Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 20099 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Eggels, Pierre
Katwijk: Panta Rhei, 2006
BLD 439.31 EGG d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Smedts, W.
Leuven: Universitaire Pers Leuven, 1986
BLD 439.31 SME b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Griffioen, Jan, 1942-
Wolters-Noordhoff Groningen: H. D. Tjeenk Willink , 1975
BLD 439.318 GRI z
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Den Haag: Sdu Uitgevers, 1998
BLD 439.315 Onz g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kleijn, Piet de
Amsterdam: Rozenberg, 2007
BLD 439.315 KLE g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Lilies Widianingsih
"Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel bebas yang dipergunakan didalam penelitian terhadap prestasi belajar siswa SMP di bidang pelajaran matematika. Variabel bebas yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah tingkat pendidikan orangtua, jumlah anggota keluarga, asal atau alamat siswa, NEM matematika SD, tingkat pendidikan guru, pengalaman mengajar guru, gaji guru, metode mengajar, dan jumlah siswa.
Analisis yang digunakan untuk unit analisis siswa, yang diambil dari 6 SMP yang dipergunakan sebagai sampel yang sekaligus sebagai responden. Prestasi belajar sebagai variabel terikat diambil untuk bidang pelajaran matcmatika bagi siswa SMP kelas 11 dengan tolok ukur nilai raport siswa pada cawu II. sumlah sampel yang dipergunakan sebanyak 378 siswa dari 6 Sekoiah Menengah Penama di kota Blitar. Alat analisis data yang dipergunakan yaitu metode regresi berganda dengan metode stepwise yang menggunakan program statistik SPSS.
Dari hasil penelitian dapat diketahui adanya pengaruh yang signifikan antara variabel bebas tingkat pendidikan orangtua, NEM matematika SD, pengalaman mengajar guru, gaji guru, metode mengajar dan jumlah siswa terhadap prestasi belajar siswa di bidang pelajaran matematika.
Sedang untuk variabel jumlah anggota keluarga, asal atau alamat siswa dan tingkat pendidikan guru tidak mempunyai pengaruh yang signifikan.
Variabel yang paling dominan mempengaruhi peningkatan prestasi belajar siswa di bidang pelajaran matematika variabel Nilai Ebtanas Murni (NEM) matematika SD.
Saran yang diberikan adalah untuk mencapai kualitas siswa yang baik diharapkan pihak pengambil keputusan memperhatikan mutu pendidikan yang diberikan kepada siswa. Selain itu juga harus memperhatikan masalah kesehatan dan gizi anak sejak dini, sehingga anak memiliki tingkat kcccrdasan yang tinggi."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T9920
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Armstrong, David, 1960-
New york: Macmillan, 1983
373 ARM s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Grambs, Jean Dresden
New York: Holt Renehart and Winston, 1979
373 GRA m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Waszink, Vivien
"Nederhoppers zijn grappig als haha, cooler dan een pinguïn in een vriestas en stoer - ze naaien zelfs Van Gogh een oor aan. Hiphop is een wereld vol speelse taal, een wereld van creatieve opschepperij en van het dissen van andere rappers, zoals in 'De goeie in het vloeien' van de Osdorp Posse: 'Ze hebben wel de riemen maar ze weten niet te roeien, groentje, want jij zette nog je schoentje toen ik al gangsterrapte over al kapoentje'. Wat bedoelen nederhoppers? Niet alleen scheldwoorden, jongerentaal en straattaal komen aan bod, maar ook de vele letterlijke vertalingen: Woord! ('word; word is bond': zo is het, afgesproken), jullie hebben mijn rug, en ik die van jullie ('you got my back and I got yours': voor elkaar opkomen). En talloze leenwoorden, zoals dissen ('disrespect': geen respect geven, beledigen), diggen (begrijpen, waarderen) en fronten (je beter voordoen dan je bent; ruziemaken)."
Amsterdam: Nieuwezijds, 2013
BLD 439.318 WAS w
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Linguistics is a subject that has remained largely confined to the academy,
rather than being integrated into school curricula. This is unfortunate but not
surprising as, although some teacher education programs include courses on
linguistics, it is not comprehensively integrated into teacher education, so it is
largely absent from the curriculum.
This volume brings together a team of leaders in the field of linguistics and
education, to provide an overview of the current state of research and practice.
It demonstrates changes which can be made to teaching, such as revising
teachers’ preparation, developing and implementing practical applications of
linguistics in both primary and secondary classrooms, partnering linguists with
classroom teachers, and working to improve state and national education
standards. The contributors emphasize the importance of collaboration
between professional linguists and educators in order to meet a common
goal: to raise awareness of the workings of language."
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 2010
e20376643
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>