Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 97766 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sofia Ardhiana
"Penerimaan pajak yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Pajak mendanai lebih dari 70% belanja negara dan merupakan penopang utama pendapatan negara. Sehingga Direktorat Jenderal Pajak harus menerapkan pengawasan dan penegakan disiplin yang baik terhadap pegawainya. Untuk mencapai sasaran penerimaan pajak yang optimal dan membangun public trust, Direktorat Jenderal Pajak telah menerapkan whistle-blowing system.
Tujuan dari penelitian ini adalah menguji model whistle-blowing intention , dimotivasi oleh theory of reasoned action, pada pegawai usia muda. Penelitian ini dilakukan pada pegawai KPP Pratama Bekasi Selatan.
Hasil penelitian menunjukan subjective norms berpengaruh signifikan terhadap attitudes toward whistle-blowing. Untuk attitudes toward whistle-blowing berpengaruh signifikan terhadap whistle-blowing intention serta subjective norms berpengaruh signifkan terhadap whistle-blowing intention.
Hasil penelitian ini mendukung penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Kemudian subjective norms berpengaruh lebih kuat terhadap attitudes toward whistle-blowing pada pegawai usia muda dibandingkan dengan pegawai usia tua, begitu juga pada subjective norms, berpengaruh lebih kuat terhadap whistle-blowing intention pada pegawai usia muda dibandingkan dengan pegawai usia tua. Untuk attitudes toward whistle-blowing tidak terbukti memiliki pengaruh lebih kuat terhadap whistle-blowing intention pada pegawai usia muda dibandingkan dengan pegawai usia tua.

Tax revenues are managed by the Directorate General of Taxation to fund more than 70 % of government spending and the backbone of the country's income. So the Directorate General of Taxation shall implement the supervision and enforcement of good discipline against employees. To achieve optimal target tax revenue and building public trust , the Directorate General of Taxation has implemented a whistle-blowing system.
The purpose of this study was to test a model of whistle - blowing intention, motivated by the theory of reasoned action , at a young age employees. This research was conducted in South Bekasi STO employees.
The results showed subjective norms significantly influence attitudes toward whistle-blowing. For attitudes toward whistle-blowing has significant effect on whistle-blowing intention and subjective norms affect significantly on the whistle-blowing intention.
The results of this study support previous research that has been done. Then subjective norms influence attitudes toward whistle-blowing stronger at a young age employees compared to old age employees, as well as the subjective norms has a stronger effect on whistle-blowing intention at the young age employees compared to old age employees. For attitudes toward whistle-blowing is not shown to have a stronger influence on the whistle-blowing intention at a young age employees compared to old age employees.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54116
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhamad Salim Bajri
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku terhadap niat muzaki untuk membayar zakat. Penelitian ini melibatkan 94 peserta muzaki yang bekerja sebagai pekerja profesional. Denga nmenggunakan metode regresi linier berganda untuk analisis data, ditemukan bahwa norma subjektif dan variabel kontrol perilaku memiliki efek positif dan signifikan terhadap variabel niat muzaki, sedangkan sikap tidak. Nilai kontribusi keseluruhan sikap, norma subjektif, dan variabel kontrol perilaku untuk variabel niat muzaki adalah 49,6%. Hal ini menunjukkan bahwa 84% dari niat muzaki untuk membayar zakat dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam penelitian ini

This study aimed to determine the effect of attitudes, subjective norms, and control behavior on muzaki’s intention to pay zakah. This study involved 94 muzaki participants as professional workers. Using the method of multiple linear regression for data analysis, it was found that Subjective norms and Control Behavior variables have a positive and significant effect on the muzaki intention variable, while Attitudes do not. The overall contribution value of Attitude, Subjective Norms, and Control Behavior variables to muzaki’s intention variable is 49,6%. This indicates that 50,4% of muzaki’s intention to pay is influenced by other variables not analyzed in this study"
Depok: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2014
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sony Muraya
"Tesis ini membahas tentang analisis pengaruh pengetahuan, sikap, norma subjektif dan kendali perilaku atas integrasi zakat dan pajak terhadap Intensi Kepatuhan Wajib Pajak Muslim, dalam hal ini penelitian fokus pada kebijakan untuk menjadikan zakat sebagai pengurang pajak.Penelitian dilakukan terhadap 185 responden di wilayah Tangerang Selatan yang merupakan wajib pajak KPP Pratama Serpong, Tangerang Selatan dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan program SPSS 13.
Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh (signifikansi) yang positif pada faktor pengetahuan, sikap, norma subjektif maupun kendali perilaku atas integrasi zakat dan pajak terhadap intensi kepatuhan wajib pajak muslim. Hasil pengujian secara statistik menunjukkan adanya kontribusi pengaruh dari keempat faktor tersebut sebesar 52,5% terhadap Intensi Kepatuhan Wajib Pajak Muslim, sedangkan 47,5% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian. Dengan adanya kontribusi pengaruh yang besar tersebut, seharusnya kebijakan zakat sebagai pengurang pajak segera diterapkan karena berpeluang menambah potensi penerimaan pajak sebagai dampak dari intensi kepatuhan pajak yang lebih baik.

