Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 161422 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Adam Ghafarry Eka Putra
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh celebrity endorser terhadap citra merek Kacang Dua Kelinci. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 Mahasiswa FISIP UI Program S1 Jurusan Ilmu Administrasi yang menggemari sepakbola angkatan 2009 - 2011 dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap citra merek. Celebrity endorser memiliki hubungan terhadap citra merek sebesar 78,3% dan sisanya sebesar 21,7% dipengaruhi oleh faktor lain.

The objective of this research is to analiyze how the effect of celebrity endorser toward brand image of Dua Kelinci. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 student college of FISIP UI, collected using non- probability sampling and purposive technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with linear regression. The result of this research indicate that celebrity endorser effect brand image equal to 78,3% and the residue equal to 21,7% effected by some other factor."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S52866
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurdiana Putri Sari
"Buavita merupakan merek minuman sari buah dalam kemasan yang sedang mencoba membentuk citra mereknya sebagai minuman sari buah sehat yang ikut serta mengajak konsumennya untuk hidup sehat dengan menjadi seorang frutarian. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Unilever menggunakan strategi periklanan dengan menggunakan celebrity endorser pasangan Darius Sinatrhya dan Donna Agnesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan pasangan selebriti Darius dan Donna sebagai celebrity endorser terhadap brand image Buavita serta melihat dimensicelebrity endorser manakah yang paling berpengaruh terhadap citra merek Buavita.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengambilan sample purposive. Pada penelitian ini sample yang diambil sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa penggunaan celebrity endorser pasangan Darius dan Donna memiliki pengaruh terhadap brand image Buavita dan dimensi celebrity endorser yang memiliki pengaruh terbesar pada brand image Buavita adalah dimensi celebrity multiplicity.

Buavita is one of brands that tries to make its brand image as a healthy juice which invites its consumers to live healthily by being frutarian. To achieve the goal, Unilever implemented advertising strategy by using celebrity couples, Darius Sinathrya and Donna Agnesia. This research was intended to observe the effect of using celebrity couples Darius and Donna as celebrity endorser on Buavita’s brand image and to observe which dimension of celebrity endorser had the greatest impact on Buavita’s brand image.
This research applied quantitative approach and purposive sampling technique with 100 respondents were asked for filling up the questionnaires. This research proved that using Darius Sinathrya and Donna Agnesia as celebrity endorsers had impact on Buavita’s brand image andthe most influencing dimension of celebrity endorser on Buavita’s brand image was celebrity multiplicity.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S53703
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Grace Devina
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pelanggan merek mobil Toyota di dealer authorized Toyota Margonda Depok dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap loyalitas pelanggan. Citra merek memiliki hubungan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 49.2% dan sisanya sebesar 50.8% dipengaruhi oleh faktor lain.

The objective of this research is to analyze how the effect of brand image toward customer loyalty. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 customers Toyota Brand at dealer authorized Toyota Margonda Depok, collected using non-probability sampling and purposive technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with linear regression. The result of this research indicate that brand image have a very strong effect toward customer loyalty. Brand image effect customer loyalty equal to 49.2%, and the residue equal to 50.8% effected by some other factor."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45689
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indah Sulistyorini Muslim
"Pemanfaatan celebrity endorser sebagai sumber dalam periklanan dapat memberikan pengaruh yang besar namun belum tentu berpengaruh kepada konsumen yang memiliki lebih banyak pengetahuan mengenai suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dimensi celebrity endorser terhadap citra merek dan menentukan dimensi apa yang paling berpengaruh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 mahasiswa dengan analisa eksplanatif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser memengaruhi respon konsumen sebesar 22.3% dan dimensi genuine support merupakan dimensi yang paling berpengaruh.

Using Celebrity endorser as a source on a brand advertising can give a great influence but not necessarily for consumer who has more knowledge about product. The objective of this research is to analyze how celebrity endorser with its dimensions can effect brand image and determine the most influental. This research applied quantitative approach by distributing questionnaire to 100 students with explanative analysis and multiple linear regressions. Celebrity endorser explained by seven dimensions which is trustworthiness, expertise, match of image and values, genuine support, reference group, exclusivity, and atractivenesss. This reaserch result proves that celebrity endorser has influence towards brand image by 22.3 % and genuine support is the most influential dimension."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Elfath Mukhlisa
"Tesis ini membahas hubungan international celebrity endorser dalam iklan dan brand credibility maskapai penerbangan Garuda Indonesia terhadap keputusan pembelian jasa oleh konsumen. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif, responden adalah karyawan stasiun televisi MNC TV berjenis kelamin pria dan wanita, yang berusia 20-64 tahun, dengan jumlah sampel yaitu 121 orang. Metode analisa data dilakukan dengan analisa statistik deskriptif dan analisa Structural Equation Modelling (SEM) untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa expertise merupakan dimensi yang paling dominan dalam membentuk variabel celebrity endorser ; brand trustworthiness merupakan dimensi yang paling dominan dalam membentuk variabel brand credibility ; probable merupakan dimensi yang paling dominan dalam membentuk variabel keputusan pembelian ; dan terdapat pengaruh antara international celebrity endorser dan brand credibility Garuda Indonesia terhadap keputusan pembelian oleh konsumen.

