Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5670 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fritz, Charles A.
London: Routledge & Kegan Paul, 1952
192 FRI b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Yogyakarta : Sadasiva, 2003
192 SER
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Makin, Gideon
London: Routledge, 2000
121.68 MAK m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Dorward, Alan
New York: Britsh Council, 1951
921 DOR b (1)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Dutton, Geoffrey
London : Thames and Hudson, 1969
759.994 DUT r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Poynter, J.R.
Melborne: Melbourne University Press, 1967
609.24 POY
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Russell, Bertrand, 1872-1970
J.A. Boom En Zoon: Uitgever Te Mepple, 1964
191 RUS p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Russell, Bertrand, 1872-1970
London: George Allen & Unwin Ltd, 1949
335 RUS r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Herminie Soemitro
"Masalah pendidikan adalah masalah kemasyarakatan yang berperanan Denting dalam kelangsungan hidup bangsa yang berbudaya. Peranan penting pendidikan ditunjukkan melalui persiapan generasi muda menghadapi tantangan zaman. Mengingat bahwa masalah pendidikan perlu ditempatkan dalam rangka kemasyarakatan dan kelangsungan hidup bangsa yang berbudaya, serta peranan pentingnya menuntut kewaspa_daan, maka dalam usaha memperoleh pemahaman masalah pendi_dikan diperlukan pandangan yang kritis, mendasar namun u_tuh menye luruh. Pandangan yang demikian diharapkan dapat diperoleh jika dipilih persepsi filosofis sebagai objek formal terhadap pendidikan sebagai obyek material. Sumber primer bahan penulisan adalah beberapa buku karya Bertrand Russell terutama buku On Education dan bu_ku Education and The Social Order. Sebagai sumber sekunder adalah buku-buku dan tulisan yang relevan dengan masalah pendidikan. Penggalian dan pengungkapan gagasan-gagasan dasar Bertrand Russell yang relevan dengan pemikirannya tentang pendidikan, yakni gagasan-gagasan dasar; antropologis, sosiologis ,kosmologis, teologis dan etis merupakan usaha memperoleh pandangan yang mendasar dan menyeluruh. Gagas_an-gagasan dasar tersebut menjadi landasan pemikiran tentang pendidikan. Pemikiran Bertrand Russell tentang pendidikan disimak melalui konsep-konsep pendidikan yang di_ajukannya. Konsep-konsep pendidikan Bertrand Russell telah mengandung sikap kritis terhadap sistem pendidikan-sistem pendidikan terkenal. Konsep-konsep pendidikan Bertrand Russell terdiri dari postulat-postulat teori pendidikan yang berisikan sistem pendidikan demokratis, jenis-jenis pendidikan (baik yang berguna maupun yang ornamental) dan metode pendidikan universal, serta tujuan pendidikan yang mencakup aspek pembentukan watak dan pengembangan,kecerdasan (intelegensi). Syarat yang diajukan Bertrand Russell dalam melaksanakan pendidikan adalah cinta dan kasih sayang yang dilengkapi penuh dengan pengetahuan. Kesimpulan yang didapat adalah sebagai berikut. Dengan mempelajari pemikiran Bertrand Russell tentang pendidikan diperoleh pandangan yang lebih luas dan sikap kritis terhadap konsep pendidikan nasional, Indonesia. Penerapan konsep pendidikan Bertrand Russell dapat memberikan im_bas pada orientasi nilai budaya bangsa Indonesia yang sedang dalam perubahan dan pergeseran ke arah orientasi nilai budaya bangsa Indonesia yang ideal sesuai tuntutan za_man dengan tidak mengabaikan identitas bangsa dan solidaritas bangsa."
Depok: Universitas Indonesia, 1989
S16014
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>