The objective of this thesis is analyze the influences of Knowledge, Attitude, Subjective Norm and Perceived Behavioral Control about Integration of Zakat and Tax towards Tax Compliance Intention of Moslem Taxpayer. This research has 185 random sample (purposive sampling) from Taxpayer in South Tangerang as regionalof Serpong Tax Office.
This research results that there is positive and significant influences of Knowledge, Attitude, Subjective Norm and Perceived Behavioral Control about Integration of Zakat and Tax towards Tax Compliance Intention of Moslem Taxpayer, with contribution is 52,5%. This results indicate that the policy about zakat as tax credit must be applied soon, in order to increase the potential effect of moslem taxpayer intention and further, increasing of government revenue from tax.
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Miranda Hasanah
"Perkembangan Internet yang pesat mendorong industri online content service tumbuh dengan cepat. Banyak aplikasi yang menyediakan akses untuk download musik digital melalui Smartphone, Tablet, MP4 Player, atau Personal Computer. Untuk dapat berhasil dalam menjual musik digital secara online, sangatlah penting untuk mengetahui alasan kenapa pelanggan mau atau tidak mau membayar untuk musik digital online. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa pengaruh persepsi nilai terhadap minat beli musik digital melalui iTunes Store dan menganalisa pengaruh kesadaran etis konsumen tentang pembajakan online terhadap ke dua variable tersebut.
Dengan menggunakan aplikasi Lisrel sebagai pengolah data, perceived usefulness tidak terbukti memberikan pengaruh positif terhadap perceived value. Perceived of enjoyment memberikan pengaruh positif signifikan terhadap perceived value. Technicality memberikan pengaruh positif yang tidak signifikan terhadap perceived value, Perceived fee memberikan pengaruh negatif signifikan terhadap perceived value. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa persepsi nilai memberikan pengaruh positif signifikan terhadap minat beli musik digital melalui iTunes Store dan pengaruh kesadaran etika diri konsumen yang tinggi tentang pembajakan online memberikan pengaruh positif signifikan terhadap persepsi nilai dan keinginan membeli musik digital di iTunes Store.

The proliferation of the internet has encouraged the growth of online content service industry. There are lots of applications that provide access to download digital music through Smartphone, Tablet, MP4 Player, or Personal Computer. In order for the music digital to succeed, it is essential to understand why consumers are willing to pay for digital music online. The purpose of this study is to analyze the influence of perceived value and purchase intention in the context of digital music through iTunes Store and analyze the influence the ethical self-efficacy for online piracy with the other two variable.
With Lisrel application to run the data, the result indicate perceived usefulness doesn’t have significant influence on perceived value, while perceived of enjoyment have significant influence on perceived value. Technicality doesn’t have significant influence on perceived value. Perceived fee have negative significant influence on perceived value. The result indicate that perceived value have significant influence on purchase intention in the context of music digital through iTunes Store and the ethical self-efficacy for online piracy have significant influence on perceived value and purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53596
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gilang Adimulya
"Skripsi ini membahas tentang analisis variabel price discount yang mempengaruhi store image dan purchase intention Dalam penelitian ini, produk yang diteliti adalah Samsung Galaxy pada Okeshop dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.70. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa variabel price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap store image dan purchase intention produk Samsung Galaxy pada Okeshop.

