Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 51814 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dhien Yanuar Tornado
"Di tengah persaingan antar merek di era globalisasi, perlunya usaha untuk membangun merek sehingga mempunyai nilai lebih dimata konsumen. Merek yang mempunyai nilai lebih bisa disebut mempunyai Brand Equity yang kuat, kepuasan konsumen disatu sisi merupakan salah satu tujuan perusahaan yang ingin dicapai. Jika konsumen puas maka konsumen cenderung akan mempunyai loyalitas yang akan mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Brand Equity terhadap Customer satisfaction dan sejauh mana pengaruhnya.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori ekuitas merek dari Aaker (1991) dan kepuasan konsumen. Metode penelitian menggunakan survey. jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan sifat penelitian eksplanatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen Tefal yang berjumlah 6000 orang dan sample 203 orang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner untuk data primer dan studi pustaka untuk data sekunder.
Metode analisis menggunakan analisa deskriptif untuk menggambarkan karakteristik responden dan analisa SEM (Structural Equation Modelling) untuk mengukur asosiasi antara variabel penelitian dan pengujian hipotesa dengan uji statistic.
Hasil penelitian pertama menunjukkan variable laten ekuitas merek dipengaruhi oleh variable asosiasi merek, lalu variable laten kepuasan dipengaruhi oleh variable kemudahan. Pada analisa model structural menunjukkan bahwa Ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah ekuitas merek Tefal sangat bagus begitu juga Kepuasan konsumen dan adanya pengaruh yang signifikan ekuitas merek terhadap kepuasan konsumen.

In the midst of inter-brand competition in the era of globalization, enterprises need to build a brand that has more value in the eyes of consumers. Brands that have more value can be called to have a strong brand equity, customer satisfaction is one of the company's goal to be achieved. If consumers are satisfied then the consumer will likely have a loyalty that will be profitable for the company. Formulation of the problem in this study is whether there is influence of Brand Equity on Customer satisfaction and the extent of its influence.
The theory used in this study is the theory of brand equity by Aaker (1991) and consumer satisfaction. This research using survey research methods. This type of research is descriptive quantitative and explanatory nature of the research. The study population is a consumer Tefal sample totaled 6,000 and 203 people. Method of data collection is done by distributing questionnaires for the primary data and literature for secondary data.
The method of analysis uses descriptive analysis to describe the characteristics of respondents and SEM analysis (Structural Equation Modeling) to measure the association between the study variables and testing hypotheses by statistical tests.
The results of the first study showed a latent variable influenced by variables of brand equity brand association, and satisfaction latent variable influenced by variables ease. In the structural model analysis showed that there is significant effect of brand equity to customer satisfaction.
The conclusion of this study is very good Tefal brand equity as well as consumer satisfaction and there is significant effect brand equity to customer satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bhisma Diwangkara
"Konsumsi kopi di Indonesia naik empat kali lipat sejak tahun 1990 dan generasi muda seperti milenial dan Gen-Z di Indonesia mulai berpindah dari mengonsumsi teh ke mengonsumsi kopi. Peristiwa ini telah menyebabkan revolusi industry kopi di Indonesia dengan bermunculannya berbagai macam merek kopi grab-n-go. Penelitian ini fokus kepada satu merek kopi grab-n-go yaitu Kopi Kenangan. Penilitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari keterikatan emosional konsumen Indonesia dengan Kopi kenangan terhadap consumer-based brand equity dari Kopi Kenangan. Penilitian ini menggunakan model penelitian yang menggambarkan hubungan antara keterikatan emosional konsumen terhadap berbagai layanan media sosial dan consumer-based brand equity melalui kredibilitas merek dan kepuasan konsumen. Sebanyak 150 responden valid berhasil dikumpulkan melalui metode convenience sampling. Hasil dari penelitian ini membuktikan hubungan dari keterikatan emosional konsumen dengan sebuah merek terhadap consumer-based brand equity yang di mediasi oleh kredibilitas merek dan kepuasan konsumen dengan menganalisis data menggunakan PLS-SEM. Penelitian ini mengimplikasikan dan memberikan saran kepada merek kopi grab-n-go lainnya untuk meningkatkan consumer-based brand equity mereka dengan memperbesar kredibilitas merek, kepuasan konsumen, dan keterikatan emosional dengan sebuah merek.