This thesis disscusses about relationship between international celebrity endorser and brand credibility of Garuda Indonesia Airlines towards purchasing decision by consumer. This research use quantitative explanatory design, respondent are employee of television station, MNC TV with man and woman gender, 20-64 years, total respondent 121 persons. Data analysis method are descriptive statistical analysis and Structural Equation Modelling (SEM) to prove hypothesizing in this research.
Result from research are: expertise is dominant dimension that forms international celebrity endorser's credibility ; brand trustworthiness is dominant dimension that forms brand credibility ; probable is dominant dimension that forms purchasing decision ; and there is relationship which significant positive between international celebrity endorser and brand credibility of Garuda Indonesia Airlines towards purchasing decision by consumer.
"
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raisa Maldini
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur kepemilikan institusional terhadap kebijakan utang perusahaan dan kepemilikan manajerial dalam rangka meminimalisasi agency cost. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan 22 perusahaan yang termasuk dalam Indeks Kompas 100 di Bursa Efek Indonesia selama periode 2007 hingga 2011. Untuk menguji hipotesis, digunakan metode kuadrat terkecil dua tahap (2SLS). Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan negatif antara kepemilikan institusional terhadap kebijakan utang perusahaan. Namun, kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap kepemilikan saham oleh pihak manajerial. Selain itu, variabel kontrol non debt tax shield dan pengeluaran pada aset tidak riil juga menjadi faktor penentu dalam pengambilan keputusan oleh manajer untuk menentukan besarnya utang yang akan digunakan dalam perusahaan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa agency cost dapat diminimalisasi dengan bertambahnya kepemilikan institusional yang menggantikan peran utang dalam perusahaan.

This study aimed to analyze the effect of institutional ownership structure on corporate debt policy and managerial ownership in relation to minimize the agency cost. The sample of this study are 22 companies which is included in Indeks Kompas 100 in Indonesia Stock Exchange during the period 2007-2011. In order to test the hypothesis, this study uses a two-stage least square method (2SLS). The analysis shows that there is significant negative effect between institutional ownership on corporate debt policy. However, institutional ownership has no effect on the managerial ownership. In addition, the control variable non debt tax shield and expenditure on intangible asset become a factor in the decision by managers to determine the amount of debt that would be used in the company. Thus, it can be concluded that the agency cost can be minimized by increasing the role of institutional ownership that replaced the corporate's debt."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S52504
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sandy Yunita Geraldine Male
"Pemasaran online digunakan sebagai sarana promosi dan penjualan saat ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran online terhadap minat menjadi siswa. Penelitian ini memfokuskan pada lembaga kursus bahasa inggris yang telah dikenal yaitu English First pada cabang Taman Mini. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan penarikan sampel probabilitas melalui data base lembaga kursus, sebanyak 100 responden.
Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara pemasaran online dan minat konsumen menjadi siswa di EF Taman Mini. Dimensi Stimuli Website menjadi faktor yang paling mempengaruhi minat menjadi siswa EF, Sedangkan dimensi performa produk menjadi faktor dengan nilai terendah dibandingan ke empat dimensi lainnya. Penulis menyarankan untuk meningkatkan pengetahuan konsumen akan keunggulan produk EF.

Nowadays online marketing is used as a tool of promotion and selling. The purpose of this study is to determine the effect of the intention in online marketing toward the intention of people to become students . This study focuses on English language course institution that has been known, English First at Taman Mini branch. The method used is the quantitative one, with probability sampling through the data base of the course institution , of 100 respondents.
Hypothesis testing result in this study indicates that a significant difference between online marketing and consumer interest to become student in EF Taman Mini. Website stimuli is the most influencing factor for a custumer to become an EF student, while dimension of product performance is the factor with the lowest value compared to the other four dimensions. The writer suggests the customers to increase consumer knowledge of the excellence of EF's products.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S53083
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Clarissa Budihardjo
"Tema corporate governance kini menjadi salah satu isu yang penting dalam lingkungan bisnis di seluruh dunia, baik dari sisi akademik maupun praktik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh mekanisme corporate governance yang diproksikan dengan ukuran dewan komisaris (the board of commissioner size/BOC), ukuran komisaris independen (the ratio of non-executive managers/NEDRATIO), rasio kecukupan modal (capital adequancy ratio/CAR), pemegang saham blok (block holder/BH), pemegang saham terbesar (the largest share holder/LSH), yang akan diukur pengaruhnya terhadap kinerja perbankan dengan menggunakan Tobin’s Q dan dikontrol oleh variabel ukuran perusahaan (firm size/SIZE) dan rasio hutang (leverage/LEV). Penelitian ini menggunakan data panel sejumlah 110 observasi dari sampel perusahaan yang bergerak di sektor perbankan periode 2007-2011. Hasil penilitan menunjukkan bahwa : (1) Secara keseluruhan, mekanisme CG berpengaruh terhadap kinerja bank, (2) CAR dan SIZE berpengaruh signifikan secara positif terhadap kinerja bank, (3) BOC dan NEDRATIO berpengaruh signifikan secara negatif terhadap kinerja bank, (4) BH, LSH dan LEV tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja bank.