This thesis discusses about the analysis of variables of price discount that affect the store image and purchase intention. In this study, the product being discuss is Samsung Galaxy on Okeshop. Data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) method with software LISREL 8.70. The results of this study indicate that price discount variables influence store image and purchase intention on Samsung Galaxy product on Okeshop."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S54107
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eska Galuh Puspita
"Penelitian ini bertujuan meneliti pengaruh sikap, norma subyektif, kewajiban agama, dukungan pemerintah, harga dan pengetahuan terhadap niat untuk memilih pembiayaan rumah syariah. Pengumpulan data dengan kuesioner pertanyaan terstruktur didapat dari orang-orang yang telah bekerja dan mengetahui tentang pembiayaan rumah syariah di Indonesia. Temuan menunjukkan bahwa sikap signifikan mempengaruhi niat. Sebaliknya, norma subjektif tidak signifikan mempengaruhi niat untuk memilih pembiayaan rumah syariah. Kewajiban agama, dukungan pemerintah, harga dan pengetahuan yang diambil sebagai variabel moderasi bisa menjelaskan hubungan antara sikap dan norma subyektif terhadap niat untuk memilih pembiayaan rumah syariah. Hasil menunjukan bahwa variabel moderasi hanya memperkuat hubungan antara sikap terhadap niat untuk memilih pembiayaan rumah syariah.

The purpose of this paper is to investigate the effect of attitude, subjective norm, religious obligation, government support, pricing and knowledge on the intention to choose Islamic home financing. A structured questionaire was used to collect the data from people who have worked and have awareness on Islamic home financing in Indonesia. Finding shows that attitude significantly influence on intention. In contrast, subjective norm was not significantly influence on intention to choose Islamic home financing. Religious obligation, government support, pricing and knowledge were taken as moderating variables could explain the relationship between attitude and subjective norm on intention to choose Islamic home financing. The results shows that the moderating variables only strengthen the relationship between attitude toward intention to choose Islamic home financing."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53968
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kemala Putri
"Fokus penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepercayaan dan kegunaan yang dirasakan oleh pelanggan mengenai rekomendasi dari blogger; dan bagaimana persepsi dari para pembaca blog tersebut mempengaruhi sikap dan perilaku dari pelanggan dalam pembelian online. Reputasi blogger juga dipertimbangkan dalam penelitian ini untuk memoderasi hubungan yang diusulkan antara kepercayaan, kegunaan yang dirasakan, sikap dan niat pada belanja online. Penelitian ini menemukan bahwa manfaat atau kegunaan yang dirasakan dari rekomendasi blog berpengaruh positif pada sikap dan niat pembaca blog untuk berbelanja online. Kepercayaan juga memiliki efek positif pada kegunaan yang dirasakan oleh pembaca blog dalam hal rekomendasi blogger; dan juga berpengaruh pada sikap dan niat dari para pembaca blog pada belanja online. Adapun sikap pembaca blog pada belanja online terbukti memiliki efek pada niat pelanggan untuk berbelanja online. Hasil dari penelitian ini dapat membantu toko belanja online untuk memprediksi perilaku pembelian dari para pelanggan di masa depan melalui rekomendasi blogger dan memberikan wawasan berguna dalam hal strategi pemasaran.

The focus of this research is to examine the effect of trust and usefulness that is perceived by customers regarding blogger recommendation and how the blog reader's perceptions influence customer's attitude and purchasing behavior online. Blogger reputation is also considered in this research to moderate the proposed relationship between trust, perceived usefulness, attitude and intention on online shopping. This research finds that perceived usefulness of blog recommendations has positive effect on blog readers'attitudes and intention on online shopping. Trust has also positive effect on blog readers'perceived usefulness of blogger recommendation and also effect on blog readers'attitudes and intention on online shopping. As for blog readers'attitude on shopping online is proven to have effect on customer's intention to shop online. This research can enable online shopping store to predict future customer's purchasing behavior through blogger recommendation and provide useful insights in terms of marketing strategies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S66770
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Waryuni
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Enam Antecedent Beliefs Terhadap Behavioral Intention dengan Mediasi Attitude. Responden dari penelitian ini adalah 259 nasabah dari Bank BCA, BNI, BRI dan MANDIRI. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif serta menggunakan Structural Equation Modeling SEM . Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari sepuluh hipotesis hanya empat hipotesis yang terbukti memiliki pengaruh yang signifikan. Hasil dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa subjective norm memiliki pengaruh yang lebih tinggi dibandingkan trust terhadap intensi menggunakan self-service technology Mesin Setor Tunai.