Coffee consumption in Indonesia have quadrupled since 1990 and younger generations like millennials and Gen-Z are increasingly switching from tea to coffee consumption. This has led to the revolution of the coffee industry in Indonesia with the emergence of the so-called “grab-n-go” coffee shops. This research focuses one brand of grab-n-go coffee which is Kopi Kenangan. The purpose of this research is to investigate the effect of Indonesian consumers’ emotional brand attachment with Kopi Kenangan towards the consumer-base brand equity of the brand. This research utilizes the framework that depicts the relationship between consumers’ emotional attachment to social media brands and its consumer-based brand equity through brand credibility and consumer satisfaction. A total of 150 valid respondents were collected through a convenience sampling method. The result of this research proves the relationship between emotional brand attachment and consumer-based brand equity but is significantly mediated by brand credibility and consumer satisfaction by analyzing the data using PLS-SEM. This study implies and makes suggestions for other grab-n-go coffee brands to improve their consumer-based brand equity by enhancing brand credibility, consumer satisfaction, and emotional brand attachment."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Melka Neria S.
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 160 konsumen maskapai penerbangan Garuda Indonesia di bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Jawa Barat dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek mempengaruhi loyalitas konsumen sebesar 68% dan sisanya 32% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil analisis menunjukkan citra merek memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.

The objective of this research is to analyze how the effect of brand image on customer loyalty. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 160 Garuda Indonesia Soekarno-Hatta Airport customers, collected using non-probability sampling and purposive technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with simple linear regression.
The result of this research indicate that brand image give effect on customer loyalty to 68%, and the residual equal to 32% effected by some other factors. This analysis result indicate that brand image have an effect on customer loyalty.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Marsha Windira
"Skripsi ini membahas tentang keterlibatan terhadap merek (brand engagement) pada Facebook. Ketertarikan merek dalam menggunakan Facebook sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka kian meningkat. Merek telah menyadari peran dari Facebook adalah untuk membangun engagement dan awareness. Pada Facebook, jumlah ?like?, komen, dan share adalah manifestasi untuk brand engagement. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi sikap konsumen yang terlibat terhadap sebuah merek melalui "like" pada Facebook dan mengetahui pengaruhnya terhadap brand outcome yang berupa Brand Love, Word of Mouth, dan Brand Acceptance. Penelitian ini mengambil studi kasus merek Dove Indonesia yang merupakan salah satu merek yang aktif di Facebook dan memiliki pengikut yang banyak. Dengan mengambil sampel penelitian dari 150 responden, data hasil penelitian diolah menggunakan Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menyatakan bahwa keterlibatan konsumen dengan sebuah merek memiliki pengaruh terhadap terbentuknya Brand Love dan memediasi hubungan antara self expressive brand terhadap Brand Advocacy yang berupa Word of Mouth dan Brand Acceptance
This study examines brand engagement on Facebook. The growth of interest in the use of Facebook as part of brand's marketing strategy is increasing. Brands have embraced Facebook as a key marketing channel to drive engagement and brand awareness. On Facebook, the number of "like", comment and share a brand?s page receives are a manifest variable for brand engagement. This research is to identify consumer behaviour which are involved with a brand through ?like? on Facebook and to identify its relationship towards brand outcome in the form of Brand Love, Word of Mouth and Brand Acceptance. This research utilises case study of brand Dove Indonesia, an Indonesian brand that is most active on Facebook and has plenty of followers. By acquiring a sample of 150 respondents, gathered data on this research was processed by using Structural Equation Modelling. The result of this research shows that consumer involvement with a brand has impact towards Brand Love and mediating the relationship between Self-Expressive Brand and Brand Advocacy in the form of Word of Mouth and Brand Acceptance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60862
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pasti Putih Dwi Suliyo
"ABSTRAK
Penelitian ini menjelaskan pengaruh pioneer status, customer value dan brand
image terhadap brand attitude yang terjadi pada merek minyak angin aromatherapy
Freshcare dan Safecare. Penelitian ini adalah penelitian mixed method dengan desain
eksplanatif. Penelitian ini dilakukan dengan survey kepada 124 pengguna minyak
angin aromatherapy sebagai data kuantitatif dan wawancara kepada 16 pengguna
minyak angin aromatherapy sebagai data kualitaif tambahan. Hasil penelitian ini
menunjukan terdapat pengaruh antara customer value dan brand image terhadap
brand attitude pada kedua merek Freshcare dan Safecare. Bagi pihak Freshcare yang
paling mempengaruhi brand attitude adalah Customer value dan bagi pihak Safecare
yang paling mempengaruhi brand attitude adalah brand image.