Theme of corporate governance has now become one of the important issues in the business environment around the world, both in terms of academic and practical. This research aims to analyze the effect of corporate governance mechanisms presented by the board of commissioner size (BOC), the ratio of non-executive managers (NEDRATIO), capital adequancy ratio (CAR), block holder (BH), the largest share holder (LSH), firm size (SIZE) and leverage (LEV) on the banking performance as measured by Tobin’s Q. This research uses a panel data of 110 observations of banking sector for the period 2007-2011. The result shows : (1) Overall, corporate governance mechanisms had statistically significant on banking performance, (2) Capital adequancy ratio (CAR) and firm size (SIZE) had statistically positive effect on banking performance, (3) The board of commissioner size (BOC) and the ratio of non-executive managers (NEDRATIO) had statistically negative effect on banking performance, (4) Block holder (BH), the largest share holder (LSH) and leverage (LEV) had no statistically significant on banking performance."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45682
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Desmaniar Mehta
"Pemikiran bahwa manajemen modal kerja mempengaruhi risiko dan profitabilitas suatu perusahaan telah diterima secara umum. Penelitian terdahulu mengenai manajemen modal kerja dan kinerja perusahaan telah menganalisis hubungan linear antara investasi perusahaan pada modal kerja dan profitabilitasnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin rendah investasi pada modal kerja, semakin tinggi profitabilitas. Akan tetapi, tingkat modal kerja yang rendah dapat menimbulkan risiko tertentu seperti menurunnya penjualan (sales) dan gangguan dalam proses produksi. Oleh sebab itu, mungkin terdapat hubungan non-linear antara manajemen modal kerja dan profitabilitas perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manajemen modal kerja terhadap profitabilitas perusahaan dengan mengontrol unobservable heterogeneity dan possible endogeneity. Penelitian ini menggunakan data panel tidak seimbang sejumlah 560 observasi dari sampel perusahaan yang bergerak di sektor manufaktur periode 2007 – 2011. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan kuadratik antara tingkat modal kerja dan profitabilitas perusahaan di Indonesia. Manajemen modal kerja ternyata memiliki pengaruh yang non-linear terhadap profitabilitas perusahaan secara signifikan.

The idea that working capital management affects a firm’s profitability and risk is generally accepted. Previous studies on working capital management and firm performance have analyzed a linear relationship between a firm’s investment in working capital and its profitability. Their findings showed that the lower the investment in working capital, the higher the profitability. However, the low level of working capital could lead to certain risks such as declining sales and interruption in the production process. Therefore, there might be a non-linear relationship between working capital management and firm profitability. The purpose of this study is to analyze the effect of working capital management on firm profitability by controlling for unobservable heterogeneity and possible endogeneity. This study used an unbalanced panel data of 560 observations of manufacturing firms for the period 2007 – 2011. The result showed that there is a quadratic relationship between level of working capital and firm profitability in Indonesia. It turns out that working capital management has non-linear effect on firm profitability significantly."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S52858
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Salma Fuad
"Kredibilitas seorang celebrity endorser dapat membawa pengaruh terhadap pembentukan brand attitude konsumen, oleh karena itu penggunaan celebrity endorser yang berkredibilitas pada periklanan televisi telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang populer di kalangan industry telekomunikasi tanah air, khususnya bagi penyedia layanan operator seluler. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser credibility pada iklan terhadap brand attitude dengan studi pada iklan kartuHalo Fit Hybrid yang diperankan oleh Joe Taslim . Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 mahasiswa FISIP UI yang dianalisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser credibility memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap brand attitude.

The credibility of a celebrity endorser can influence the formation of consumer`s brand attitude, therefore, the use of credible celebrity endorser on television advertising has become one of marketing strategies that is popular among Indonesia telecommunications industry, especially for mobile operator providers. This research aims to analyze the effect of celebrity endorser credibility on brand attitude with the study on ad KartuHalo Fit Hybrid. This research used quantitative approach by distributing questionnaires to 100 students of FISIP UI and analyzed using simple linear regression, The result showed that the celebrity endorser credibility has a significant positive influence on brand attitude."
Depok: Universitas Indonesia, 2015
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>