The aim of the research is to study about The effect of six antecedent beliefs toward behavioral intention Attitude as mediating variable. The respondens of this study were 259 customers rsquo bank of BCA, BNI, BRI and Mandiri. This research is quantitative descriptive and using structural equation modeling SEM . The results of this research found that four out of ten hypotheses are empirically supported. Results of this reseach indicate that subjective norm has more significan impact on behavioral intention towards adopting self sercive technology Cash Deposit Machine."
2017
S66764
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rangga Patria Syahputra
"Tujuan dari karya akhir ini adalah untuk melihat pengaruh dari pengimplementasian kebijakan pembentukan Account Representative di Kantor Pelayanan Pajak Pratama. Pemerintah mengimplementasikan kebijakan tersebut dalam rangka melaksanakan Reformasi Administrasi Perpajakan yang bertujuan untuk memperbaiki pelayanan perpajakan yang ada terhadap Wajib Pajak. Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap tiga pihak yaitu Account Representative, Petugas Pajak dan Wajib Pajak yang berada di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Pasar Rebo.
Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa dampak dari pengimplementasian kebijakan pembetukan Account Representative dapat memberikan dampak positif bagi pihak Account Representative yang bekerja, Petugas Pajak yang berhubungan dengan Account Representative dan pihak Wajib Pajak yang dilayani oleh Account Representative. Diharapkan karya akhir ini dapat dijadikan referensi bagi pemerintah untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas dalam pelayanan dalam perpajakan.

The research's objectives is to see the effect from the Account Representative policy implementation establishment on Tax Office Pratama. The Government implemented the policy to manage Tax Administration Reform that aims to fix the tax service for Tax Payers. The research done with questionaire that's been distributed to three party specifically to Account Representative, Tax Officer and Tax Payers on Tax Office Pratama Jakarta Pasar Rebo.
The research result conclude that the effect of Account Representative Policy Implementation Establishment provide positive impact to Account Representative work there, Tax Officer that has been working with Account Representative and Tax Payers that has been serviced by Account Representative. Hope this research become a reference for Government to repair and improve the quality of service in taxation.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T31453
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Deasy Venty Christin
"Penelitian ini membahas mengenai atribut servicescape yang mempengaruhi pleasure-feeling dan perceived service quality terhadap perilaku konsumen untuk datang kembali (revisit intention). Penelitian ini menggunakan program SPSS seri 18.0 dengan analisis simple regression untuk mengetahui hubungan antara servicescape dan pleasure-feeling, servicescape dan perceived service quality, perceived service quality dan pleasure-feeling, serta servicescape dan revisit intention. Selanjutnya, multiple regression dilakukan untuk menguji apakah pleasure-feeling dan perceived service quality dapat menentukan revisit intention pelanggan yang berkunjung dan juga menguji apakah pleasure-feeling dan perceived service quality memediasi hubungan antara servicescape dan revisit intention.
Penelitian ini menunjukan bahwa servicescape dapat mempengaruhi pleasure-feeling pada responden Nanny's Pavillon dan perceived service quality pada responden Solaria. Selanjutnya perceived service quality memiliki hubungan yang positif terhadap pleasure-feeling kedua responden restoran. Begitu pula dengan hubungan antara perceived service quality dan pleasure-feeling yang memiliki hubungan positif dengan revisit intention.

This research investigates servicescape attribute of influencing pleasur-feeling and perceived service quality in revisit customer behaviour (revisit intention). This research implemented SPSS series 18.0 through simple regression to investigate relation between servicescape and pleasure-feeling, servicescape and perceived service quality, perceived service quality and pleasure-feeling, aslo servicescape and revisit intention. Furthermore, multiple regression was applied to test whether pleasure-feeling and perceived service quality may determine revisit intention of visiting customer and also mediating relation between servicescape and revisit intention.
This research suggest that servicescape may influence pleasure-feeling on Nanny's Pavillon respondence and perceived service quality on Solaria respondence. Additionaly, perceived service quality may have positive relation on pleasure-feeling on both of respondence group. Also the relation of perceived service quality and pleasure-feeling which is affirmativley related with revisit intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>