ABSTRACT
The focus of this study is to explain the influence of pioneer status, customer
value and brand image towards brand attitude that occur on aromatherapy medicated
oil Freshcare and Safecare. This research is mixed method with explanatory design.
The data is collect by survey to 124 users of aromatherapy medicated oil as
quantitative data and interview to 16 users of aromatherapy medicated oil as
qualitative data addition. The results shows there is influence between customer
value, and brand image against brand attitude on both brand. In Freshcare side,
cutomer value is the most influencing variable toward brand attitude and in Safecare
side, brand image is the most influencing variable toward brand attitude."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggun Dian Puspita
"Skripsi ini membahas tentang analisis variabel-variabel citra toko (store image) yang mempengaruhi ekuitas merek toko (store brand equity) pada produk elektronik bermerek BLUESKY yang merupakan private label Carrefour. Dalam penelitian ini, variabel-variabel citra toko (store image) terdiri dari: marketing image of the store, social image of the store, strategic image of the store dan price perception sedangkan variabel-variabel ekuitas merek toko (store brand equity) terdiri dari: perceived quality, loyalty dan awareness/association yang diteliti dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.51. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa variabel marketing image of the store berpengaruh terhadap store brand equity, kemudian variabel price perception memiliki pengaruh terhadap tiga variabel yang terdiri dari: store brand equity, perceived quality dan loyalty terhadap produk elektronik bermerek BLUESKY yang merupakan private label Carrefour.

This thesis discusses about the analysis of variables of store image that affect the store brand equity of BLUESKY electronic products which is private label of Carrefour Hypermarket. In this study, the variables of store image consists of: the marketing image of the store, the social image of the store, the strategic image of the store, price perception and store brand equity variables (which is composed of perceived quality, loyalty and awareness/association). Data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) method with software LISREL 8.51. The results of this study indicate that store marketing image variables influence store brand equity; price perception variable has impact on three variables: store brand equity, perceived quality and loyalty towards BLUESKY electronic products."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44414
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dennis Adrian
"ABSTRAK
Bisnis film di Indonesia diperkirakan akan terus bertumbuh ke depannya. Film asing masih menjadi mesin pendorong bisnis film di Indonesia. Salah satu film asing yang konsisten memperoleh pendapatan besar di Indonesia adalah film-film Marvel Cinematic Universe. Ini membuktikan bahwa brand merupakan hal yang penting. Untuk memastikan suksesnya strategi membangun brand yang kuat, penting bagi perusahaan untuk memahami brand equity. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu efek dari brand equity terhadap tanggapan konsumen yaitu price premium, brand extension, brand preference, dan purchase intention, serta efek dari dimensi brand equity yaitu brand awareness, perceived quality, brand associations, dan brand loyalty terhadap brand equity. Penelitian ini meneliti sebanyak 390 responden yang pernah mendengar tentang Marvel dan setidaknya pernah menonton dua film Marvel Cinematic Universe dalam tiga tahun terakhir. Hasil dari penelitian ini membuktikan pengaruh signifikan dari brand awareness terhadap perceived quality dan brand associations, perceived quality dan brand associations terhadap brand loyalty, brand loyalty terhadap brand equity, brand equity terhadap price premium, brand extension, brand preference, dan purchase intention, serta brand preference terhadap purchase intention. Penelitian ini tidak menemukan adanya pengaruh signifikan dari perceived quality dan brand associations terhadap brand equity.

ABSTRACT
Movie business in Indonesia is expected to continue to grow. Foreign films are still the driving force of the movie business in Indonesia. One of the foreign films that consistently earning huge revenues in Indonesia is Marvel Cinematic Universe films. This proves that brand is important. To ensure the success of building a strong brand, it is important to understand brand equity. This study aims to find out the effects of brand equity on consumer responses, which consisted of price premium, brand extension, brand preference, and purchase intention, and the effects of brand equity dimension, which consisted of brand awareness, perceived quality, brand associations, and brand loyalty to brand equity. This study examined 390 respondents who have heard of Marvel and have seen at least two Marvel Cinematic Universe movies in the last three years. The results of this study proves the significant impact of brand awareness on perceived quality and brand associations, perceived quality and brand associations to brand loyalty, brand loyalty to brand equity, brand equity to price premium, brand extension, brand preference and purchase intention, an also brand preference to purchase intention. This study found no significant effect of perceived quality and brand associations to brand equity."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meutia Andisya
"ABSTRAK
Brand Equity merupakan variabel yang dapat digunakan oleh perusahaan yang bergerak di industri teknologi untuk menilai seberapa kuatnya atau seberapa terkenalnya sebuah merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari usability, social value, dan pleasure in use terhadap brand equity pada smartphone bermerek iPhone. Penelitian ini melibatkan 290 responden dari seluruh Indonesia yang memiliki dan menggunakan iPhone dalam minimal 6 (enam) bulan terakhir. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usability dan pleasure in use memiliki pengaruh positif terhadap brand equity pada smartphone bermerek iPhone, sedangkan social value tidak berpengaruh terhadap brand equity pada smartphone bermerek iPhone.

