Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 23395 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"ATM Bersama yang diselenggarakan oleh PT. Artajasa
Pembayaran Elektronis merupakan perwujudan perkembangan
teknologi komputer, telekomunikasi dan informasi. Menjadi
anggota dari ATM Bersama merupakan suatu usaha dari bank
untuk menarik minat masyarakat untuk menjadi nasabah bank
tersebut sekaligus upaya untuk mengoptimalkan ATM yang
dimilikinya dan memperoleh tambahan pendapatan. Didalam
penggunaan ATM Bersama, terkadang terjadi permasalahan yang
merugikan nasabah, yaitu: transaksi yang gagal tetapi dana
tetap terdebet, kartu ATM yang tertelan, dan transaksi
karena fraud. Jika terjadi permasalahan tersebut bagaimana
penyelesaiannya? Untuk itu, perlu diketahui terlebih dahulu
hubungan hukum yang terjadi dari para pihak dalam
penggunaan ATM bersama. Dengan demikian akan terlihat hak
dan kewajiban para pihak didalam penyelesaian suatu
masalah. Skripsi ini juga meninjau upaya apa yang dapat
dilakukan nasabah terhadap penyelesaian masalah tersebut,
dan bagaimana dasar hukum keberadaan ATM Bersama ini.
Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah
penelitian yuridis normatif dan tipe penelitiannya ialah
penelitian deskriptif. Berdasarkan penelitian penulis,
dasar hukum keberadaan ATM Bersama bisa menggunakan
peraturan yang sudah ada, kemudian hubungan hukum antara
bank dan Artajasa dalam penggunaan ATM Bersama merupakan
hubungan sewa menyewa, pemberian kuasa, dan melakukan suatu
jasa tertentu. Sedangkan hubungan hukum antara bank dan
nasabahnya sebagai pengguna ATM Bersama adalah pinjam
meminjam uang dengan bunga, pemberian kuasa, dan melakukan
suatu jasa tertentu. Terhadap permasalahan yang ada telah
diatur prosedur penyelesaiannya pada perjanjian keanggotaan
ATM Bersama. Hasil penyelesaian ketiga masalah itu sendiri
tergantung dari hasil investigasi yang dilakukan
berdasarkan prosedur tersebut. Jika nasabah mengalami
ketiga permasalahan itu, nasabah harus membuat pengaduan
kepada banknya, dan jika nasabah tidak merasa puas terhadap
hasil penyelesaian dari pengaduan tersebut maka nasabah
bisa mengajukan upaya penyelesaian sengketa melalui mediasi
perbankan dan BPSK"
Universitas Indonesia, 2007
S24613
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tutut Aji Susanti
Depok: Universitas Indonesia, 2003
T37708
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Kristian
"ATM sebagai bentuk fasilitas yang disediakan oleh bank untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan ternyata tidak selamanya aman. Kasus pembobolan ATM yang terjadi di Bali dan kota-kota lain membuktikan bahwa hak-hak nasabah selaku konsumen terutama hak atas keamanan masih belum dipenuhi oleh pihak bank. Dengan kesadaran adanya ketidakseimbangan kedudukan antara nasabah selaku konsumen dan pihak bank selaku pelaku usaha maka dibutuhkan peraturan-peraturan yang melindungi kepentingan nasabah. Penelitian hukum ini adalah penelitian hukum normatif yang berbasis pada analisis norma hukum dan bersifat deskriptif dengan menggunakan studi kepustakaan.
Hasil penelitian ini berupa analisis dan saran mengenai bentuk-bentuk perlindungan hukum yang diberikan kepada nasabah bank korban pembobolan ATM ditinjau dari Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsmen dan beberapa Peraturan Bank Indonesia serta menjelaskan bagaimanakah tanggung jawab dan ganti rugi yang diberikan oleh pihak perbankan kepada para korban pembobolan ATM.

ATM facility, which is provided by bank to comfort the customers in doing financial transaction, is not always save. ATM fraud in Bali and other cities proofs that the rights of the customers especially right of safety can not be fulfilled by bank. Realizing the unbalance position between customer as consument and bank as business player, some rules which give protection to the customers is needed. This research is a normative and descriptive law research which uses study of literature.
The result of the research is analysis and suggestions on how to give legal protection for victims of ATM fraud based on Act Number 8 year 1999 About Protection Law and some Indonesian Banking Rule. In addition, the research explains the responsibility and procedure to compensate financial loss given by bank for the victims of ATM fraud.
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2010
S24734
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1998
TA2309
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Sony Pawoko
"Konsep Knowledge ATM (K-ATM) artinya ATM yang menyimpan knowledge (pengetahuan) yang sudah diseleksi sesuai dengan (1) kebutuhan user (berdasarkan fakultas, program studi); dan (2) Copyright. Setelah Siva UI memilih informasi yang dibutuhkan, mereka dapat men-download dan menyimpannya. Untuk mengaksesnya perlu verifikasi sebagai Siva UI.
Fitur-fitur dalam K-ATM kontennya dikelompokkan berdasarkan subjek (berdasarkan kategori dari Library of Congress). Subjek besarnya adalah berdasarkan kluster keilmuan yang ada di UI (Ilmu Kesehatan dan Keperawatan, Teknologi dan Ilmu Komputer, Ilmu-ilmu Sosial dan Humaniora)."
Perpustakaan Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ernest Alto
"Tesis ini membahas peranan perusahaan melalui konsep aksi bersama melawan korupsi yang melibatkan 3 pilar yaitu pemerintah, masyarakat, dan kalangan dunia usaha. Upaya sendiri-sendiri oleh pemerintah, masyarakat dan kalangan dunia usaha memiliki dampak yang lebih kecil daripada apabila dilakukan secara bersama-sama. Aksi bersama melawan korupsi ini mengacu pada Collective Action Guideline yang dikeluarkan oleh World Bank Institute yang bekerjasama dengan Siemens, Transparency International, CIPE, UN Global Compact. Menarik untuk disimak bagaimana penerapan Collective Action tersebut di Indonesia dan seberapa jauh efektivitas dari penerapan aksi bersama tersebut.

This thesis discuss the role of company through collective action in fighting against corruption which involved 3 pillar i.e. government, civil society, and business. Inividual action have little impact compare to collective action. The Collective Action refer to Collective Action Guideline established by World Bank Institute in cooperation with Siemens, Transparency International, CIPE, UN Global Compact. Interesting to learn how is the implementation of Collective Action in Indonesia and how effective is the implementation of the collective action."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2011
T28047
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Badan Pembinaan Hukum Nasional, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, 1990
343.099 4 LAP
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Universitas Indonesia, 1998
S23195
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Rejeki Hartono
Jakarta: Badan Pembinaan Hukum Nasional, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, 1995
332.765 SRI p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Priantono
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>