which is easy to be recognized, owning to top-rat onto consumer's eyesight, and can be obtained with the competed price_ Individually, product strategy quality specially, product have an effect on to consumer's decision in purchasing of Coca-Cola's light beverage_ This Matter show that product with high quality can give impact to customer's loyalty. Hereinafter, price strategy specially at pricing strategy very has an effect on to decision of consumer in purchasing of Coca-Cola's light beverage. This Matter in line with Coca-Cola's strategy which is use price strategy where price sell standard ( snugly price) to each tidiness which is determined for all market segment have been accepted better by consumer and become one of the excellence competed to all competitor."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
T13348
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ridwan Tri Armandas
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2010
S26575
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Simanjuntak, Hubertus
Depok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sjahindra Manaf
"ABSTRAK
Penelitian mengenai perilaku antar organisasi pada saluran pemasaran minuman ringan PT. Djaya Beverages Bottling Company di Jakarta ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara berbagai perilaku dalam hubungan PT. Djaya Beverages Bottling Company dengan para agen perantaranya dalam memasarkan minuman ringan. Perilaku antar organisasi yang akan dilihat adalah kekuasaan paksaan, kekuasaan non paksaan, konflik dan kerjasama.
Permasalahan yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah mengenai ada tidaknya hubungan antara kekuasaan paksaan dengan konflik dan kekuasaan dan paksaan dengan kerjasama yang terjadi didalam saluran pemasaran minuman ringan PT. Djaya Beverages Bottling Company. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini adalah pimpinan/pegawai yang berhubungan dengan pemasaran hasil produk tersebut. Permasalahan penelitian dijawab melalui uji Hipotesa Nol dengan menggunakan alat analisis statistik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan teknik korelasi product moment diketahui terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan kekuasaan paksaan dengan timbulnya konflik dalam saluran minuman ringan pada PT. Djaya Beverages Bottling Company. Juga terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan kekuasaan non paksaan dengan tercapainya kerjasama dalam saluran minuman ringan pada PT. Djaya Beverages Bottling Company.
Hal ini berarti hipotesa nol yang menyatakan bahwa tidak ada hubungan antara kekuasaan paksaan dengan konflik, dan tidak ada hubungan antara kekuasaan non paksaan dengan kerjasama, ditolak. Hasil ini sesuai dengan temuan para ahli yang dilakukan pada berbagai saluran pemasaran. Saran yang dapat diberikan adalah perlu ditingkatkannya penggunaan kekuasaan non paksaan dalam pemasaran untuk lebih menciptakan tercapainya kerjasama dan komunikasi antarorganisasi yang baik."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmadina Mulyadi
"Keandalan mesin dalam sebuah perusahaan manufaktur sangat diperlukan untuk dapat menjaga tingkat produktivitas perusahaan. Hal tersebut mengharuskan perusahaan untuk dapat melakukan sistem pemeliharaan yang tepat terhadap mesin produksi yang digunakan. Untuk itu, perlu adanya tingkat persediaan yang optimal untuk setiap komponen mesin. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan MTTF (Mean Time To Failure) untuk mengetahui jumlah kebutuhan komponen pada periode tertentu sehingga dapat dihasilkan tingkat persediaan yang aman untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Sistem pemesanan dilakukan dengan metode fixed order quantity dimana pemesanan material dilakukan dengan jumlah yang tetap pada saat tingkat persediaan telah mencapai reorder point, dan jumlah pemesanan kembali adalah sebesar jumlah pemesanan yang ekonomis. Jumlah pemesanan yang ekonomis dengan waktu pemesanan yang dilakukan saat persediaan mencapai jumlah reorder point, akan menghasilkan tingkat persediaan optimal yang berdampak pada penurunan biaya-biaya perusahaan baik biaya yang terlihat yaitu biaya persediaan komponen, maupun biaya yang tidak terlihat yaitu biaya yang terjadi saat komponen yang tersedia tidak dapat digunakan, dan biaya akibat dari penanganan breakdown mesin yang lama.

Machine reliability is very necessary in order to keep the productivity rate in a bottling company. It forces the company to have a right maintenance system for the production machines. Therefore, an optimal inventory is needed for each machine component. This study used MTTF (Mean Time to Failure) aprroach to find the demand of components in a certain period so that it can be produced safety stock levels can be produced to meet those needs. Ordering system is determined by the fixed order quantity method where the ordering material is carried by a fixed amount when the inventory level of which has reached reorder point, and the ordering amount is equal to economic order quantity. Ordering system with economic order quantity that is done when the inventory has reached reorder point can produce an optimal inventory level for reducing company cost that include the real cost such as inventory cost, and hidden cost such as cost of the un-used component, and breakdown maintenance cost."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S45487
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>