ABSTRACT
Brand Equity is a variable that can be used by companies engaged in the technology industry to increase its strength or support the brand's popularity. This study aims to know the effect of usability, social value, and pleasure in and Pleasure in Use, Against Brand Equity on iPhone. This study involved 290 respondents from all over Indonesia who owned and used iPhones in the last 6 (six) months. Data processing is done by using Structural Equation Modeling (SEM). The results of this study indicate that usability and pleasure in use have a positive influence on brand equity in iPhone, while social values do not affect brand equity on iPhone. "
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alyssa Melita Rahmat
"Produk kecantikan di Indonesia semakin berkembang dan bertambah banyak. Hal ini membuat setiap brand kecantikan harus mampu menyajikan ide-ide yang out of the box, fresh, dan unik. Salah satu cara yang kerap digunakan sejak dahulu sebagai strategi pemasaran adalah dengan menggunakan brand ambassador baik dari kalangan selebriti maupun non-selebriti. Penggunaan brand ambassador terbukti secara signifikan dapat membantu memengaruhi serta mengajak konsumen untuk membeli ataupun menggunakan suatu produk. Media sosial sebagai salah satu media penyampaian pesan juga berperan penting bagi brand untuk memberikan informasi-informasi mengenai produk maupun jasa yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mencari tahu korelasi hubungan yang terbentuk dari tiga variabel yakni brand ambassador, brand credibility, dan brand equity baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian dilakukan pada produk kecantikan Somethinc yang saat ini sedang menggunakan boyband asal Korea Selatan, NCT Dream, sebagai brand ambassador untuk membantu brand dalam berkomunikasi dengan konsumennya. Pengujian ini dilakukan pada 400 responden yang hasilnya menunjukan bahwa brand ambassador memiliki hubungan signifikan terhadap brand equity baik secara langsung dan tidak langsung. Akan tetapi, secara tidak langsung melalui mediasi brand credibility nilai signifikan yang didapatkan lebih besar dan memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan secara langsung.

Beauty products in Indonesia have grown and multiplied more than they used to be. Due to this growth, every beauty brands must be able to present various ideas that are out of the box, fresh, and unique. One strategy that has been used since a long time ago is by using brand ambassadors from both celebrities and non-celebrities as a marketing strategy. The use of brand ambassadors has been proven significantly helps in influence and gain more consumers to buy or use a product. Social media has been used as a media or platform to spread information about the products of services that were being offered. The purpose of this study was to know and determine the correlation formed from brand ambassador, brand credibility, and brand equity either directly or indirectly. This study was conducted on Somethinc, local beauty product, that currently using South Korean boy band, NCT Dream. The result from this study was taken from 400 respondents from its Instagram followers, in which the result showed that brand ambassadors have a significant effect on brand equity both directly and indirectly. However, the indirect result through brand credibility as mediation has greater significant value obtained rather than direct result."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohamad Yusuf
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari brand community terhadap customer satisfaction dan brand loyalty. Penelitian ini juga ingin menganalisis pengaruh dari customer engagment di media sosial yang berbentuk frekuensi dan durasi mengunjungi brand pages terhadap brand community.
Platform media sosial yang digunakan dalam penelitian ini adalah seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube. Responden pada penelitian ini merupakan pengikut dari sebuah brand pages pada media sosial yang sudah disebutkan di atas dan berdomisili di Jabodetabek. Metode pengolahan data pada penelitian ini menggunakan structural equation modelling.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah frekuensi mengunjungi brand pages berpengaruh positif terhadap relevansi dari brand pages terhadap konsumen, relevansi brand pages memiliki pengaruh positif terhadap brand community, brand community berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, dan customer satisfaction berpengaruh positif terhadap brand loyalty.

This study aims to analyze the influence of brand community on customer satisfaction and brand loyalty. This study also wanted to analyze the influence of customer engagment in social media in the form of frequency and duration of visiting brand pages to brand community.
Social media platform used in this research is like Facebook, Instagram, Twitter, and Youtube. Respondents in this study are followers of a brand pages on social media mentioned above and domiciled in Jabodetabek. Data processing method in this study using structural equation modeling.
The result of this research is frequency of visiting brand pages have positive influence to the relevance of brand pages to consumers, the relevance of brand pages have positive influence to brand community, brand community have positive effect on customer satisfaction, and customer satisfaction have positive effect on brand loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>